OUR NETWORK

Juarai Piala Super Eropa, Cara Sempurna Mengawali Musim

Fokus Jose Mourinho saat ini adalah mempersiapkan timnya menjelang pertandingan Piala Super Eropa melawan Real Madrid di Makedonia pada 9 Agustus mendatang. Memenangkan piala bergengsi Eropa itu pun menjadi target utama dari Paul Pogba dan rekan satu tim lainnya. Itulah mengapa jika Piala Super Eropa menjadi hal yang terpenting bagi The Red Devils untuk mengawali musim baru dengan start yang baik.

Tur pramusim Manchester United pada musim panas 2017 telah berakhir. United kini hanya menyisakan satu pertandingan jelang Premier League dimulai. Dalam pertandingan tersebut, Mou mesti menghadapi mantan kesebelasan yang pernah diasuhnya, Real Madrid.

Piala Super Eropa memang bukan piala tertinggi, melainkan sekadar “seremonial”. Tidak akan ada dampak khusus bagi kesebelasan yang memenanginya. Namun, meskipun begitu, Piala Super Eropa tetap memiliki gengsi tersendiri apalagi mempertemukan dua kesebelasan besar. Inilah mengapa trofi ini akan penting buat United sebagai bekal mengawali musim.

Hal ini juga disadari oleh Juan Mata yang amat berambisi menambah Piala Super Eropa ke dalam koleksi raihannya. Ia berbicara kepada MUTV setelah mencetak gol kemenangan 2-1 dalam pertandingan bertajuk pra-musim melawan Sampdoria beberapa waktu lalu, dan dalam wawancara itu Mata menjelaskan bahwa ini akan mencari cara yang paling ‘sempurna’ untuk memulai musim baru.

“Setelah musim lalu dengan raihan tiga piala, Anda akan mengatakan bahwa itu adalah musim yang baik, dan sekarang kami memiliki kesempatan itu lagi untuk mengangkat trofi lain di minggu depan.”

“Ini akan sulit menghadapi tim besar seperti Real Madrid, tapi kami akan memberikan 100% kekuatan yang kemudian setelah itu kami akan kembali ke kompetisi Premier League dan kembali bermain Liga Champions. Jadi di musim depan kami memiliki banyak pertandingan,” tandasnya.

“Saya beruntung telah bermain dua kali di Piala Super Eropa, tapi saya sangat tidak beruntung karena kehilangan kesempatan untuk meraihnya dua kali. Sekarang, untuk ketiga kalinya saya berharap keberuntungan dan bisa memulai musim baru dengan sangat baik dengan memenangkan trofi bergengsi Eropa itu,” tutur pemain berusia 29 tahun itu menjelaskan dua kali kegagalannya dalam meraih Piala Super Eropa.

Pemain internasional Spanyol itu mengalami sedikit cedera dalam tur pra-musim. Namun, ia memastikan bahwa ia benar-benar fit menjelang musim baru dan akan menikmati kesempatan untuk bermain di lini tengah United sesegera mungkin.

Eks pemain Chelsea itu lalu menambahkan, “Saya sangat senang bisa kembali dari cedera, saya memiliki sedikit masalah dengan pergelangan kaki saya beberapa waktu lalu, tapi sekarang saya pulih sepenuhnya. Kecepatan saat berada di lapangan sangat bagus untuk pemain seperti saya. Karena kami (Manchester United) mencoba untuk terus bermain dengan tipikal cepat, dan memiliki begitu banyak pemain yang bisa berlari di belakang sehingga bagi pemain seperti saya, kami mudah untuk mengumpanya dan membuat mereka mencetak gol.”

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments