OUR NETWORK

Piala FA Sudah Lewat, Fans Chelsea Ingin Rojo Dihukum

Tampaknya para pendukung Chelsea belum puas meski telah menghentikan langkah Manchester United di Piala FA Selasa (14/3) dini hari kemarin. Laga yang berakhir 1-0 bagi kemenangan Chelsea tersebut, memang diwarnai sejumlah insiden, salah satunya kartu merah bagi Ander Herrera. Namun ada insiden lain yang membuat para fans The Blues tidak puas, yaitu kala Marcos Rojo terlihat menginjak Eden Hazard.

Dilansir dari Metro.co.uk, sejumlah fans The Blues melaporkan tindakan Rojo tersebut kepada Asosiasi Sepakbola Inggris atau FA melalui Twitter. Caranya, mereka memublikasikan foto insiden tersebut, ataupun hanya berkomentar lalu menge-tag akun Twitter FA.

Insiden tersebut terjadi di babak kedua pertandingan, di mana United tengah tertinggal melalui gol jarak jauh N’Golo Kante. Ditambah United yang tengah bermain hanya dengan 10 pemain, setelah Herrera mendapat kartu kuning kedua.

Dari tayangan ulang, terlihat Hazard yang sedang dalam kawalan Rojo terjatuh setelah terjadi kontak. Lalu kaki kanan Rojo sepertinya melakukan kontak dengan dada gelandang asal Belgia tersebut.

Setelah insiden tersebut, beruntung Rojo tidak mendapat ganjaran apapun dari wasit, Michael Oliver. Namun Rojo maupun publik Old Trafford tentu belum bisa tenang. Lantaran, seperti kita tahu, seminggu yang lalu aksi serupa pernah terjadi kepada pemain Bournmouth, Tyrone Mings usai menginjak kepala Zlatan Ibrahimovic.

Mings kini harus menerima hukuman larangan bermain sebanyak lima pertandingan, karena aksinya tersebut. Sehingga bukan tidak mungkin Rojo dapat menerima hukuman serupa atau lebih kurang. Jika terjadi, maka setidaknya United akan kehilangan Rojo dalam tiga laga terdekat melawan Middlesbrough, West Brom, dan Everton.

Conte: United Sengaja Ingin Mengeluarkan Hazard

Harus diakui, pada laga dini hari tadi, aksi diving Hazard memang menaikkan emosi para pemain United. Selain itu, pergerakan Hazard yang lincah berulang kali menyulitkan pemain United.

Atas perlakuan yang diterima pemainnya tersebut, Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyampaikan komentarnya kepada pers usai pertandingan. Menurut eks pelatih Juventus tersebut, United memang dengan sengaja ingin mengeluarkan Hazard sejak menit-menit pertama pertandingan.

“Pandangan saya seperti ini, mereka (United) ingin bermain bola dan pemain saya juga ingin. Tapi selama 20/25 menit pertama, sangat sulit bagi Hazard untuk bermain bola. Di mana saya lihat dia mendapat banyak sepakan dari pemain United,” komplain Conte.

Meski Conte mengatakan tidak melihat kejadian Rojo yang menginjak Hazard, namun manajer asal Itali tersebut tak menyangkal aksi Rojo pada Hazard mungkin saja terjadi. Mengingat banyaknya sepakan yang menghampiri Hazard dalam laga babak delapan besar Piala FA tersebut.

“Dia (Hazard) memulai pertandingan dengan menerima banyak pelanggaran dan berakhir serupa. Jadi tak ada yang bisa menyangkal bahwa insiden tersebut tidak terjadi.” tutup Conte.

Kata Shearer dan Neville Soal Rojo

Meski FA belum memutuskan untuk memberikan hukuman, tapi para komentator sepakbola BBC sudah mempunyai keputusan yang bulat soal insiden injakan Rojo kepada Hazard. Top skorer sepanjang masa Liga Primer Inggris, Alan Shearer, menyatakan dengan yakin bahwa seharusnya Rojo mendapat kartu merah atas aksinya tersebut.

“Itu jelas sebuah injakan. Aksi tersebut tak membuat saya terkejut sama sekali dan seharusnya dia (Rojo) dikeluarkan dari pertandingan karena aksinya tersebut,” komentar eks striker Newcastle United tersebut.

Shearer jua menyampaikan komentarnya soal tensi tinggi yang terjadi antara Rojo dengan striker Chelsea, Diego Costa. Seperti kita tahu, dalam laga dini hari tadi, lebih dari sekali keduanya terlibat adu fisik. Bahkan dalam satu kesempatan yang tertangkap kamera, Costa sempat melakukan diving usai mencakar muka Rojo.

“Mereka (Rojo dan Costa) terlibat adu fisik satu sama lain sepanjang babak kedua. Keduanya menurut saya ingin memancing emosi satu sama lain. Jujur saya adalah penggemar dari Costa, namun saya tidak suka sisi dirinya yang ingin membuat pemain lain diusir dari lapangan,” kata Shearer.

Selain itu, eks pemain United, Phil Neville yang kini juga menjadi komentator bersama Shearer, mengatakan aksi Rojo tak akan luput dari perhatian FA. “Setelah apa yang kita lihat minggu lalu di Old Trafford dengan Tyrone Mings, tentu kamu akan berpikir FA akan meninjau hal itu.” terang Neville.

Sumber : metro.co.uk, dailymail.co.uk mirror.co.uk, thesun.co.uk, dan telegraph.co.uk

Comments

Loading...