OUR NETWORK

Diburu Atletico Madrid, Benarkah Ander Herrera Akan Tinggalkan United?

Ander Herrera jadi andalan Jose Mourinho di lini tengah Manchester United pada musim 2016/2017 lalu, bersama Paul Pogba. Pemain internasional Spanyol itu dipercaya tampil dalam 31 pertandingan Manchester United di Premier League Inggris, di mana hanya empat di antaranya saja yang tampil sebagai pengganti. Total 50 penampilan yang dicatatkan Herrera di semua kompetisi musim lalu, dan hanya enam kali turun dari bangku cadangan. Bahkan, dia pun turut menyumbangkan 11 assist dan dua gol di semua ajang. Tak salah jika Herrera menjadi pemain terbaik tim Setan Merah musim lalu.

Sayang, semua itu seperti seakan berubah 180 derajat pada musim 2017/2018 ini. Sejak kedatangan gelandang anyar Nemanja Matic dari Chelsea, Herrera pun mulai terpinggirkan. Buktinya, hingga pekan ke-11 liga musim ini, dia sudah enam kali duduk di bangku cadangan, terutama dalam tujuh pertandingan perdana.

Bahkan, pemain bernomor punggung ‘21’ itu sempat dua kali hanya duduk manis di bench tanpa dimainkan. Herrera baru kembali mendapatkan kepercayaan tampil sebagai starter dan bermain penuh hingga akhir sejak pekan kedelapan setelah Pogba absen karena cedera.

Makanya, tak heran jika rumor soal kepindahannya dari Old Trafford pun mulai berhembus. Apalagi, kontrak pemain kelahiran Bilbao, Spanyol, 14 Agustus 1989 itu akan segera berakhir pada musim panas 2018 mendatang. Dalam kata lain, jika kontrak Herrera tidak juga diperpanjang, maka pada Januari 2018 dia sudah bisa mengikat kerja sama yang baru dengan klub lain.

Salah satu klub besar Spanyol, Atletico Madrid sepertinya sudah mulai melihat kesempatan untuk memboyong pemain berusia 28 tahun tersebut secara cuma-cuma. Setidaknya, begitulah diklaim oleh media Spanyol, AS.

Meskipun Atletico masih menjalani hukuman embargo transfer hingga Januari 2018, namun AS yakin bahwa klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut telah menjadikan Herrera sebagai salah satu buruan utamanya, seiring dengan sang pemain yang kini semakin tersingkir dari tim utama United.

Bahkan, media tersebut juga menyebut bahwa gelandang yang dipinang dari klub Spanyol, Athletic Bilbao pada musim panas 2014 itu saat ini memang telah kalah bersaing dengan Pogba dan Matic, serta Marouane Fellaini di lini tengah The Red Devils, sehingga lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Tidak hanya itu, sebelumnya juga beredar rumor yang menyebut bahwa hubungan Herrera dengan sang pelatih Mourinho sedang memburuk dan dalam masalah menyusul kekalahan perdana di liga musim ini saat melawat ke markas tim promosi Huddersfield Town FC pada pekan kesembilan, 21 Oktober 2017 lalu.

Bahkan, keduanya dikabarkan sempat tidak saling berbicara, karena hubungan mereka yang merenggang . Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut langsung membantah dengan menyebut bahwa hubungannya dengan manajer berjuluk The Special One itu masih terasa fantastis.

Awal mulanya, Herrera sempat menganggap rekan-rekannya bermain tidak serius dalam laga itu. Alhasi, Mourinho pun dikabarkan kecewa atas pernyataan anak asuhnya tersebut, dan dikabarkan tak mau berbicara dengannya. Namun, belakangan Herrera menyatakan kekalahan dari Huddersfield lebih dikarenakan tim lawan yang bermain bersemangat.

“Semua yang dia [Mourinho] katakan saya terima. Saya ini profesional. Kami punya hubungan yang fantastis, jadi mari menatap ke depan,” ucap Herrera memberi keterangan soal hubungannya dengan Mourinho, dilansir Goal Internasional.

Tak hanya Herrera, Mourinho pun juga ikut membantah rumor perseteruannya dengan sang pemain. Pelatih berusia 54 tahun itu menolak kabar yang menyebut hubungannya dengan Herrera sedang tak harmonis, dan memastikan tidak ada konflik di antara mereka.

“Siapa bilang saya tak berbicara lagi dengan Herrera? Pffft! Dia tipe pemain yang harus selalu saya kesampingkan, karena dia selalu ingin berbicara dengan saya sepanjang waktu! Saya tak tahu dari mana kalian [wartawan] mendapat cerita seperti itu. Saya bahagia [dengan Herrera]. Saya mencintai pemain saya,” ungkap Mourinho pula.

Namun sayangnya, hingga kini masa depan mantan pemain Real Zaragoza itu masih belum jelas. Tim Setan Merah memang belum menunjukkan tanda-tanda akan segera memperpanjang kontraknya. Herrera pun dimungkinkan akan tersisih lagi ketika Pogba dan Fellaini kembali fit dalam waktu dekat ini.

Sedang rumor kepindahannya diprediksi juga belum akan berhenti, setelah pada musim panas 2017 lalu sempat pula dikaitkan dengan raksasa Spanyol Barcelona yang ingin memboyongnya ke Camp Nou, menyusul mulai retaknya hubungan Herrera dengan Mourinho meski terus dibantah.

Comments

Loading...