OUR NETWORK

Jose Mourinho akan Perjuangkan Gareth Bale, Kalau…

Meski telah mendatangkan tiga pemain baru, tapi agaknya Jose Mourinho masih akan menambah amunisi skuatnya. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah pemain sayap. Kini, rumor baru menyeruak setelah ada pernyataan bahwa Mourinho akan perjuangkan Gareth Bale!

Sebelumnya, United digosipkan tengah mendekati winger Inter Milan, Ivan Perisic. Namun, transfer tersebut menjadi terhambat setelah manajer anyar Inter, Luciano Spaletti, menegaskan kalau dirinya tak akan melepas gelandang berkebangsaan Kroasia tersebut. Lantas, isu kembali mencuat saat Martial dikabarkan setuju untuk dimasukkan ke dalam klausul dan dijual ke Inter.

Di saat transfer yang belum menemukan titik terang, Jose Mourinho justru buka-bukaan. Ia menyatakan kalau Real Madrid tak lagi membutuhkan Gareth Bale, ia siap untuk menampungnya di Manchester United. Namun, Mou masih akan menunggu pertandingan Piala Super Eropa. Di situ Mou akan menilai apabila Bale tidak diturunkan, mungkin pemain berkebangsaan Wales tersebut tak masuk ke dalam skema permainan Zinedine Zidane pada musim ini.

United sendiri memang memiliki ketertarikan pada Bale sejak lama, bahkan saat ia masih memperkuat Tottenham Hotspur. Kepindahan Bale ke Madrid pun dihiasi dengan rekor transfer pemain termahal menggeser rekor Cristiano Ronaldo dari United ke Madrid beberapa tahun sebelumnya.

Ditanya soal dirinya yang mencoba membeli Bale, Mourinho mengatakan, “Kalau dia besok bermain, jawabannya tidak. Itu karena dia ada dalam rencana pelatih dan karenanya dia memiliki motivasi untuk melanjutkan karier di Real Madrid.”

“Kalau dia tak lagi berada dalam rencana Madrid, juga dengan kedatangan pemain lain ini berarti dia tengah dalam perjalanan keluar. Aku akan mencoba untuk menunggunya di sisi lain dan bertarung dengan pelatih lain yang juga menginginkannya. Tapi kalau dia bermain besok, itu adalah konfirmasi terbaik kalau Bale masih diinginkan oleh Madrid.”

Di sisi lain, Zinedine Zidane sendiri agaknya masih menjawab secara diplomatis soal masa depan Bale. “Bale adalah pemain Real Madrid, itu yang bisa aku katakan. Apa yang ingin aku katakan sekarang adalah soal pertandingan besok dan itu adalah pertandingan yang amat penting. Kami semua di sini. Dia juga di sini untuk pertandingan besok. Hal-hal seperti itu (rumor transfer) tak membuatkan tertarik,” ucap Zidane.

Menanggapi komentar Mourinho Zidane menyatakan bahwa apa yang terpenting untuk dirinya adalah anak asuhnya bermain bagus. “Di akhir musim, itu bukan hal yang mudah buatnya. Dia hampir empat bulan menepi karena cedera. Kini aku melihatnya amat sehat dan berkonsentrasi. Dia berlatih bersama tim,” ucap mantan kapten timnas Prancis ini.

Kabar soal Bale sendiri mencuat gara-gara Madrid yang masih menguber pemain sayap AS Monaco yang bersinar musim lalu, Kylian Mbappe. Beberapa waktu lalu, pemain berusia 18 tahun ini terang-terangan ini bermain di Real Madrid. Hal ini diungkapkan media Spanyol, AS, yang mengklaim kalau Mbappe dan ayahnya sudah bertemu dengan perwakilan Madrid sejak Juni lalu. Hal ini dipastikan saat Marca menyebut kalau ada kesepakatan nonformal di mana Madrid setuju untuk mentransfer 180 juta euro demi Mbappe.

Mbappe sendiri agaknya sudah tak lagi nyaman bersama AS Monaco setelah pemenang Liga Prancis musim lalu itu mendatangkan penyerang anyar, Adama Diakhaby, dari Rennes. Diakhaby yang berusia 21 tahun memiliki karakter serupa dengan Mbappe.

“Dia adalah pemain muda menjanjikan di Ligue 1. Kualitas dan gaya mainnyanya sangat cocok dengan kami,” kata Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev. “Diakhaby juga pemain cepat dan bisa memberikan perbedaan di lapangan. Kami yakin dia bisa meraih puncak potensinya di sini.”

Kalaupun Mbappe datang ke Madrid, bukan cuma Bale yang gerah, Lucas Vazquez pun demikian. Apalagi, Arsenal, Liverpool, dan Newcastle United, dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 26 tahun itu.

Lantas, bagaimana peluang United menggaet Bale? Apakah Mourinho akan perjuangkan Gareth Bale? Kita tunggu nanti malam.

Comments

Loading...