OUR NETWORK

Ed Woodward Dukung Rencana Belanja Transfer Musim Panas

Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, tampaknya mulai bersuara dalam persoalan transfer klubnya. Dilansir dari The Guardian, ia telah menetapkan visi berkualitas tinggi untuk United. Selain itu, Ed juga telah terbuka mendukung Ole Gunnar Solskjaer dalam urusan rencana dan pembelanjaan pemain di musim panas nanti. Hal ini diketahui sebagai bagian dari usahanya membantu mengembalikan kejayaan klub.

Sebelumnya, Ed Woodward sendiri sempat menjadi sasaran kebencian dari para suporter United yang tidak puas dengan kinerjanya. Secara rutin mereka menyanyikan tentang kematiannya, dan bahkan baru-baru ini rumahnya diserang ketika ketegangan situasinya semakin meningkat. Maka bisa jadi, ungkapan Ed tentang persoalan transfer klubnya adalah bentuk sebuah respon dari emosi para suporter tersebut.

Terlepas dari itu, United kini merosot ke posisi kedelapan Premier League. Mereka semakin berada jauh di bawah Liverpool, dan sedang menghadapi pertempuran berat untuk meraih tempat di posisi Liga Champions musim depan. Maka untuk mempermulus jalannya, Setan Merah berhasil merekrut Bruno Fernandes pada bulan Januari ini dengan harga sebesar 46,5 juta dari Sporting Lisbon.

Menanggapi hal ini, Ed Woodward mengakui bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan. Tapi meskipun begitu Ed tetap yakin jika kedatangan Bruno Fernandes akan menjadi suntikan kekuatan baru untuk tim. Dan menurutnya,  dengan kembalinya beberapa pemain dari cedera, pasukan Setan Merah bakal lebih terdorong untuk berhasil di paruh kedua musim ini.

“Kedatangan Bruno Fernandes bisa menjadi suntikan baru di tim. Dan ditambah dengan kembalinya pemain kunci dari cedera, itu akan menjadi dorongan bagi Ole dan skuatnya. Saya yakin tim lebih terdorong untuk bangkit di paruh kedua musim ini. Kami masih berkompetisi di Europa League dan Piala FA. Kami juga masih berkompetisi meraih tempat Liga Champions musim depan. Jadi masih banyak yang bisa kami mainkan,” tutur Ed Woodward dikutip dari The Guardian.

“Namun sebagai klub dan dewan, kami menyadari bahwa kami belum berada di tempat yang kami inginkan. Masih banyak hal yang perlu dilakukan. Ini adalah prioritas yang luar biasa bagi semua pihak di klub ini. Tujuannya hanya satu, yaitu untuk membawa kami kembali ke persaingan untuk gelar Premier League dan Liga Champions.”

Sementara itu ada rumor lain juga terkait pergantian kursi manajer United di akhir musim ini. Dikabarkan United akan membawa mantan manajer Tottenham Mauricio Pochettino ke Old Trafford. Di satu sisi, tim berjuluk The Red Devils tersebut memang telah dikaitkan dengan Pochettino sejak kepergiannya dari Spurs pada November lalu.

Namun ketika menyikapi hal ini, Ed Woodward mengatakan bahwa klubnya itu sudah memiliki “rencana yang sudah jelas”, dengan Solskjaer sebagai pemegang kendali. Woodward juga mengatakan bahwa ia ingin melakukan perubahan besar di musim panas nanti, dan mendukung penuh semua rencana Solskjaer.

“Departemen perekrutan pemain bekerja dengan rencana dan filosofi yang jelas. Semua ini dilakukan secara bersama, dengan Ole dan staf pelatihnya. Fokus kami adalah menghadirkan kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda terbaik dengan potensi untuk berkembang lebih lanjut. Kami juga menyatukan lulusan dari akademi kami dengan kemampuan berkualitas tinggi,” ungkap CEO United tersebut.

“Proses rekrutmen pemain kami berfokus pada analisis dan pemilihan pemain selama satu musim, dengan eksekusi pembelian di jendela transfer musim panas nanti. Sebagai bagian dari pembangunan kembali kejayaan klub ini, kami melihat musim panas mendatang sebagai peluang penting untuk merealisasikan semua rencana yang kami lakukan.“

“Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa kami terus mencapai konsistensi dalam kualitas rekrutmen pemain. Di luar lapangan, penting untuk dicatat bahwa elemen komersial klub diarahkan untuk memastikan kami memiliki model mandiri yang mendukung investasi di sisi permainan.”

 

Catatan redaksi: kutipan dilansir dari The Guardian

Comments

Loading...