OUR NETWORK

Jose Mourinho Faktor Utama Hengkangnya Marcus Rashford?

Salah satu masalah dari pemain muda adalah bentuk mental dan sikap yang sering berubah-ubah. Kondisi seperti ini memang dikatakan sebagai fase normal bagi seorang pemain muda, tapi bisa menjadi sebuah masalah genting bagi tim sepakbola.

Hal seperti itu setidaknya telah menggambarkan situasi perasaan Marcus Rashford di Manchester United saat ini. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu merasa ‘tidak senang’ karena hanya diberikan menit waktu sedikit saat bermain pada derby Manchester. Ia juga dirumorkan tengah mempertimbangkan masa depannya untuk hengkang dari Old Trafford jika Jose Mourinho masih menangani United di musim depan.

Rashford sendiri hanya bermain selama delapan menit saat United melakukan comeback menakjubkan untuk merusak euforia kandang milik City akhir pekan lalu. Penampilan singkat Rashford itu sedikit menggambarkan dengan jelas keputusan Mourinho, yang hanya memainkannya sebagai ‘cameo’ di laga berat United. Padahal, pertandingan tersebut berhasil membuahkan hasil yang fantastis bagi Setan Merah, yang telah menunda pawai gelar pasukan Etihad dan juga menambah selisih empat poin dari peringkat ketiga klasemen, Liverpool.

Namun, menurut Daily Mirror, Marcus Rashford merasa kecewa karena tidak memulai pertandingan sejak awal, dan menjadi jengkel pada perannya di bawah Mourinho. Kejengkelan penyerang muda itu sebenarnya bukan tanpa alasan.

Pasalnya ia memang hanya memulai lima pertandingan sejak awal pertandingan dari 16 laga yang ia mainkan bersama United di Premier League musim ini. Bahkan, peluangnya untuk memperkuat tempat reguler di tim utama klub telah pupus oleh kedatangan Alexis Sanchez yang direkrut The Red Devils pada bursa transfer Januari lalu.

Padahal sebelumnya, Marcus Rashford telah menarik banyak perhatian publik sepakbola Inggris dengan penampilan memukaunya tiga tahun silam. Ia juga sudah berada di Manchester United sejak usianya masih tujuh tahun, dan berambisi untuk tidak ingin meninggalkan klub masa kecilnya itu.

Namun, keengganannya berada di bawah asuhan Mourinho, menjadi sebuah dilema besar baginya. Bahkan bisa jadi, situasi perasaannya saat inilah yang nanti justru menentukan masa depannya di United.

Kendati begitu, agennya juga telah mengklaim bahwa kondisi yang dialami Marcus Rashford saat ini adalah sekumpulan masalah pribadinya dengan Jose Mourinho.

“Marcus benar-benar tidak senang dengan peran cameonya saat derby. Bahkan ia merasa kesal dengan hal itu, dan jika Mourinho masih ada di musim depan untuk melatih United, kemungkinan Marcus akan hengkang dari tim itu. Karena sejatinya dia ingin memulai pertandingan sejak menit awal,” ungkap agen Rashford yang dikutip dari media Mirror.

Sebenarnya, Marcus Rashford sendiri telah membuat lebih dari 40 penampilannya untuk Setan Merah di musim ini, tapi hampir setengahnya datang dari bangku cadangan. Hal seperti inilah yang memungkinkan pemain bernomor punggung ‘18’ itu kehilangan tempatnya di timnas Inggris untuk menghadapi kompetisi besar Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia pada Juni mendatang.

 

Sumber: Metro.co.uk

Comments