OUR NETWORK

David de Gea Memenangkan Penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year

David de Gea dinobatkan sebagai Sir Matt Busby Player of the Year dari Manchester United. Dengan penobatannya tersebut, menjadikan De Gea satu-satunya kiper United yang mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak empat kali, dan ini merupakan catatan rekor baru bagi klub berjuluk Setan Merah itu.

Penghargaan empat kali ini dirasa spesial karena ia meraihnya hanya dalam lima musim berturut-turut. Itu berarti, De Gea berhasil mematahkan catatan Cristiano Ronaldo, yang telah memenangkannya sebanyak tiga kali, yaitu pada 2004, 2007, dan 2008. Penghargaan ini juga berhasil diraih rekan senegaranya Ander Herrera, yang memenanginya musim lalu. De Gea pun lalu mengatakan bahwa penghargaan yang ia dapatkan keempat kalinya itu merupakan hal yang luar biasa dan menjadi pencapaian terbesarnya di Old Trafford.

“Sulit untuk mengatakan dengan kata-kata apa arti Manchester United bagi saya, dan bagi siapa pun yang mendapatkan penghargaan itu, pasti rasanya luar biasa. Saya pun bangga untuk bermain bersama klub ini. Semua dedikasi saya berikan untuk para penggemar dan untuk sejarah klub,” ungkap De Gea pada MUTV.

“Awalnya agak sulit, tapi saya percaya pada diri sendiri, saya berlatih keras. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang, saya tidak berharap memenangkan satu penghargaan ini, dan akhirnya sekarang saya punya empat. Selalu istimewa untuk menerima penghargaan ini, terutama dari rekan-rekan setim saya. Saya suka mereka, karena mereka membuat saya sangat senang. Terima kasih untuk semuanya.”

Selain De Gea, Scott McTominay pun direpresentasikan oleh Jose Mourinho sebagai pemain terbaik di tahun ini, dan pemain berusia 21 tahun itu juga mendapatkan semarak pujian tinggi untuk terus bertumbuh demi masa depan yang sangat cerah di skuad Manchester United.

“Saya pikir impian setiap anak laki-laki yang tiba di klub ini adalah bermain untuk tim pertama. Ketika mimpi itu menjadi kenyataan, mimpi berikutnya adalah bermain di pertandingan besar dan bermain di Liga Champions dan akhirnya bermain untuk tim nasional. Dan saya melihat itu pada diri Scott, ia memberikan segalanya, dalam lima atau enam bulan, jadi penghargaan Player Of The Year harus dinobatkan padanya,” tutur Mourinho.

Lalu, ada Nemanja Matic yang memenangkan penghargaan kategori Goal of the Season, dengan gol setengah voli-nya saat injury time melawan Crystal Palace, yang memastikan kemenangan dramatis 3-2 di Selhurst Park pada Maret setelah sebelumnya United tertinggal 2-0 terlebih dahulu. Matic lalu berkata dengan mengatakan jika raihan penghargaan ini menjadi koleksi kecil untuknya, dan menjadi hal yang membuatnya bahagia di musim pertamanya berseragam merah kebanggaan kota Manchester.

“Ini adalah satu lagi piala untuk koleksi kecil saya. Anak-anak saya juga akan sangat bahagia melihatnya. Ini adalah klub yang hebat, tim yang hebat dan kami juga memiliki manajer yang hebat. Rekan tim saya telah membantu saya beradaptasi dengan sangat cepat. Saya berharap bahwa saya masih bisa meningkatkan kualitas untuk memberikan sesuatu kepada tim,” pungkas eks gelandang Chelsea itu.

 

Sumber: Sky Sports, ManUtd.com

Comments

Loading...