OUR NETWORK

Dibuat Heboh Oleh Sander Berge

Penggemar Manchester United menjadi heboh ketika jurnalis Manchester Evening News, Samuel Luckhurst, mengunggah kabar kalau saksi mata di sekitaran Carrington melihat ada satu pemain yang dibawa masuk ke dalam untuk melakukan tes medis.

Pemain itu disebut-sebut adalah Sander Berge. Usianya baru 21 tahun dan berasal dari Norwegia. Posisinya adalah seorang gelandang tengah. Melihat usianya, maka dia tampaknya akan diproyeksikan sebagai pemain tim utama. Sontak saja hal ini membuat penggemar United bergembira karena setidaknya ada satu pemain yang datang pada bursa transfer musim dingin.

Bursa transfer menjadi masa dimana penggemar United malas untuk membaca berita. Pasalnya, isi berita transfer klub mereka hanya sebatas rumor. Yang paling kencang adalah Bruno Fernandes. Kenyang rasanya penggemar United melihat berita pemain Portugal ini yang transfernya rumit dan terancam menjadi kasus Nicolas Gaitan jilid dua.

Ketika ada berita Sander Berge ini datang, maka penggemar United seperti menemukan mata air untuk membasuh keringnya tenggorokan mereka yang haus akan pemain baru. Apalagi, sebelumnya tidak ada rumor United untuk membeli Berge sehingga langkah diam-diam ini begitu membuat mereka terkejut dan berkata: wow.

Sayangnya, harapan yang sudah memuncak itu mendadak hilang hanya dalam hitungan menit. Sosok Sander Berge itu tidak ada. Seorang pesepakbola memang hadir di pusat latihan United, tapi dia bukan Sander Berge melainkan seorang penjaga gawang cadangan yang usianya baru 15 tahun yang sekilas memang memiliki kemiripan di beberapa wajah.

Orang yang diidentifikasi sebagai Sander Berge. Foto: Express

“Seorang saksi mata memang melihat ada pemain yang datang ke Carrington dan berkata kalau dia akan melakukan tes medis. Pemain itu terlihat mirip seperti Sander Berge, tetapi tampaknya itu bukan dia. Saya minta maaf atas kekacauan dan kebingungan yang terjadi sebelumnya,” kata Samuel Luckhurst.

Kasus salah mengidentifikasi seseorang di dunia sepakbola memang kerap terjadi. Musim lalu, sosok mirip Jan Siewert tertangkap di John Smith Stadium, markas Huddersfield Town. Seseorang datang dan menanyakan kenapa dia ada di tribun penonton. Ternyata,orang tersebut memang bukan Jan Siewert.

Selasa kemarin memang menjadi hari yang cukup berat bagi United. Mereka mendapat tiga berita yang mungkin bisa dibilang tidak menyenangkan untuk dibaca. Yang pertama adalah siap hengkangnya Bruno Fernandes ke Barcelona. Disusul kemudian dengan kabar kalau Ole akan memulangkan Alexis Sanchez pada musim panas yang membuat penggemar United kecewa.

Hari kemudian ditutup dengan berita Sander Berge yang membuat penggemar Setan Merah ramai-ramai berlari ke YouTube dan mengetik “Sander Berge, skill and amazing goals.” Akan tetapi, hal itu berakhir sia-sia dan penggemar United kembali diberi harapan palsu dan disuapi rumor pada bursa transfer yang sudah menyisakan tiga hari.

Buruan Chelsea, Liverpool, dan Sheffield United

Sosok yang sekarang bermain untuk KRC Genk ini disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda terbaik di Eropa saat ini. Musim ini, ia sudah bermain 29 kali dan mengumpulkan 100 penampilan secara keseluruhan. Ia disebut-sebut punya kemampuan passing dan dribel yang istimewa.

Selain itu, harganya juga tergolong murah yaitu hanya 20 juta pounds. Banderol yang ekonomis ini menarik minat beberapa kesebelasan terkenal Eropa. Sebut saja Liverpool, Napoli, dan Chelsea tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Valerenga.

“Napoli tertarik Sander dan itu adalah sesuatu kemungkinan. Kami juga melihat kalau Liverpool memantaunya dengan cermat. Klopp berbicara dengannya setelah pertandingan di Anfield dan mengucapkan selamat. Namun sampai saat ini, tidak ada penawaran nyata. Niat kami adalah mempertahankan Sander tetapi jika klub-klub besar mengetuk pintu kami, maka kami harus memulai negosiasi,” kata Dimitri De Conde, direktur olahraga Genk.

Sander sebenarnya masuk dalam radar United. Akan tetapi, United yang dimaksud bukannya United cabang Manchester melainkan cabang Sheffield alias Sheffield United. The Blades bisa dibilang menjadi tim yang begitu ngebet ingin menggaet Sander pada musim ini. Genk sendiri sudah menolak tawaran awal Sheffield kepada pemainnya tersebut.

Ditengah-tengah kehebohan United kedatangan sosok Sander, Sheffield bersiap untuk mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan kubu Genk. Mereka bahkan berani meningkatkan harga menjadi 27 juta pounds untuk membawanya ke Inggris.

Comments

Loading...