OUR NETWORK

David Beckham Bergabung ke Salford City

Anda memang tidak salah baca judul. David Beckham memang bergabung dengan Salford City. Akan tetapi bukan sebagai pemain maupun staf kepelatihan, melainkan sebagai pemegang saham. Kemarin, Beckham secara resmi telah membeli 10 persen saham dari tim yang saat ini berkompetisi di National League atau divisi kelima dalam tatanan sepakbola Inggris tersebut.

Kabar ini diumumkan langsung oleh kelima rekan setim Beckham yang tergabung dalam Class of 92 dalam sebuah acara. Ia yang tidak hadir diwakilkan oleh rekaman video Beckham yang mengaku bangga bisa bergabung dengan Salford.

Dengan masuknya Beckham, maka Class of 92 kini menjadi pemegang saham mayoritas klub dengan 60 persen. Sebelumnya, saham The Ammies terbagi dua dengan 50 persen dipegang oleh Peter Lim, dan sisanya terbagi lima untuk Gary Neville, Phil Neville, Paul Scholes, Nicky Butt, dan Ryan Giggs yang masing-masing mendapat 10 persen.

“Ini adalah klub yang sangat spesial dengan sekelompok orang-orang spesial. Tahun-tahun awal saya di Manchester, mayoritas semuanya dihabiskan di Salford. Saya dibesarkan di sana dalam banyak sekali hal hingga akhirnya bisa bergabung dengan para pemain dan klub hebat ini. Ini merupakan perasaan yang sangat luar biasa,” kata Beckham, seperti dilansir dari BBC.

Salford City sendiri adalah klub kedua yang dimiliki oleh Beckham setelah pada 2014 lalu, ia mengumumkan terbentuknya Inter Miami FC untuk kompetisi MLS. Jika di Salford ia ditemani oleh mantan teman-teman setimnya, maka di Inter Miami Beckham ditemani oleh teman-temannya sesama pengusaha seperti Simon Fuller, Marcelo Claure, Jorge dan Jose Mas, serta Masayoshi Son.

Dalam konerensi pers yang mereka lakukan, Gary Neville sebenarnya sudah berniat membawa Beckham ke Salford pada 2014 lalu atau ketika Class of 92 berniat mengambil saham mereka. Akan tetapi, hal itu terkendala kesibukan Beckham yang sedang fokus dalam pembentukan Inter Miami.

“Pada awalnya, kami sudah meminta David datang dalam empat hingga lima tahun yang lalu. Akan tetapi, hal itu tidak memungkinkan karena waktu dan kesibukan dia dengan proyeknya di Miami,” kata Gary.

“David membawa pengalaman yang bervariasi dari hari-harinya bermain di Eropa dan Amerika. Karena Beckham, kami juga belajar tentang olahraga dan bisnis. Peter (Lim) memberikan stabilitas dan bimbingan itu bagi kita.”

Gary sendiri berharap berkas-berkas pembelian saham yang dilakukan Beckham bisa selesai tepat waktu sehingga ia bisa bergabung dengannya di tribun eksekutif stadion Moor Lane. David akan datang ke Salford dalam dua hingga tiga minggu ke depan dan akan menghadiri pertandingan secepat mungkin setelah FA menerima berkasnya.”

“Kami tidak tahu berapa lama FA membutuhkan waktu untuk meninjau berkas itu. Namun David sudah menandatangani dokumen. Akan tetapi, Anda harus memasuki proses untuk menjadi pemilik dengan baik dan benar,” katanya menambahkan.

Salford City sendiri terus mengalami peningkatan prestasi sejak dipegang Class of 92. Pada 2014/2015, mereka promosi ke Northern Premier League Premier Division (Divisi tujuh). Semusim kemudian, mereka promosi ke Divisi keenam. Musim lalu, mereka memastikan diri promosi ke National League North dan untuk sementara berada di urutan ketiga klasemen sementara. Semoga saja dengan kehadiran Beckham, Salford bisa memenuhi harapannya yaitu promosi ke League 2 yang tampaknya bisa terwujud pada musim ini.

Sumber: BBC, Daily Mail

Comments

Loading...