OUR NETWORK

Dubai yang Kurang Hangat untuk Manchester United

Jose Mourinho mengumpulkan skuatnya dan membawanya ke Dubai selama beberapa hari. Ia memanfaatkan jeda jadwal pertandingan klub karena mereka tidak bermain lagi sampai Senin (15/1) pekan depan.

Skuat tim utama Manchester United terbang dari Bandara Manchester pada Senin (8/1) lalu dan para pemain berada dalam semangat yang baik selama perjalanan. Mourinho mengharapkan perjalanan ke negara Timur Tengah tersebut akan memberi dampak positif kepada para pemain. Karena Mou menganggap, perjalanan jauh ini sebagai waktu istirahat yang tepat untuk keluar dari musim dingin di Inggris setelah masa Natal yang sibuk.

Namun, perjalanan mereka sedikit terganggu karena pada saat kedatangan, kondisi cuaca sangat mengerikan. Mourinho juga menggambarkan situasi tersebut dengan mengirimkan sebuah video ke akun Instagram pribadinya dan menulis keterangan “Dubai… warm weather training camp” lengkap dengan emoji tertawa.

Dubai telah mengalami beberapa kondisi ekstrem dalam beberapa waktu terakhir. Cuaca hujan dan dingin, yang jarang terjadi di daerah Timur Tengah sana, pada awal tahun ini justru menyelimuti sebagian daerah yang dikenal sebagai daratan gersang itu. Namun menurut kabar dari ahli cuaca di Dubai, hujan deras diperkirakan akan berhenti dalam waktu dekat.

Sebelum melakukan perjalanan, manajer Manchester United itu menggariskan tujuan utamanya dengan sebuah harapan untuk istirahat. Ia mengatakan, “Kita perlu pulih dan istirahat, tapi pada saat bersamaan kita juga perlu berlatih karena selama ‘masa gila’ ini kita belum sempat mengerjakan sesuatu detail yang ingin Anda kerjakan.”

Mourinho kemudian menjelaskan jika perjalanan jauh yang dilakukan bersama timnya itu adalah proses pemulihan yang belum pernah didapatkan selama musim 2017/2018 ini berlangsung. “Ini lebih tentang pemulihan dari pertandingan dan perjalanan dan persiapan untuk yang berikutnya tanpa waktu untuk bekerja,” tandas Mourinho.

“Jika kita bisa memiliki waktu untuk memiliki minggu yang baik dan menyenangkan, hal ini bisa jadi sebuah proses untuk memulihkan beberapa pemain yang cedera dan pemain yang lelah. Pada saat bersamaan, kami juga mengerjakan beberapa detail taktis yang menurut saya akan bagus untuk paruh kedua musim ini.”

Manchester United sendiri menginap di Dubai’s One & Only Royal Mirage Hotel, di mana cuaca untuk sisa minggu di tempat tersebut diperkirakan akan cerah dengan suhu sekitar 22 derajat celcius. Daley Blind dan Ander Herrera juga telah mengirimkan update di akun Instagram mereka dari hotel tim, dan menunjukkan jika cuaca sekarang jauh lebih cerah dan lebih hangat daripada sebelumnya.

Meskipun begitu, tim berjuluk The Red Devils ini harus segera kembali dan siap mealkoni pertandingan dengan menghadapi lawan mereka Stoke City di pekan ke-23 Premier League yang akan berlangsung pada Senin pekan depan (15/1).

 

Sumber : The Peoples Person, Metro.co.uk

Comments