OUR NETWORK

Diincar Klub Lain, Tosin Kehinde Bimbang di Manchester United

Pemain tengah muda milik Manchester United, Tosin Kehinde, telah memberikan pesan berupa ‘kode’ tentang masa depannya saat ia berambisi menanjakkan karier sepakbolanya dengan masuk ke tim pertama.

Tosin Kehinde sendiri sangat percaya bahwa ia harus berada setidaknya menjadi cadangan di tim pertama United demi menjaga masa depan kariernya. Namun, pemain berusia 20 tahun itu sampai saat ini masih belum menandatangani kontrak yang ditawarkan oleh manajemen klub agar tetap bertahan di Old Trafford di atas ambisinya tersebut. Ia beralasan bahwa memperpanjang kontrak tidak memberikan kejelasan apapun soal masa depan kariernya.

“Hal utama bagi saya pada saat ini adalah karier masa depan. Saya merasa seperti dikesampingkan, terutama di usia saya yang saat ini masih 20 tahun. Jadi tidak ada pilihan lain selain saya harus berada setidaknya di tim pertama, meski harus diturunkan sebagai pemain cadangan sekalipun. Hanya ini solusi yang paling terbaik untuk saya,” tutur Kehinde kepada ESPN FC.

“Di usia saya sekarang, saya perlu menguji diri sendiri, dan menempatkan diri dalam situasi semacam itu untuk melihat seberapa baik kualitas saya sekarang. Terutama, untuk melihat apakah saya sudah pantas berada di tingkat itu, atau saya masih harus memperbaiki beberapa hal  demi karier masa depan.”

Kehinde sendiri telah bermain secara reguler untuk tim United U-23, dan ia pun sudah bisa dikatakan lulus pada tingkat tersebut. Akan tetapi, sampai saat ini ia masih belum masuk ke tim pertama, dan hanya bisa berharap untuk dapat meningkatkan kualitas permainan dengan naik ke level setingkat tim pertama.

Pemain berdarah Nigeria tersebut kemudian sedikit memberi pesan ‘petunjuk’ kepada manajer tim pertama United, Jose Mourinho, saat ia mendapatkan kesempatan besar untuk berlatih dengan tim pertama. Meskipun sebenarnya, Kehinde memliki sedikit kekhawatiran soal kurangnya kepercayaan Mourinho terhadap para pemain muda di skuatnya.

Baca juga: Ketika Para Legenda Pengaruhi Kualitas Akademi Manchester United

“Saya sudah banyak bermain bagus di tim United U-23, tapi saya tidak bisa menghabiskan terlalu lama di tingkat itu karena saya masih memiliki masa depan. Bahkan, saya pun harus keluar dari tingkat itu. Itu karena ketika saya pindah ke klub lain, akan muncul situasi di mana saya merasakan sulit beradaptasi karena saya tidak punya pengalaman nyata di tim pertama,” pungkas Kehinde.

“Saat ini, saya sudah berkesempatan berlatih bersama tim pertama menjelang pra-musim. Ada begitu banyak hal yang dapat saya pelajari dari pelatihan tersebut meski dalam waktu yang singkat. Saya juga bisa tahu dari beberapa sesi pelatihan, seberapa tinggi levelnya dan seberapa tinggi standarnya untuk saya bisa berada di tingkat ini. Dan semoga saja manajer bisa memanggil saya masuk ke timnya untuk musim depan.”

Dengan ditambah pernyataan yang datang dari Dave Garner -ayah dari James Garner kerabat dekat Tosin Kehinde di tim junior United- yang mengkonfirmasi di akun Twitter pribadinya bahwa anaknya itu akan melakukan tur pra musim bersama tim pertama, sepertinya harapan dan masa depan Kehinde bermain reguler di United bisa saja terwujud. Asalkan, Kehinde mampu menjadi pemain muda yang dapat membuktikan diri saat berlaga di pertandinga pra-musim di Amerika pada musim panas ini.

 

Sumber: Manchester Evening News, ESPN

Comments

Loading...