OUR NETWORK

Kontrak Belum Diperpanjang, Blind Ingin Tetap di Old Trafford

Daley Blind telah mengkonfirmasi bahwa ia ingin tinggal di Manchester United sampai melewati kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2019.

Bek serba bisa milik Manchester United itu saat ini sedang fokus bersama tim untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya musim kompetisi 2017/2018 di Amerika Serikat dalam rangkaian tur pra-musim. Padahal, masa depan pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini tengah tidak menentu.

Kondisi ini disebabkan oleh status kontrak Daley Blind saat ini bersama Manchester United. Durasi kesepakatan kerja pemain asal Belanda itu hanya tinggal tersisa dua tahun lagi. Meski demikian, Blind lebih memilih untuk fokus membantu tim meraih kesuksesan pada musim 2017/2018. Segala sesuatu mengenai masa depannya bersama kubu Old Trafford ia serahkan kepada pihak klub.

Blind telah menjadi pemain penting di Old Trafford, meskipun ia belum memperkuat posisinya sebagai pemain reguler di tim utama. Pasalnya, walau Blind bermain dengan bagus, ia kerap mendapatkan cedera yang membuatnya terus kembali di bangku cadangkan.

Pemain asal Belanda itu memulai peran musim lalu sebagai duet Eric Bailly di pusat pertahanan, namun ia tidak dipercaya lagi sebagai bek tengah pada bulan Oktober tahun lalu, dan posisinya di geser ke kiri untuk bermain sebagai bek sayap oleh Mourinho.

Berbicara tentang masa depannya, Daley Blind mengaku senang tinggal di Old Trafford. “Saya memiliki satu tahun lagi tersisa (di kontraknya) setelah musim lalu, dan saya sangat senang di United. Saya bermain dengan banyak tipikal permainan dan saya menanti musim baru,” ucap Blind kepada Pro Soccer Talk.

“Tentang kontrak saya, saya tidak bisa mengatakan apapun. Anda harus bertanya kepada direksi dan klub, tapi tentu saja, pemain mana yang tidak ingin tinggal lebih lama di Manchester United? Saya sangat senang, itu karena hanya ini satu-satunya yang bisa saya katakan sekarang,” katanya.

Ketika Rojo mengalami cedera saat United bertanding melawan Anderlecht musim lalu, Blind senang dengan perannya yang kembali di duetkan bersama Eric Bailly. Ia memiliki banyak tawaran dari klub-klub Eropa karena performanya tersebut, semua itu mencakup dalam hal passing yang selalu membuat dirinya bermain dengan baik.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu mungkin telah membuktikan dirinya kepada Mourinho, tapi ia harus berbuat lebih banyak lagi jika ia ingin mengunci sebuah tempat di posisi tim utama, dan kembali memberikan performa terbaik dalam persaingan perburuan gelar untuk The Red Devils.

Sepanjang 2016/2017, Blind mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho untuk tampil dalam 23 laga Premier League yang 20 di antaranya ia lakoni sebagai starter. Jumlah tersebut termasuk tinggi jika dibandingkan dengan bek-bek Setan Merah lainnya dan hanya kalah dari Eric Bailly yang telah bermain di 25 laga. Blind didatangkan Man United dari Ajax Amsterdam pada awal 2014/2015.

Pemain yang bisa menjalankan tugas di beberapa posisi seperti bek tengah, bek sayap, dan gelandang bertahan itu didatangkan dengan harga 14 juta paun. Jika kontraknya tak segera diperpanjang Manchester United, Blind bisa bebas berkomuniasi dan memilih klub lain pada Januari 2019 dan hengkang dari Old Trafford secara cuma-cuma pada akhir musim 2018/2019.

Editor: Frasetya Vady Aditya
Sumber: The Peoples Person

Comments

Loading...