OUR NETWORK

Jose Mourinho Teken Kontrak Baru dengan Hotel Lowry

Di tengah kabar perpanjangan kontrak Jose Mourinho, ada kontrak lain yang ternyata sudah diteken oleh The Special One. Tapi tenang, yang diteken bukan kontrak dengan klub lain, melainkan dengan sebuah hotel bernama The Lowry. Dilansir dari laman web The Sun, pihak manajemen Manchester United menyambut positif keputusan Mou untuk tinggal di hotel tersebut dalam beberapa waktu ke depan.

Mou memang sudah menempati hotel tersebut semenjak kepindahannya pada bulan Juli lalu. Ia menempati kamar dengan tipe riverside suite seharga 150 poundsterling per malam. Jika ditotal dalam setahun, pria asal Portugal ini harus merogoh kocek 54.750 pounds, atau sekitar 900 juta rupiah. Namun, angka tersebut terbilang kecil jika dibandingkan dengan upah yang diterimanya dari Man Utd, yaitu sebesar 15 juta pounds/tahun. Jadi Mou cukup kerja 2 hari saja, ia sudah bisa membayar biaya hotel tersebut untuk tinggal selama setahun.

Lowry Hotel memang lokasi yang tepat untuk menjadi tempat tinggal Mou di Manchester. Pasalnya jarak dari Lowry Hotel ke pusat pelatihan MU, Carrington, hanya berjarak 12 km atau sekitar 20 menit perjalanan menggunakan mobil.  Selain Mou, Eric Bailly, Paul Pogba, dan Henrik Mkhitaryan, juga sempat tinggal di hotel ini usai pindah dari klub lamanya.

Selain jarak yang pendek, faktor keluarga juga menjadi pertimbangan Mou untuk enggan mencari tempat tinggal baru. Kedua anaknya, yaitu Matilde dan Jose Junior, dianggap Mou sudah kerasan dengan kehidupannya di London. Di mana Matilde saat ini sedang menyelesaikan studi tata busana dan Jose sedang fokus di akademi sepakbola Fulham.

”Jadi mereka (Matilde dan Jose) sudah di usia di mana tak mungkin mengikuti saya kemanapun. Untuk pertama kalinya keluarga kami hidup dengan cara yang berbeda. Kita lihat bagaimana perkembangannya,” kata Mourinho

Keputusan ini menandakan juga Mou sudah nyaman dengan lingkungan Manchester. Karena pada Oktober lalu sempat tersiar kabar bahwa Mou merasa seperti bencana tinggal di Manchester. Hal ini dikarenakan aktivitas juru foto yang mengganggu kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga: Hidupku Bagai Bencana

“Bagi saya ini seperti bencana. Karena ketika saya ingin berjalan sedikit, atau menyeberangi jembatan untuk ke restoran saya tidak bisa dan itu sangat buruk.” terang Mourinho.

Sehingga manajemen MU pernah menawari Mou untuk tinggal daerah bernama Cheshire Belt. Di mana manajer terdahulu, Louis Van Gaal, menyewa rumah di kawasan tersebut. Selain di Chesire, Mou jua pernah dikabarkan akan mencari flat atau apartemen di Menara Beetham.

Terlepas di mana Mourinho memutuskan untuk tinggal, tampaknya manajemen MU tidak ambil pusing. Lantaran komitmen dan kerja keras yang ditunjukkan Mourinho selama ini. Pria berusia 53 tahun ini memang dikenal sebagai manajer yang selalu tiba lebih awal di pusat pelatihan dan pulang paling akhir.

Disebutkan pula oleh The Sun, Mou kini sudah menikmati kehidupan di Manchester dan membawa senyum kembali ke Manchester United. Buktinya The Red Devils belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir, dan 4 pertandingan terakhir membawa 3 poin penuh.

Manchester United jua lolos dalam fase knockout Europa League dan berhasil masuk ke babak semifinal EFL Cup menghadapi Hull City pada 11 Januari mendatang.

Sumber : dailymail.co.uk dan The Sun.co.uk

 

Penampakan Riverside Suite di Lowry Hotel

foto: tripadvisor

 

Comments

Loading...