OUR NETWORK

Fokus Pulihkan Kebugaran, Wilson Tahan Kepergian dari United

Striker muda milik Manchester Untied, James Wilson, memutuskan untuk bertahan lebih lama di tim reserves hingga mendapatkan kembali kebugarannya. Di mana dengan keputusan ini Wilson dikabarkan tidak akan memikirkan lebih jauh mengenai kesempatan bermain di klub lain dengan opsi pinjaman.

Keputusan ini tampaknya berangkat dari pengalaman pahitnya ketika dipinjamkan ke Derby County setahun yang lalu. Seperti kita tahu pemain berusia 21 tahun tersebut harus terkena cedera ligamen di bagian lututnya.

Pada musim kali ini, setelah berhasil menyembuhkan diri, Wilson kembali bergabung dengan skuat U-23 United di bawah asuhan manajer Ricky Sbragia. Meski baru pulih, Wilson langsung tancap gas dengan memberikan performa yang cukup apik. Ia berhasil bermain selama 51 menit dan sebuah tendangannya berhasil membantu Demitri Mitchell mencetak gol kedua pada laga melawan West Ham United, hari Minggu yang lalu.

Pada bursa musim panas lalu sebenarnya Wilson mendapat tawaran dari sejumlah klub, namun akhirnya Wilson memutuskan untuk bertahan. Sehingga kesempatan para klub peminat tersebut harus mengalihkan rencana untuk meminang Wilson pada bulan Januari mendatang. Para klub tersebut pun harus mendapat persetujuan dari para staf pelatih United sebelum memutuskan masa depan Wilson.

Ketika diwawancara dengan MUTV mengenai masa-masanya di United saat ini, Wilson mengatakan bahwa dirinya kini sedang menikmati momen yang ada saja. Di mana ia merasa bahagia bisa kembali bergabung dengan para pemain United.

“Saya baik-baik saja pada saat ini. Senang rasanya bisa kembali bermain di lapangan dengan rekan-rekan dan bisa berkumpul bersama yang lain. Mereka menyambut kembali diri saya di ruang ganti dengan baik dan saya menikmati waktu-waktu ini, mencoba kembali fit dan memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Wilson.

Wilson hakul yakin bahwa dirinya akan kembali pulih dalam waktu yang dekat. Lantaran dirinya percaya bahwa hanyalah persoalan waktu bermain saja yang harus ia hadapi pada saat ini.

“Ini hanyalah persoalan bagaimana membangun kembali dirimu dengan banyak bermain. Karena hanyalah pada saat pertandingan saja kamu bisa membuat manajer suka pada dirimu dan orang-orang akan datang untuk melihatmu. Mereka tidak melihat dirimu saat latihan dan itulah bedanya antara latihan dengan pertandingan,” jelas Wilson.

Selain itu Wilson juga mengklaim bahwa proses pemulihan jua memerlukan mental yang kuat. Kemudian mental yang kuat tersebut harus dipadu dengan menjalani sesi latihan dengan totalitas.

“Pemulihan adalah sebuah proses dan saya pikir saya berhasil menjalaninya dengan baik secara mental. Jika kamu tidak latihan selama 90 menit, yang mana tidak bisa selalu, saya pikir kamu akan susah untuk mendapatkan kebugaran yang kamu perlukan di pertandingan. Jadi ini hanyalah persoalan bagaimana saya bisa terus bermain dan terus menjaga kebugaran,” lanjut Wilson.

Kemampuan fisik serta mentalitas seorang pemain yang ingin pulih dari cedera memang penting. Namun ada faktor lainnya yang bisa membantu proses pemulihan tersebut, yaitu dukungan dari lingkungan pemain. Hal ini juga diyakini oleh Wilson yang mendapat dukungan dan saran dari orang-orang terdekatnya.

“Saya mendengarkan setiap saran orang-orang di sekeliling saya dan mereka telah melakukan hal brilian untuk proses pemulihan saya. Bantuan dari orang-orang sekelilingmu memberikan dorongan yang luar biasa dan mereka telah berdampak luar biasa terhadap saya,” kata Wilson.

Ketika ditanyakan mengenai apakah ada kemungkinan dirinya untuk kembali dipinjamkan pada bursa transfer Januari mendatang, Wilson mengatakan peluang tersebut tetaplah ada.

“Saya tidak menutup kemungkinan itu. Jelas memang bursa transfer musim panas telah berakhir dan banyak klub yang berminat. Namun para staf di sini memutuskan bahwa saya harus bertahan hingga Januari mendatang untuk membangun apa yang sudah saya usahakan.”

“Jadi saya pikir tentu peluang itu tetap ada. Tapi tentu harus ada perbincangan lebih lanjut dan diskusi dengan manajer, serta sejumlah orang di sini. Saya tidak mau melangkahi namun yang pasti persetujuan tersebut akan datang setelah kami menyelesaikan apa yang perlu diselesaikan,” tutup Wilson.

Pemulihan dan waktu bermain jelas kini menjadi prioritas utama bagi Wilson. Opsi dipinjamkan atau dilego ke klub lain tentu harus dijaga oleh pemain muda yang satu ini jika ingin terus mengembangkan karirnya. Mungkin seperti Andreas Pereira yang terus mencari waktu bermain meski harus dipinjamkan ke klub lain.

Bagaimana menurut Anda?

Sumber : Manchester United Official Website

Comments

Loading...