OUR NETWORK

Besarnya Uang Belanja Jose Mourinho untuk Bursa Transfer Musim Depan

Hasil kurang memuaskan di Premier League membuat Jose Mourinho tidak puas dengan skuat yang dimilikinya. Menurut kabar yang beredar, Mou akan diberi 200 juta paun untuk membentuk tim impian di musim depan. Siapa saja yang akan dia rekrut?

Saat ini Manchester United kembali ke peringkat keenam Premier League, dan mungkin saja tidak akan berubah hingga musim berakhir. Hanya trofi Europa League yang bisa membawa United ke Liga Champions musim depan.

Dua kekalahan dari Arsenal dan Tottenham Hotspur, membuat banyak orang berpendapat bahwa komposisi tim yang diturunkan tidaklah ideal. Setidaknya tujuh nama tak bisa diturunkan karena cedera, sementara yang lainnya diistirahatkan jelang partai final Europa League.

Pembentukan komposisi tim baru yang akan dimulai musim panas nanti sepertinya akan kembali menggegerkan bursa transfer pemain. Menurut mantan penggawa United, Gary Neville, Jose Mourinho akan diijinkan untuk melakukan belanja pemain senilai 200 juta paun, atau setara dengan 3,5 triliun rupiah. Ini merupakan jumlah yang mungkin saja tercapai mengingat Manchester United merupakan salah satu klub terkaya di dunia ditambah dengan Mourinho yang dinilai keras kepala dalam menginginkan pemain.

“Manchester United memiliki buku cek terbesar di dunia saat ini dalam hal gaji pemain,” kata Neville melalui Monday Night Football. “Jose Mourinho juga kerap membeli pemain-pemain dengan harga tinggi selama beberapa tahun belakang ini. Mereka punya £45 juta untuk Schneiderlin dan Depay dan jika (David) De Gea pergi mungkin pendapatan bisa mencapai £60 atau £70 juta – jadi dia mungkin bisa membelanjakan £200 juta.”

Jika kembali melihat komposisi tim yang sudah ada, memang beberapa perubahan perlu dilakukan. Ashley Young dan Wayne Rooney sudah tidak menunjukkan performa sebaik tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, Michael Carrick yang merupakan salah satu pemain penting United juga tidak bisa tampil konsisten selama musim ini. Maruane Fellaini yang diboyong dari ke Old Trafford juga belum bisa menunjukkan performa terbaiknya untuk skuat The Red Devils.

Lantas, siapa saja yang berpotensi menjadi nama-nama besar seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic? Berikut ulasannya.

Antoine Griezmann – Atletico Madrid

Pemain asal Perancis yang saat ini sedang membela Atletico Madrid ini sedang gencar diberitakan bahwa dirinya bersedia untuk pundah ke Manchester United. Kedekatannya dengan Paul Pogba yang juga rekan satu negaranya membuat kepindahan ini menjadi semakin mungkin.

Menurut kabar yang beredar, rival satu kota Real Madrid ini dibanderol dengan harga sekitar £85 juta, setara dengan 1,5 triliun rupiah. Cederanya Ibrahimovic, kurangnya konsistensi Rooney dan lemahnya pengalaman Rashford dan Martial di lini depan membuat Manchester United butuh seseorang yang matang dan siap diturunkan kapanpun. Griezmann yang berusia 26 tahun ini dinilai cukup ideal bagi Mourinho sebagai ujung tombak skuat Setan Merah.

Willian – Chelsea

Mourinho pernah merekrut Willian saat dia menjabat sebagai manajer Chelsea. Kerja sama Mou dan gelandang ini menghasilkan piala Premier League dan dua Piala Liga. Keberadaan Willian yang dinilai surplus bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini menambah kemungkinan transfer ini terjadi. London Biru dikabarkan bersedia melepas pemainnya yang satu ini dengan £32 juta.

James Rodriguez – Real Madrid

Pemain yang tampil apik di Piala Dunia sekaligus pemenang sepatu emas di ajang akbar tersebut dikabarkan menjadi salah satu minat United di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lebih sering percaya kepada Isco dan Marco Asensio di lapangan hijau.

Hal ini dikabarkan membuat penyerang asal Kolombia ini tidak betah berada di Camp Nou dan ingin mencari markas baru dimana ia bisa mendapat menit reguler. Rumor mengatakan bahwa penyerang 25 tahun ini dibanderol £50 juta atau Rp. 865 juta.

Comments

Loading...