OUR NETWORK

Dampak Positif Bruno Fernandes di Mata Andreas Pereira

Manchester United tampaknya akan mendapatkan banyak hal positif setelah mereka berhasil mendatangkan Bruno Fernandes pada Januari lalu. Dan hal ini diungkapkan langsung oleh Andreas Pereira. Ia merasa yakin jika penampilannya akan membaik setelah kedatangan pemain tengah asal Portugal itu.

Di satu sisi, Pereira sendiri siap membuktikan bahwa ia masih layak menjalani kariernya di tim utama Manchester United. Oleh sebab itu, ia tidak merasa tersaingi sedikitpun dengan kedatangan Fernandes ke Old Trafford. Yang ada, justru ia termotivasi dan optimis bahwa rekan barunya itu akan membantunya tumbuh lebih baik lagi.

Selain itu musim ini juga merupakan musim yang lumayan “baik” untuk Andreas Pereira. Pemain berusia 24 tahun itu telah membuat 24 penampilan dalam 34 pertandingan. Akan tetapi, kebanyakan ia tampil dalam banyak peran, seperti bermain sebagai playmaker, pemain sayap atau pemain lini tengah.

Salah satu atau bahkan semua peran Pereira itu kemungkinan akan di bawah ancaman setelah Bruno Fernandes datang dari Sporting Lisbon. Apalagi seperti yang diketahui, dalam dua pertandingan terakhir United, Fernandes sudah dipercayakan bermain di posisi lini tengah.

Tapi sekali lagi, Andreas Pereira bertekad untuk mengambil kesempatan sendiri agar ia bisa bersinar di lini tengah United. Dikutip dari MEN Sports, ia mengatakan bahwa Fernandes bukanlah ancaman bagi dirinya. Justru, baginya pemain yang pernah bermain di Serie A tersebut merupakan kompetitor yang dapat membantu satu sama lain.

“Kedatangannya ke Old Trafford dapat membantu saya. Saya pikir dia juga dapat membantu gelandang lain. Itu adalah hal yang sangat penting bagi tim. Saya senang saya telah memainkan banyak pertandingan di musim ini dan manajer memiliki kepercayaan pada saya. Jadi sekarang, terserah kepada saya untuk menunjukkan apapun di lapangan, dan yang penting, saya bisa memastikan saya bermain banyak di musim ini,” ungkap Perera dilansir dari MEN Sports.

Bruno Fernandes sendiri bermain penuh pertama kali untuk United dalam kemenangan melawan Chelsea pada Senin malam (17/2) lalu. Menyikapi hal ini, Andreas Pereira mengungkapkan bahwa rekannya tersebut telah masuk ke dalam skuat dengan cepat. Menurutnya, semua itu merupakan efek dari perjalanan liburan musim dingin ke Marbella.

Selain soal Fernandes, Pereira juga mengomentari sesama rekan barunya, yaitu Odion Ighalo. Meski tidak ikut latihan ke Spanyol karena kekhawatiran apakah ia akan diizinkan kembali ke Inggris terkait dengan wabah Corona Virus, tetapi Pereira memuji kalau adaptasi cepat Ighalo berefek positif pada tim United.

“Latihan kami sangat bagus di Spanyol. Kami memiliki sesi latihan yang baik di sana. Semua sesinya juga sudah dipersiapkan dengan sangat baik dan itu bagus untuk semangat tim. Baik Bruno dan Odion, saya rasa mereka telah beradaptasi dengan sangat baik. Mereka bisa dengan sangat cepat menyatu dengan kami, dan kami senang akan hal itu,” tutur Pereira.

“Untuk Bruno, saya merasa dia sudah beradaptasi dengan baik di tim barunya. Kami semua di sini akan melihatnya bermain lebih baik lagi. Di depan masih banyak pertandingan untukna. Dan untuk Odion, semoga saja dia bisa masuk juga ke dalam tim ini, dan melakukan hal yang sama seperti Bruno.”

 

Catatan redaksi: kutipan dilansir dari Manchester Evening News

Comments

Loading...