OUR NETWORK

Irwin: Ronaldo Bukan Pemain Biasa

Duta Manchester United, Denis Irwin, percaya kalau Cristiano Ronaldo justru tampil semakin baik seiring dengan bertambahnya usia. Bek kiri tersebut menyatakan kalau Ronaldo bukanlah pria 36 tahun biasa.

Ronaldo sendiri menyatakan kalau kepulangannya ke United bukanlah untuk mengenang masa lalu. Soalnya, ia fokus sepenuhnya pada masa depan dan akan memberikan kesuksesan buat United.

Capaian Ronaldo memang menarik untuk dibahas. Musim lalu, ia menjadi top skorer Serie A dengan 29 gol. Ia ada di depan Romelu Lukaku yang mencetak 24 gol dan Luis Muriel dengan 22 gol.

Ronaldo juga meraih penghargaan Golden Boot di Euro 2020 sebagai pencetak gol terbanyak. Di laga melawan Republik Irlandia, ia menjadi pencetak gol terbanyak di level timnas.

Irwin jelas mendukung negaranya di laga itu. Namun, ia juga terkagum-kagum dengan upaya Ronaldo yang mencetak dua gol kemenangan Portugal. Irwin pun sudah tak sabar menantikan Ronaldo kembali mengenakan jersey The Red Devils.

“Aku pikir semua orang tahu bahwa dia adalah pencetak gol yang fantastis, dia selalu begitu dan akan selalu begitu, dan dia menjadi lebih baik dan lebih baik dalam hal itu. Orang-orang mungkin meragukannya karena dia berusia 36 tahun, tetapi dia benar-benar menjaga dirinya sendiri, Anda tahu itu,” kata Irwin.

“Aku tahu kekuatan alam bersama Anda, aku tahu Premier League adalah liga paling fisik al di dunia bagiku, kecepatannya 90 menit, dan dia bukan tipe pemain yang sama seperti saat dia pertama kali bergabung dengan United, di bagian pertama karirnya. Tetapi dia pasti akan mencetak gol di Premier League musim ini dan saya pikir penggemar United sangat senang dia datang.”

“Kita ingat, dia memberikan enam tahun yang hebat, dia berubah dari seorang remaja menjadi seorang pria dan dia telah melakukan banyak hal hebat di Real Madrid dan Juventus, dengan teknik berbeda dan kualtias berbeda di setiap liga.”

“Dia tahu Premier League dan aku pikir penggemar United menantikannya, dan aku pikir Anda melihatnya dengan dukungan di pertandingan tandang menghadapi Wolves pada Minggu lalu.”

Di laga melawan Irlandia tersebut, Ronaldo mencetak dua gol yang dua-duanya melalui sundulan. Saat ditanya soal kemampuan sundulannya yang luar biasa, Denis menunjuk kondisi fisik pemain didikan Sporting Lisbon tersebutm dan bagaimana ia dengan cerdas berevolusi sebagai pemain.

“Ya tingginya 6,2 kaki (187 sentimeter). Dia datang ke United, kembali ke 2003, sebagai pemain sayap kurus yang tumbuh di sepakbola dan Anda bisa melihat dia berubah dari semacam pemain yang akan melewati pemain lawan dan selama bertahun-tahun, dia menjadi lebih ke pencetak gol aku kira,” kata Irwin.

“Dia adalah pemain yang sangat, sangat pintar, pemain yang fantastis, yang sangat bagus di udara. Sayangnya, kami tidak bisa menahannya tadi malam dan itu adalah dua sundulan yang fantastis, dan terutama yang pertama. Itu adalah gol penyerang tengah, itu adalah sundulan, dia tahu di mana ruang itu, koneksinya fantastis dan saya pikir semua penyerang tengah akan menghargai kualitas gol itu.”

“Anda telah melihat dia telah menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dalam beberapa tahun terakhir dan pemenang Sepatu Emas di Euro 2020, jadi itu menunjukkan bahwa dia adalah striker top dan dia akan menambah apa yang dimiliki United di depan, pasti.”

Sumber: Manutd.com 

Comments

Loading...