OUR NETWORK

FA Tak Akan Tindak Kasus Pertikaian MU dan City

Federasi sepakbola Inggris atau FA tidak akan melakukan tindakan formal menanggapi kasus Manchester United dan Manchester City setelah terjadinya pertengkaran di ruang ganti Old Trafford pasca Derby Manchester pada 10 Desember lalu.

Insiden tersebut terjadi setelah kemenangan 2-1 City atas MU di Old Trafford. Kala itu, Jose Mourinho merasa terganggu dengan musik keras yang menghiasi perayaan di ruang ganti The Citizen saat ia sedang menuju ke tempat konferensi pers.

Sebuah perselisihan pun turut mengikutinya sesaat ia memarahi kiper City, Ederson, dan menurut Sky Sports, bos United itu kemudian mendapati sekotak susu yang dilemparkan ke arahnya dari dalam ruang ganti. Akhirnya, untuk menyelesaikan hal krusial itu kedua klub lalu meminta FA untuk menangani kasus tersebut.

Selama pertengkaran terjadi, memang diketahui bahwa susu dan air dilemparkan ke arah Mourinho. Namun FA mengatakan bahwa masalah tersebut telah ditutup setelah sebuah ulasan bukti telah diberikan oleh kedua klub dan saksi mata dari independen FA sendiri. Kedua klub Manchester tersebut semula diberi waktu 48 jam oleh FA untuk memberikan ‘pengamatan’ mereka mengenai apa yang terjadi, lalu diperpanjang hingga lima hari, dengan tenggat waktu sampai jam 6 sore pada Jumat pekan lalu (15/12).

Baca juga: Sejarah Rivalitas Manchester United dan Manchester City dalam Derby Manchester

Tanpa alasan yang jelas, cuplikan video tentang kejadian tersebut pun tidak membuat FA bisa memberi banyak penyelesaian atas apa yang telah terjadi. Dan kini FA memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus perselisihan dua tim rival sekota itu dan juga memilih untuk tidak memberlakukan hukuman apapun.

Sebuah pernyataan dari FA mengatakan, “Setelah meninjau kembali bukti yang diberikan oleh kedua klub dan saksi mata, independen FA tidak akan melakukan tindakan formal lanjutan.”

Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, mengalami cedera di kepala dalam insiden tersebut. Namun menurut saksi setempat, tidak ada pukulan yang dilemparkan kepadanya. Di sisi lain, United telah dikejutkan dengan cara perayaan City, dan Mourinho sangat marah dengan mempertanyakan perilaku serta etika City saat ditanya oleh wartawan tentang kejadian tersebut beberapa hari kemudian.

FA juga telah memutuskan untuk tidak menghukum Mourinho atas komentar yang dibuat dalam konfersi pers sebelum derby Manchester saat ia mengklaim bahwa hanya membutuhkan ‘sedikit angin’ untuk menjatuhkan para pemain City. Jose Mourinho juga menambahkan dengan memperingatkan wasit Michael Oliver untuk waspada terhadap ‘pelanggaran fiksi’ City menjelang derby.

Meskipun begitu, sekali lagi FA tetap memutuskan untuk menyudahi smeua permasalahan tersebut. Dalam sebuah pernyataan, FA mengatakan, “Setelah meninjau kembali bukti yang diberikan oleh klub, FA tidak akan mengambil tindakan formal, namun mengingatkan Jose Mourinho bahwa komentar kontroversial ke publik bisa membawanya mendapatkan tindakan disipliner yang tegas.”

 

Sumber : Sky Sports

Comments