OUR NETWORK

City Masih Jauh untuk Menyamai Manchester United

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menegaskan bahwa Pep Guardiola harus memenangkan banyak gelar sebelum mereka bisa dianggap sebagai tim terbaik dalam sejarah Premier League.

City, yang memenangi medali perak pertama mereka di bawah Guardiola dengan kemenangan terakhir di ajang Carabao Cup atas Arsenal, berada 13 poin di puncak klasemen Premier League dan dalam pertarungan untuk menggoncang rekor Chelsea yang mengumpulkan 95 poin di musim 2004/2005. Tim Guardiola hanya kehilangan satu pertandingan mereka dari 27 pertandingan sejauh musim ini dan penampilan buruk mereka telah membuat mereka diperdebatkan sebagai tim terbaik Premier League.

Ryan Giggs, yang memenangkan 13 gelar Premier League bersama Manchester United selama karir profesionalnya, percaya bahwa mereka (Manchester City) mampu mencapai level tersebut, tetapi hanya jika mereka bisa mencapai kesuksesan yang konsisten di luar musim ini sebanyak mungkin.

“Saya pikir semua orang mengakui sepakbola yang mereka mainkan tahun ini lebih tinggi di atas tim lain, dengan beberapa hal terbaik yang pernah kami lihat di era Premier League,” tutur Giggs yang berbicara dalam perannya sebagai duta besar Laureus di depan Laureus World Sports Awards 2018.

“Tapi saya pikir untuk membandingkannya dengan Manchester United, Arsenal dan Chelsea, mereka harus memenangkan banyak gelar. Mereka harus konsisten, bukan hanya musim yang menakjubkan saat ini saja yang sedang mereka alami, tapi musim selanjutnya dan lebih banyak musim lagi.”

“Cara mereka bermain tahun ini, mereka mampu melakukan itu. Terserah klub lain seperti United, Liverpool, Chelsea, Tottenham akan tampil lebih baik di tahun depan atau tidak, yang jelas mereka datang untuk menantang dan melihat bagaimana mereka menangani hal itu.”

Menurut Giggs, “ujian sesungguhnya” bagi City adalah apakah mereka bisa melanjutkan pencapaian kesuksesan Premier League musim ini dengan penampilan apik lagi di tahun depan. Namun, Giggs juga berharap Manchester United akan memasang tantangan gelar yang lebih kuat musim depan dan menyakinkan kemenangan 2-1 atas Chelsea menjamin tempat mereka di empat besar.

“Jelas itu adalah kemenangan besar di akhir pekan lalu, saya pikir lebih atau kurang yakin bahwa mereka akan bertahan di posisi empat besar. Tapi itu berubah sepanjang waktu. Mereka akan bertemu Liverpool dalam beberapa minggu lagi dan itu adalah pertandingan besar. Mereka terlihat bagus jika mereka berhasil menguasai empat besar, jika mereka memiliki prestasi bagus di Liga Champions dan memenangkan Piala FA, ini merupakan langkah maju yang lebih baik dari tahun lalu,” pungkas Giggs.

“Saya pikir semua orang menyadari betapa sulitnya mengalahkan City yang tampil dengan baik tahun ini. Saya pikir United harus melakukannya sebaik yang mereka bisa tahun ini, mencoba dan memenangkan trofi, masuk ke zona Liga Champions dan kemudian membangun dari perjalanan itu di musim depan. Jelas setiap penggemar United akan berharap bahwa timnya akan menantang liga sedikit lebih baik daripada yang dilakukan di musim ini.”

 

Sumber : Sky Sports

Comments

Loading...