OUR NETWORK

Edinson Cavani Setuju Bertahan Satu Tahun Lagi

Manchester United diperkirakan tidak akan menargetkan striker lain musim panas ini. Itu dikarenakan Edinson Cavani telah memutuskan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford untuk satu musim lagi. Ini merupakan kabar baik untuk suporter Setan Merah.

Pemain berusia 34 tahun itu pindah ke United dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada Oktober lalu. Sebelumnya ia menandatangani kontrak satu tahun, dan kemudian memperpanjangnya satu tahun lagi setelah membantu United masuk final Europa League.

Setelah kemenangan 6-2 di semi-menang atas Roma bulan lalu –di mana Cavani mencetak dua gol–, Ole Gunnar Solskjaer juga sempat membicarakan tentang betapa krusialnya peran Cavani. Ia mengatakan kalau peran Cavani menunjukkan betapa penting sang striker untuk terus berada di klub.

Ketajaman El Matador juga merupakan aset terbaik bagi tim utama United. Ia telah mencetak 15 gol dalam 35 penampilannya di semua kompetisi. Maka dengan keberadaannya, United mungkin bisa lebih fokus untuk memperkuat posisi lain di bursa transfer mendatang. Terutama di bek tengah dan lini tengah –di tengah tekanan finansial akibat pandemi virus corona.

Ya walaupun di satu sisi, United juga sempat dikaitkan dengan transfer Harry Kane dan Erling Haaland dalam beberapa pekan terakhir. Tapi agaknya, mereka pasti akan lebih memilih untuk memikirkan tujuan utamanya. Yaitu memenangkan gelar Premier League dan kembali berlaga di Liga Champions di musim depan.

Karena Edinson Cavani sudah dipastikan menolak minat dari raksasa Argentina Boca Juniors. Meski pada bulan Maret lalu, Luis (ayah Cavani), menyatakan bahwa ada “peluang sebesar 60 persen” bahwa putranya bakal kembali ke Amerika Selatan. Sebabnya lantaran anaknya tersebut sering gelisah ketika jauh dari keluarga.

Tapi semuanya sudah terjawab sekarang. Cavani akan bertahan. Ia sudah menjadi pemain favorit di antara para suporter United musim ini. Ia pun banyak menerima dukungan dari para suporter tersebut melalui media sosial. Dan hal ini dikabarkan menjadi salah satu faktor besar dalam keputusannya memperpanjang kontrak satu tahun lagi.

“Selama musim ini, saya telah mengembangkan kasih sayang yang besar untuk klub dan semua yang diwakilinya. Saya merasakan ikatan yang dalam dengan rekan satu tim saya dan staf yang bekerja di belakang layar di sini. Mereka memberi saya motivasi ekstra setiap hari dan saya tahu bahwa, bersama-sama, kita bisa mencapai hal-hal yang sangat besar,” pungkas Cavani dilansir dari Sky Sports.

“Sejak saat pertama saya tiba, saya merasakan kepercayaan dari manajer. Sebagai pemain, keyakinan ini memberi Anda kesempatan sempurna untuk memainkan sepakbola terbaik Anda. Dan saya ingin berterima kasih padanya untuk itu.”

“Saya tersentuh dengan betapa suporter menginginkan saya untuk bertahan. Maka saya akan memberikan segalanya untuk membawa mereka merasa bahagia dan bergembira dengan penampilan saya di lapangan. Saya belum bisa bermain di depan penonton Old Trafford. Dan itu adalah sesuatu yang saya tidak sabar untuk melakukannya.”

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer sangat bersyukur dengan keputusan Edinson Cavani. Ia sangat yakin bahwa sang striker pasti akan memberikan kekuatan dan kepemimpinan di dalam skuat asuhannya. Karena bagi Solskjaer, Cavani adalah pemain yang sangat profesional dan menginspirasi para pemain lain –khususnya pemain muda.

“Saya mengatakan ketika Edinson menandatangani kontrak baru, bahwa dia akan membawa energy. Dia adalah pembawa kekuatan dan kepemimpinan ke skuat ini. Saya belum terbukti salah, karena dia memang telah menjadi segalanya. Saya pikir dia akan menjadi sosok hebat dan memiliki peran yang lebih banyak lagi,” ungkap Solskjaer.

“Sebagai pelatih, kami tahu tentang rekor mencetak golnya. Namun, kepribadiannya adalah hal yang jauh lebih penting. Dia telah membawa begitu banyak hal ke skuat ini. Dia memiliki mentalitas juara dan memiliki sikap tegas terhadap semua yang dia lakukan.”

“Edinson adalah salah satu orang terakhir yang meninggalkan tempat latihan dan memberi panduan bagi anak-anak muda. Dia datang dengan pendekatannya yang sangat profesional. Saya selalu ingin dia bertahan. Saya masih ingin para suporter akan melihatnya di atas lapangan. Itu berarti dia harus terus mendapatkan kesempatan itu.”

Comments

Loading...