OUR NETWORK

Janji Dean Henderson untuk Tampil Lebih Baik

Dean Henderson berjanji kalau masa-masa terbaiknya masih akan datang saat membela Manchester United. Ia pun mengaku merasa lebih baik setelah beristirahat dan berjuang melawan Covid-19.

Musim ini, Henderson jarang diturunkan. Ia baru berdiri di bawah mistar dalam laga Piala Carabao menghadapi West Ham United. Penampilannya mengesankan meski The Red Devils kalah 0-1.

Berlatih keras di Carrington, Henderson kini percaya bahwa dia telah siap untuk memenuhi potensi besarnya, bersama klub masa kecilnya.

“Adalah beberapa bulan yang sulit buatku untuk kembali sekarang, di antaranya dan merasakan kekuatan penuh adalah perasaan yang luar biasa,” kata Henderson kepada MUTV.

Henderson menyebut kalau penyakit yang dideritanya membuatnya benar-benar terhenti dari aktivitas bermain bola. Ini yang membuatnya mesti absen di awal musim ini.

“Pada akhirnya, Anda harus menerimanya dan kembali lebih baik dari sebelumnya. Aku merasa sangat baik sekarang dan hanya ingin bermain dan membuktikan diri,” ujar Henderson.

Musim lalu, Henderson bermain di 26 pertandingan. 13 di Premier League, empat di Piala FA, empat di EFL, dan lima di Europa League. Ia sempat mendapatkan pujian ketika menggantikan David De Gea yang absen karena menemani kekasihnya yang tengah melahirkan. Henderson mengaku kalau dirinya belum menampilkan permainan terbaik.

“Aku belum menjadi yang terbaik dalam seragam Manchester United. Aku merasa baik, sangat baik, sekarang dan ini tentang membangun permainan itu, pertandingan demi pertandingan, dan mudah-mudahan aku akan mendapatkan kesempatan, membangunnya, dan menjadi yang terbaik yang pernah Anda lihat dalam seragam United,” janji Henderson.

Musim lalu, merupakan musim penuh Henderson sebagai pemain utama The Red Devils. Soalnya, ia lebih sering dipinjamkan dan bersinar bersama Sheffield United. Sialnya, musim lalu ia bermain tanpa dukungan Old Trafford yang dipenuhi para penggemar United. Ia pun ingin kembali merasakan dukungan itu, dengan ia di bawah mistar seperti laga melawan West Ham.

“Sejujurnya, aku pikir pertandingan itu terasa seperti pertandingan pertama yang kumainkan. Sejak lockdown, dengan para penggemar yang kembali, itu terasa lebih normal dan Anda bisa mengekspresikan diri dan merasakan sedikit adrenalin, untuk melakukan hal-hal dengan autopilot seperti Anda berlatih setiap hari. Aku senang bermain di Old Trafford.”

“Dengar, saat para penggemar kembali, mereka memberiku dorongan. Aku adalah seseorang yang berkembang dari energi. Sungguh bagus ada di sana di depan para penggemar tuan rumah pada akhirnya. Telah menjadi 18 bulan yang panjang buat semua orang dan aku senang.”

Henderson mengakui kalau dirinya ingin segera kembali merumput setelah absen selama empat bulan. Meski debutnya di musim ini berakhir dengan kekalahan tapi ia sangat bersemangat untuk bisa kembali diturunkan dan menampilkan permainan terbaiknya.

“Aku bisa membantu pemain yang lebih muda [di tim U-23]. Jangan salah, aku telah bermain di setiap liga di Inggris, jadi aku sangat berpengalaman atas apa yang aku lakukan. Aku tahu bagaimana rasanya bermain di ruang ganti lain, saat menjadi underdog, dan aku tahu apa yang diharapkan ketika bermain untuk Manchester United. Ketika Anda memperhitungkannya, aku yakin aku bisa memberikan pengalaman itu buat para pemain muda dan membantu mereka.”

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...