OUR NETWORK

Gary Neville: Manchester United Perlahan-Lahan Mulai Membaik

Mantan bek kanan yang saat ini jadi pundit sepakbola, Gary Neville, yakin kalau manajer sementara Ralf Rangnick mulai membuat kemajuan di Manchester United. Anggapan ini ia kemukakan setelah Setan Merah berhasil memperoleh kemenangan 1-0 atas West Ham di Old Trafford.

Pemain pengganti di laga tersebut, Marcus Rashford, mencetak gol satu-satunya. Ini menjadi gol kedua sang pemain secara berturut-turut, dan di laga tersebut ia mencetaknya dengan dramatis pada menit ke-93. Berkat gol ini United mengamankan kemenangan beruntun dan membawa mereka kembali ke empat besar untuk pertama kalinya sejak Oktober tahun lalu.

Kemenangan United yang terjadi di penghujung laga itu menampilkan nuansa baik. Mereka setidaknya berhasil mengakhiri satu pekan dengan tiga pertandingan dan raihan tujuh dari sembilan poin. Itu berarti bahwa tim asuhan Ralf Rangnick ini mulai bergerak dan menunjukkan ke arah yang baik setelah sempat melewati awal yang sulit.

Apalagi jika kita kembali mengingat kalau pasukan The Red Devils telah mengalami keterpurukan selama Natal dan Tahun Baru. Bayangkan saja, mereka hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan Premier League selama waktu itu.

Menyikapi hal ini, Gary Neville menanggapinya dengan pandangan positif. Ia bahkan sangat yakin kalau Rangnick perlahan telah keluar dari kesulitan. Itu semua sudah ditampilkan lewat bentrokan dengan Aston Villa, Brentford dan West Ham. United, bagi Neville, sedang dalam posisi yang jauh lebih kuat daripada ketika di awal debut Rangnick di Old Trafford.

“Pekan ini menurut saya adalah pekan yang sangat bagus untuk Manchester United. Mereka melewati pertandingan yang sulit, dan saya akan katakan bahwa pertandingan yang mereka hadapi ke depan juga sulit. Akan tetapi dari pertandingan sulit itu berhasil dimenangkan oleh mereka. Itu positifnya,” ujar Gary Neville dilansir dari Sky Sports.

“Dengan cara mereka bermain, Anda pasti tidak yakin kalau mereka bisa menang. Saya pikir, di babak pertama melawan Brentford misalnya, mereka menggunakan keberuntungan mereka. Namun kemudian mereka bisa tampil baik di babak kedua.”

“Lalu, saat United melawan West Ham, saya melihat keberuntungan itu lagi. Dan terkadang memang ada sesuatu yang terjadi dan itu bisa menguntungkan tim Anda. Saya pikir Ralf Rangnick berhasil keluar di minggu ini lebih kuat daripada ketika dia baru datang ke Old Trafford.”

Perubahan di Manchester United adalah harapan yang sudah lama diinginkan oleh para pendukungnya. Walaupun pada kenyataannya harapan ini sering pupus lantaran permainan tim yang tidak konsisten. Dan itu terus terjadi sejak Sir Alex Ferguson digantikan oleh manajer-manajer baru.

Namun menurut Gary Neville, semua orang yang melihat dan mendukung United pasti merasa kalau tim ini lebih kuat dari seminggu atau dua minggu sebelumnya. Gol yang dicetak dan kekuatan mereka jauh lebih baik dari apa yang terjadi sebelum tiga pertandingan Premier League terakhir.

“Saya pikir semua orang yang mendukung United telah melihat apa yang terjadi, dan saya merasa United lebih kuat. Mereka lebih memegang kendali daripada satu atau dua minggu yang lalu. Gol di menit terakhir yang terjadi di laga terakhir adalah gol yang besar. Baik untuk klub dan sang pencetak gol. Saya pikir itu sangat penting,” ungkap Neville.

“Saya pikir Marcus, dalam beberapa bulan terakhir atau lebih, baru saja tampak kehabisan energi atau semangat. Itu adalah sesuatu yang tidak diharapkan. Dia pasti ingin kembali on fire, dan dia dapat menunjukkannya lagi. Dia membutuhkan emosi itu untuk mencetak gol, dan dia perlu mengeluarkannya.”

“Gol di laga West Ham adalah momen besar baginya, dan mudah-mudahan sekarang hal itu telah memberinya kembali kepercayaan diri serta emosi untuk bangkit. Dia bisa membusungkan dadanya lagi, dan melakukan hal-hal yang dia lakukan sebelumnya. Karena dia adalah striker yang luar biasa. Dia itu penyerang yang luar biasa.”

Comments

Loading...