OUR NETWORK

Ed Woodward Mengundurkan Diri

Ed Woodward menegaskan Manchester United berada pada “posisi yang baik untuk masa depan” saat dia bersiap untuk pergi sebagai wakil ketua eksekutif Manchester United.

Woodward mengumumkan pengunduran dirinya tersebut dan baru benar-benar pergi hingga akhir 2021 mendatang. Manchester Evening News menyebut kalau Woodward sebenarnya telah memutuskan bahwa  musim ini adalah musim penuh terakhirnya bersama United sekitar enam bulan lalu.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh United, Woodward mengatakan, “Saya sangat bangga telah melayani United dan merupakan suatu kehormatan untuk bekerja di kesebelasan terbesar di dunia selama 16 tahun terakhir. United berada dalam posisi yang baik untuk masa depan dan akan sulit bagi saya untuk pergi pada akhir tahun ini.”

“Saya akan menghargai kenangan dari masa kerja saya di Old Trafford, selama periode ketika kami memenangkan Europa League, Piala FA dan Piala EFL. Saya bangga dengan regenerasi budaya klub dan kembalinya kami ke cara bermain Manchester United.”

Woodward menyebut kalau semasa dirinya menjabat, United telah mengeluarkan hingga 1 miliar paun dalam bentuk skuad. Ia pun sangat senang dengan kemajuan yang dibuat para pemain di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer dan tim kepelatihannya dalam dua tahun terakhir ini.

“Saya yakin bahwa dengan perubahan yang telah kami lakukan di lapangan dan kepada staf pelatih dan sepakbola dalam beberapa tahun terakhir, klub hebat ini akan segera mengangkat trofi lagi. Itu sesuatu pantas,” ungkap pria yang sebelumnya bekerja sebagai bankir ini.

“Saya sangat ingin klub memenangi Premier League selama masa jabatan saya dan saya yakin fondasi ada bagi kami untuk memenangkannya kembali untuk para penggemar kami yang bersemangat.”

“Akademi kami yang terkenal di dunia berkembang lagi, dengan 34 pemain maju ke tim utama sejak 2013, dan sangat menyenangkan menyaksikan bakat-bakat seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Axel Tuanzebe, berkembang di lingkungan tim utama.

“Di tahun-tahun mendatang, lini produksi bakat muda klub akan terus mendorong pemain tim utama yang sudah mapan untuk menempati tempat mereka. Persaingan itu menjadi pertanda baik untuk masa depan.”

“Kami juga telah memantapkan tim perempuan Manchester United dan kemajuan mereka adalah bukti lebih lanjut dari permintaan untuk sukses di klub hebat ini.”

Woodward juga menyebut kalau selama 16 bulan terakhir ada banyak tantangan unik utamanya saat menghadapi pandemi virus corona. Pandemi ini bikin United terdampak begitu parah secara keuangan.

“Tetapi United menjadi salah satu yang paling kuat dan tangguh dalam menghadapi tekanan keuangan yang luar biasa,” ujar pria kelahiran 9 November 1971 ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar United yang penuh semangat atas dukungan mereka selama masa-masa baik dan buruk. Saya tahu ini adalah periode yang menantang dalam sejarah kami, tetapi dukungan Anda untuk tim tidak pernah diragukan lagi.”

“Akhirnya, sangat menyenangkan bisa bekerja dengan begitu banyak orang yang luar biasa, berbakat, dan pekerja keras.”

Co-Chairman United, Joel Glazer, mengapresiasi kinerja Woodward yang telah melayani klub dengan sangat baik.

“Atas nama semua orang di United, saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus atas kerja keras dan dedikasinya. Kontribusinya untuk klub sangat besar, dan dia akan selalu diterima di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United,” ucap Glazer.

Terima kasih atas tahun-tahun yang pernah dilewati, Bos Edi. Silakan beristirahat dan habiskan banyak waktu bersama keluarga tersayang.

Sumber: Manchester Evening News.

Comments

Loading...