OUR NETWORK

Dukungan Zlatan dan Pogba untuk Lindelof

Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic memuji rekan setimnya, Victor Lindelof ,dan percaya rekannya tersebut telah mengalami musim yang sangat baik.

Pemain asal Swedia itu tiba di musim panas lalu dari Benfica, dan menurut Transfermarkt ia telah membuat 23 penampilan musim lalu di semua kompetisi untuk klub tersebut. Jose Mourinho kemudian berinvestasi dalam pendatangan bek tengah kedua setelah Eric Baily itu di United, dan menunjukkan jika Mou sangat-sangat butuh untuk sebuah perbaikan pertahanan di skuadnya. Sayangnya, Lindelof tak langsung menjadi bagian penting untuk timnya dan ia pun terlebih dahulu berjuang untuk segera beradaptasi dan turut diberi waktu untuk transisi dengan cara yang sama seperti Henrikh Mkhitaryan pada musim lalu.

Fans berharap bahwa masa depan Lindelof tidak berakhir dengan cara yang sama dengan orang Armenia tersebut, tapi Pogba percaya bahwa hal seperti itu tidak akan terjadi. Menurut Daily Star, Paul mengatakan kepada Expressen jika musim yang dilakoni Lindelof telah menjadi musim yang baik untuknya di atas semua kualitas yang juga telah pemain tersebut tunjukkan di paruh kedua musim ini.

“Musimnya yang baru saat ini, sangatlah bagus. Dia menunjukkan kualitas di lapangan, dia telah menunjukkan kepada dunia dan untuk semua pendukung tentang apa yang bisa dia lakukan. Dia pemain yang sangat bagus dan tim membutuhkannya. Dia juga orang yang baik di luar lapangan, Anda tidak boleh lupa bahwa ini adalah musim pertamanya,” tutur Pogba.

“Tidak pernah mudah untuk tahun pertama di Inggris. Dia adalah pemain yang beradaptasi dengan sangat baik. Dia adalah pemain berkualitas. Dia telah melakukannya dengan baik. Dia telah memenangkan gelar besar dan bermain dengan pemain besar sejak berada di Benfica, jadi dia bukan pemain baru di dunia sepakbola.”

Penampilan Victor dalam pertandingan terakhir telah membuatnya perlahan mengambil keuntungan dari cedera rekan setimnya saat ia mengajukan tawaran untuk menjadi pemain reguler. Cederanya Phil Jones, Eric Bailly dan Marcos Rojo di berbagai waktu di musim ini telah membuat mantan pemain Benfica tersebut memiliki cukup waktu untuk memberi dampak besar pada skuat Mou.

Tidak ada penggemar yang benar-benar mempertanyakan kemampuan Victor Lindelof, melainkan hanya mempersoalkan ‘apakah ia dapat tampil secara konsisten ke tingkat yang lebih tinggi sesuai kebutuhan tim jika sudah menjadi pemain utama Setan Merah atau tidak sama sekali?’

Banyak penggemar United melihat pemain berusia 23 tahun itu sebagai bek tengah masa depan klub bersama pasangannya, Eric Bailly, yang juga dibawa masuk oleh Mourinho. Sementara beberapa mungkin berharap hal itu terjadi lebih cepat dari sekarang, dan tampaknya sekarang tidak akan menjadi masalah sampai Eric dapat membuktikan bahwa masalah kebugarannya sudah selesai pada waktu yang sudah diprediksikan.

Selain Pogba, ada Zlatan Ibrahimović juga yang telah mengungkapkan bahwa Victor Lindelöf telah menemukan ‘kehidupan barunya’ di Manchester United setelah melewati masa-masa perjuangan di musim pertamanya. ”

Saya pikir itu sulit, dan itu tidak mudah. Ada harapan besar dan dia tidak mendapatkan banyak waktu permainan sebelum sekarang,” pungkas pria berusia 36 tahun itu kepada Expressen.

“Kami berbicara setiap hari, dia tumbuh dan menjadi lebih baik saat ini. Ini semua tentang bermain dengan baik dan mengambil tempat di tim. Ini tentang kepercayaan diri dan menemukan perannya. Saya mencoba untuk mendukung Vigge (panggilan akrab Lindelof) sepanjang waktu dan dia melatih dengan sangat keras. Dan dia benar-benar ingin melakukan yang terbaik. Dia sangat baik.”

Sumber: One Football, The Peoples Person

Comments