in

Juan Mata: United Butuh Keberuntungan untuk Juarai Liga Champions

Pekan ini Manchester United akan menghadapi dua jadwal berat. Selepas menjamu Stoke City pada Sabtu (9/9) malam, mereka akan bermain di pertandingan pertama Liga Champions menghadapi FC Basel tiga hari berselang. Ini menjadi laga pertama United di UCL setelah musim lalu absen karena harus bermain di Europa League. Juan Mata menegaskan kalau United butuh keberuntungan untuk juarai Liga Champions.

Meski Jose Mourinho hanya menargetkan United bisa melaju sampai perempat final atau semifinal, namun tidak sedikit yang menjagokan Iblis Merah akan juarai Liga Champions untuk keempat kalinya. Salah satu pemain United, Juan Mata, mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan bagi timnya untuk juarai Liga Champions. Akan tetapi setidaknya butuh keberuntungan untuk bisa meraih Si Kuping Besar.

“Saya pikir kami memiliki skuad yang bagus tapi dalam sepakbola anda tidak akan pernah tahu mana yang cukup dan apa yang tidak cukup. Sejauh ini kami mendapatkan pemain-pemain yang bagus,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Dalam kompetisi Anda butuh beberapa keberuntungan dalam beberapa momen penting dan mungkin terkadang anda adalah tim yang bagus namun gagal meraih kemenangan. Hal utama bagi kami sebagai sebuah klub adalah menemukan konsistensi untuk bersaing dalam perburuan piala tersebut.”

Dalam skuat United saat ini, hanya Juan Mata, Michael Carrick, dan Jose Mourinho, saja yang sudah pernah meraih gelar Liga Champions. Meski kekurangan pemain berpengalaman di level Eropa, namun pria Spanyol ini tetap yakin bahwa para pemain baru United bisa membawa tim ini menjadi lebih baik lagi ketika bermain di kompetisi Eropa.

“Para pemain yang datang bisa menambahkan hal-hal penting untuk tim dan mereka sudah bermain bagus. Kami punya ambisi untuk mencoba meraihnya, tapi Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit untuk dimenangi.”

Akan tetapi, juara Premier League 13 kali ini harus terlebih dahulu mengalahkan Stoke City dalam lanjutan pekan empat Premier League. Laga ini tidak akan mudah mengingat Stoke adalah lawan yang sulit ditaklukkan ketika bermain di kandang mereka, Bet365 Stadium. Meski begitu Pria berusia 29 tahun ini percaya bahwa timnya bisa bermain seperti tiga pertandingan sebelumnya pada Sabtu mendatang.

“Selalu sulit untuk bermain di Stoke. Kami melihat mereka tampil baik ketika mengalahkan Arsenal. Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dan juga hasil terbaik. Kami yakin karena tim ini kuat secara mental dan fisik. Kami akan bermain bagus sebagai satu tim,” ujarnya kepada ESPN.

Dalam empat musim terakhir, United selalu pulang tanpa kemenangan ketika bertanding di kandang mereka. Dua pertandingan bahkan harus berakhir dengan kekalahan bagi Setan Merah. Musim lalu, mereka bahkan hanya bermain imbang 1-1 dimana eks pemain Valencia tersebut mencetak gol bunuh diri pada babak pertama. Beruntung Wayne Rooney menyelamatkan tim melalui gol ke-250-nya sepannjang karir.

Dalam tiga laga terakhir, United selalu menunjukkan permainan terbaiknya. Tiga kali menang dengan sepuluh gol tanpa kebobolan menjadi pencapaian bagus United sejak 2011 silam. Akan tetapi, Mata yang sudah tiga setengah tahun memperkuat United mengingatkan agar skuatnya untuk tetap membumi mengingat musim baru bahkan belum berjalan sepertiganya.

“Kami senang dengan cara kami memulai musim ini. Namun kami harus tetap menjejakkan kaki di bumi. Kami menang dalam tiga pertandingan dengan percaya diri dan permainan sepakbola terbaik. Namun perlu diingat bahwa ini baru tiga pertandingan dan sembilan poin. Ada masih banyak laga lain yang perlu kita jalani,” tuturnya.

Facebook Comments
Loading...

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola