OUR NETWORK

Herrera: Kami Membangun Manchester United yang Lebih Kuat

Ander Herrera yakin jika hasil kemenangan dalam derby yang penuh “emosional” akhir pekan lalu telah menjadi ‘platform khusus’ guna membangun Manchester United yang lebih kuat untuk musim depan.

Gelandang tengah itu mengatakan bahwa kebanggaan dengan sedikit balutan perasaan bersalah para pemain United untuk para fans adalah salah faktor kunci yang mengubah ketertinggalan pada babak pertama dengan skor 2-0, menjadi kemenangan 3-2 yang menegangkan, sensasional, dan tak terlupakan, atas Manchester City di Etihad Stadium.

“Ini adalah salah satu momen yang terbaik. Salah satu permainan paling emosional sejauh ini musim ini, dan salah satu permainan paling menakjubkan dalam karir saya bersama Manchester United,” tutur Herrera dalam wawancara pasca pertandingan.

Herrera juga mengungkapkan jika tidak ada perubahan darurat saat interval jeda berhasil menyelamatkan ketegangan skuad utama United, yang memiliki ketakutan akan hasil memalukan di akhir laga. Namun, karena satu tim telah memiliki harga diri dan kehormatan, maka tak heran kemenangan adalah harga mati.

“Kami tidak terlalu banyak berbicara tentang taktik di babak pertama. Kami hanya berbicara tentang kebanggaan kami, tentang klub, dan bagaimana kami tidak bisa menganggap enteng kemenangan untuk United. Kami tahu bahwa penggemar kami akan mengalami malam yang sulit jika kami kalah,” jelas eks pemain Atletic Bilbao itu.

“Jadi, kami melakukan semuanya hanya untuk mereka, dan tentu saja bagi kami di posisi saat itu, hasil secara keseluruhan hanya untuk mereka. Ini adalah pertandingan penting bagi para penggemar kami. Saya merasa kasihan kepada mereka karena kekalahan akan menjadi hasil yang sulit bagi mereka semua. Tapi ini adalah Manchester United, dan tidak ada yang pernah menganggap entang soal hasil akhir.”

“Semua orang berbicara di babak pertama. Tentu saja, pmain senior dengan pengalaman terbanyak seperti Ashley Young dan Michael Carrick, yang juga berada di ruang ganti, mereka semua memiliki kekuatan dalam perkataan mereka, dan itu adalah pengaruh baik untuk tim.”

Kemenangan di Etihad akhirnya berhasil mengukuhkan Manchester United di tempat kedua klasemen Premier League, dan Herrera merasa bahwa posisi seperti itu merupakan penanda awal bangkitnya pasukan The Red Devils untuk musim 2018/2019.

“Posisi seperti itu sangat penting untuk kami di liga. Kami ingin finis di posisi kedua dan membangun Manchester United yang lebih kuat untuk musim depan. Itu saja,” ungkap Ander Herrera.

“Biasanya kami harus berjuang untuk gelar dengan jumlah poin ini. Tapi kami ingin menyelesaikan sebaik yang kami bisa di musim ini. Semua orang di surat kabar, para wartawan, telah berbicara tentang apa artinya hasil persaingan derby untuk lawan kami. Tapi sekali lagi, kami hanya berpikir tentang Manchester United. Itu saja, dan kami tidak memikirkan yang lain.”

 

Sumber: ManUtd.com

Comments