OUR NETWORK

Gary Neville yang Geram pada Ketidakpedulian Ed Woodward

Gary Neville, mengkritik kinerja Ed Woodward dengan mengatakan bahwa Ed mestinya berkewajiban untuk mendukung Jose Mourinho. Neville sendiri sangat tidak menyukai sikap wakil ketua eksekutif klub tersebut ketika United dikalahkan Brighton pada pekan lalu. Ia juga mengecam Woodward karena menjadi pria yang tidak mendukung Jose Mourinho dalam membenahi tim lewat jendela transfer di musim panas ini.

Maka dari itu, Neville merasa Mourinho frustrasi dengan ketidakaktifan United di bursa transfer musim panas tersebut, apalagi setelah Woodward memutuskan untuk menolak membeli pemain bertahan yang sangat diinginkan manajer asal Portugal itu.

Padahal, Ed Woodward telah menyerahkan kontrak baru kepada Mourinho pada Januari tahun ini. Secara tidak langsung, hal ini memperlihatkan jika Woodward sangat mempercayai Mou dengan mengamankan durasi kerja pria Portugis itu hingga 2020.

“Jika Ed Woodward telah meragukan Jose Mourinho, waktu yang pas untuk mengungkapkan keraguannya itu adalah pada titik di mana dia seharusnya mengatakan ‘Saya tidak akan memberi kontrak baru kepada Mou’. Tapi pada kenyataanya, dia justru memperpanjang kontraknya pada Januari lalu,” tutur Neville dilansir Sky Sports.

“Pada saat dia (Woodward) memberi perpanjangan kontrak kepada Jose Mourinho, ada beberapa orang yang telah mengatakan jika itu adalah bagian yang tidak perlu. Namun, saat itu dia (Woodward) mempercayai sang manajer. Maka seharusnya dia (Woodward) bisa menunjukkan keyakinannya ketika harus membelikannya bek tengah di musim panas ini.”

“Jika United bisa mendapatkan pemain seperti Harry Maguire atau Toby Alderweireld, mungkin mereka tidak akan mengalami kekalahan 3-2 atas Brighton. Pandangan saya adalah Maguire dan Alderweireld akan menjadi pilihan yang baik. Jika harganya 120 juta paun tapi bisa membawa United menang, maka inilah yang seharusnya disetujui ketua eksekutif klub.”

Pernyataan Neville tersebut memang tampaknya sangat sesuai dengan apa yang seharusnya dilakukan seorang ketua eksekutif klub. Pasalnya, jika Woodward meragukan Mourinho, maka seharusnya ia tidak memperpanjang kontraknya pada Januari lalu dan memecatnya di musim panas ini.

Di sisi lain, Gary Neville sendiri telah memiliki feeling soal situasi tersebut selama jendela transfer. Ditambah lagi, eks pemain Inggris itu melihat bahwa Ed Woodward tidak memberikan usaha yang signifikan untuk mendatangkan Maguire dan Alderweireld karena dianggap jika kedua pemain ini tidak sesuai dengan visinya.

“Saya sudah punya feeling soal hal ini. Apalagi saat Ed Woodward telah memberi penjelasan kepada para jurnalis sehari sebelum pertandingan melawan Leicester bahwa United tidak akan menghabiskan lebih banyak uang di jendela transfer. Maka saya tidak ragu jika dia sangat tidak mendukung Jose Mourinho dalam memperbaiki tim,” tambah Neville.

“Ini juga sebabnya United tidak mendatangkan Maguire dan Alderweireld. Namun, Woodward justru mencoba membenarkan hal ini kepada media. Padahal, sudah terlambat untuk itu. Pandangan saya, Jose Mourinho seharusnya memiliki peluang besar dalam mendatangkan pemain bintang, dan seharusnya mendapat dukungan besar dari CEO klub.”

 

Sumber: Manchester Evening News, Sky Sports

Comments