OUR NETWORK

Jadwal Spesial Jose Mourinho untuk Antonio Valencia

Jose Mourinho akan sangat berhati-hati dalam memilih dan memilah pertandingan mana yang lebih diprioritaskan Antonio Valencia untuk Manchester United pada musim 2017/2018.

Di sisi lain, Valencia sendiri telah menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Di atas labelnya tersebut, pemain berusia 32 tahun itu juga adalah salah satu pemain utama yang telah menjadi amunisi penting di bawah asuhan Jose Mourinho, sejak pertama kali datang musim panas tahun lalu.

Mou pun bertekad untuk membuat sebuah jadwal spesial guna menghindari kemungkinan cedera yang akan melanda skuatnya. Dan salah satu jadwal spesial tersebut, akan sangat amat diterapkan pada Valencia, yang telah memulai musim 2017/2018 dengan tujuh dari 11 pertandingan bagi United. Namun, menurut ESPN, Mou justru terus dilanda kekhawatiran pada pemain internasional Ekuador yang sedang on fire itu.

Musim lalu, mantan pemain Wigan Athletic itu hanya tampil di empat dari 10 pertandingan terakhir The Red Devils, setelah mengalami kelelahan total karena dirinya terus dimainkan secara konsisten di tim reguler United. Dan sejak saat itu, Mourinho mulai memikirkan untuk menyusun jadwal spesial untuk Valencia, bersamaan dengan sesi pelatihan dan sesi pemeriksaan medis untuk memastikan jika ia tetap berada dalam kondisi puncaknya.

Hal itu diperuntukkan sesuai dengan rencana yang sudah disatukan oleh staf pembina klub dan medis untuk memastikan bahwa Valencia tetap fit saat memulai final Europa League melawan Ajax pada 24 Mei lalu.

Menurut data, setelah memulai pertandingan musim lalu saat melawan Leicester di Community Shield pada 7 Agustus 2016, 291 hari sebelum hari Itu, analis data klub yang memantau pemain selama sesi latihan dan saat pertandingan, menjadi khawatir ketika melihat kenyataan yang menunjukkan jika statistik Valencia mengalami penurunan selama 64 pertandingan terakhirnya. Maka tak heran jika hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat dikhawatirkan Mourinho pada Valencia di musim ini.

Meskipun telah bermain reguler di musim ini, Valencia sendiri sudah mulai beristirahat ketika United bertanding melawan Basel dan CSKA Moscow di Liga Champions, serta pertandingan putaran ketiga Carabao Cup melawan Burton Albion. Maka dari itu, Ashley Young dan Matteo Darmian dipastikan memiliki banyak kesempatan bermain di atas ketidakhadiran Valencia di skuat utama Mourinho.

Namun, meskipun Valencia telah diberikan waktu untuk beristirahat lebih banyak musim ini, eks pelatih Inter dan Real Madrid itu tetap merasa khawatir dengan kelelahan fisiknya, yang terutama karena keterlibatannya bermain di tim internasional Ekuador pada jeda internasional pekan ini.

Ekuador sendiri akan menjamu Argentina dan Cile selama jeda internasional, dan setelah bermain di Quito pada hari Selasa (10/10), Valencia akan melakoni perjalanan sejauh 9.000 kilometer guna kembali ke Manchester menjelang pertandingan sengit melawan Liverpool di Anfield pekan depan.

 

Sumber : ESPN FC

Comments