OUR NETWORK

Janji Mourinho untuk Andreas Pereira

Jose Mourinho mengatakan kepada Andreas Pereira bahwa ia akan mendapat peluang besar untuk tampil selama pra-musim. Mou juga menjanjikan kepada Pereira, jika ia akan memasukkannya ke tim pertama jika berhasil tampil mengesankan bersama Manchester United di pra-musim.

Pemain asal Brasil tersebut telah menarik perhatian sejumlah pengamat ketika tampil apik selama pra-musim tahun lalu. Namun, penampilannya masih belum bisa mengubah pandangan manajernya terhadap dirinya, dan justru kembali meminjamkannya ke La Liga dengan status pinjaman ke Valencia.

Dan ternyata, selama dipinjamkan itu, Pereira berhasil mengesankan banyak orang ketika membuat 29 penampilan untuk Valencia di semua kompetisi dan berkontribusi dalam membantu menempatkan timnya itu ke posisi empat di La Liga. Melihat hal ini, Jose sangat terkesan dan terlihat ‘jatuh cinta’ dengan penampilannya.

Maka tak heran mengapa manajer asal Portugal tersebut membawanya ke tur pra-musim, dan menjanjikannya masuk ke tim pertama jika berhasil tampil ciamik selama tur tersebut. Andreas Pereira pun kemudian menjelaskan sekilas percakapan antara dirinya dengan Mourinho, di mana ia telah mengungkapkan dedikasi dan ambisinya demi mendapat tempat pertama di skuad Mou musim depan.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya merasa siap untuk bersaing di tim pertama. Dia (Mourinho) senang mendengar itu. Dia juga mengatakan kepada saya bahwa saya akan mendapatkan kesempatan besar. Sekarang, saya akan melihat bagaimana kelanjutannya saat tur pra-musim. Dengan begitu, dia bisa melihat kemampuan saya. Tentu saja, saya berharap bisa meyakinkannya nanti,” tutur Pereira.

Baca juga: Apakah Joel Castro dan Andreas Pereira Adik-Kakak?

Andreas Pereira sendiri telah bekerja keras selama liburan musim panas ini. Hal itu ia lakukan demi memastikan ia akan berada di puncak kebugaran menjelang tur pra-musim atau tidak. Pereira juga percaya bahwa ia bisa membuktikan kepada Mourinho, bahwa dirinya sudah menjadi pemain yang berada di level tertinggi.

“Bermain di Manchester United adalah impian besar saya. Setelah dua musim yang mengesankan selama di Spanyol, saya tahu bahwa saya pasti bisa masuk ke tim pertama United. Valencia berusaha mempertahankan saya, tetapi saat ini tujuan saya hanya ingin bermain di Inggris. Saya ingin sukses di Manchester United. Karena selama di Valencia, saya telah membuktikan bahwa saya dapat berpartisipasi di level tertinggi. Itulah yang saya harap kedepannya, ketika saya bermain untuk Manchester United,” ungkap pemain berusia 22 tahun tersebut

Andreas Pereira sebenarnya telah memiliki peluang besar untuk bermain di United pada musim lalu. Akan tetapi, ia kehabisan tempat untuk posisinya di tim pertama pasukan The Red Devils. Ia pun lalu menghabiskan musim 2017/2018 dengan dipinjamkan, dan bermain lebih banyak di posisi lini tengah untuk Valencia. Namun sekarang, Pereira sudah kembali ke Carrington untuk memulai latihan menjelang keberangkatan United ke Amerika untuk tur pra-musim.

 

Sumber: Manchester Evening News, The Peoples Person

Comments