OUR NETWORK

Keterkejutan David Beckham Soal Alexis Sanchez

Setelah resmi mendarat di Old Trafford pada 22 Januari 2018 lalu, bintang anyar Manchester United Alexis akhirnya menjalani debut pertandingan putaran keempat Piala FA menghadapi Yeovil Town, Sabtu (27/1/2018) dini hari WIB. Diturunkan sebagai starter dalam laga yang dihelat di markas klub League Two, level keempat kompetisi sepakbola Inggris tersebut, pemain yang bisa menjadi striker itu dimainkan pada posisi terbaiknya sebagai winger kiri. Sanchez pun sukses menunjukkan performa mengesankan dan turut membantu terciptanya gol kedua dalam kemenangan telak 4-0 tersebut.

Menariknya, bintang legendaris United, David Beckham, malah mengaku tidak percaya akhirnya bisa melihat Sanchez bermain dalam balutan seragam tim Setan Merah. Pasalnya, sebelumnya klub rival sekota United, Manchester City yang digadang-gadang sebagai favorit untuk mendaratkan mantan bintang Barcelona tersebut. Namun, The Red Devils berhasil mengangkangi klub berjuluk The Citizen itu dalam perburuan servis Sanchez, dalam paket pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Meskipun begitu, Beckham menyambut positif, dan meyakini sang junior akan menuai sukses di Old Trafford.

“Jujur saya masih tidak percaya ini benar-benar terjadi. Ini luar biasa. Pemain sekaliber dirinya jelas telah datang dari klub besar seperti Arsenal, dan kemudian pindah ke klub masif seperti United, itu membuat saya bangga pernah menjadi pemain United, karena kami menginginkan pemain-pemain hebat dan menarik. Saya adalah fan United dan senang melihatnya mengenakan seragam United, dan saya yakin dia akan sukses,” ungkap Beckham yang baru saja meluncurkan klub baru di Miami, Amerika Serikat yang akan berlaga di Major League Soccer (MLS), dilansir Press Association Sport.

Pada laga perdananya, Sanchez pun sudah membuktikan awal dari kesuksesannya yang diprediksi oleh Beckham tersebut. Bahkan, di akhir laga kontra Yeovil, penggawa tim nasional Chile tersebut sukses meraih penghargaan man of the match. Akun resmi Twitter @ManUtd menggelar polling secara online untuk menentukan pemain terbaik United dalam laga itu. Meski hanya bermain hingga menit ke-72 sebelum digantikan Jesse Lingard, Sanchez mampu mendulang suara terbanyak, yakni 18 ribu. Sementara opsi lain, kapten Michael Carrick hanya 1.200, dan Marcus Rashford 979 suara.

Tak sampai di situ, performa apik Sanchez juga menuai pujian dari sang manajer, Jose Mourinho. Dia bahkan memuji penggawa barunya itu setinggi langit. “Alexis adalah amunisi yang fantastis. Setiap orang senang dengan kedatangannya. Pemain-pemain bagus menginginkan pemain-pemain bagus. Pertanyannya adalah selalu siapa yang akan keluar, tapi bukan tentang itu buat kami. Kami memiliki kelompok pemain menyerang yang fantastis dan dia merupakan pemain yang memiliki kematangan dan pengalaman yang lebih,” ungkap pelatih berkebangsaan Portugal itu seperti dilansir BBC Sport.

Sebelumnya, beberapa hari setelah tim Setan Merah sukses mengikat Sanchez, Mourinho pun juga langsung menyampaikan pujiannya pada sang pemain. Dia mengaku percaya kedatangan pemain berusia 29 tahun itu akan membuat timnya semakin kuat.

Bahkan, pelatih yang menjuluki dirinya sebagai The Special One itu juga menegaskan bahwa dia merupakan pengagum bakat Sanchez sejak masih menjadi rival eks timnya, Real Madrid di La Liga Spanyol. Makanya, Mourinho tak ragu menilai pemain kelahiran Tocopilla, Chile, 19 Desember 1988 itu sebagai rekrutan sempurna bagi United.

Baca juga: Sanchez Sudah Diincar Lama oleh Mourinho

“Alexis adalah salah seorang pemain depan terhebat di dunia dan dia akan melengkapi skuat kami yang sangat muda, yang di dalamnya terdapat pemain depan bertalenta. Dia akan menghadirkan ambisi, tekad dan kepribadian, itu adalah kualitas pemain United dan seorang pemain yang akan membuat tim ini semakin kuat dan membuat suporter bangga akan dimensi dan nama besar klub,” tegas Mourinho dikutip dari laman resmi  ManUtd.com.

Tak heran jika Sanchez diganjar dengan gaji termahal di United dan sepanjang sejarah Premier League Inggris, dengan 450 ribu paun per pekan. The Red Devils sendiri tentu saja sangat beruntung bisa mendapatkan talenta besar seperti Sanchez. Apalagi pemain ini direkrut tanpa biaya sepeser pun, karena ditukar dengan Mkhitaryan yang dikirim ke Emirates Stadium, markas Arsenal.

Harga pasar Sanchez sendiri, menurut laman Transfermarkt, mencapai 63 juta paun. Namun, karena kontraknya di Arsenal akan kadaluarsa pada akhir musim ini, maka United bisa menekan harga, dan akhirnya mendapatkan pemain berkualitas itu secara cuma-cuma. Semoga saja Sanchez bisa membuktikan bahwa performanya lebih pantas dihargai selangit.

Comments

Loading...