in

Benarkah United Siapkan Zlatan Jadi Pengganti Mourinho?

Bomber Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi melanjutkan karir bersama Manchester United musim ini. Cedera sempat membuat kontraknya tidak diperpanjang meski sukses menjaringkan 28 gol dari 46 penampilannya di semua ajang. Kini, ada rumor baru yang beredar: Benarkah United siapkan Zlatan jadi pengganti Mourinho?

Kontrak Zlatan sendiri hanya diperpanjang setahun. Namun, tidak ada penjelasan secara detail mengenai isi kontrak baru Zlatan dengan The Red Devils. Bahkan, mengenai gaji yang diterima Zlatan pun tidak terungkap sama sekali. Namun, nilainya diperkirakan akan jauh berkurang dari 11,44 juta euro yang diterimanya musim lalu.

Menariknya, media-media di Inggris sepertinya lebih tertarik membahas sebuah tawaran besar dari United yang telah disampaikan kepada Zlatan dalam pembahasan kontrak barunya, selain mengulik soal nominal gajinya yang diyakini sudah pasti akan turun. Apakah tawaran dari United untuk Zlatan tersebut?

The Independent mengklaim bahwa selain menawarkan kontrak baru, manajemen The Red Devils juga membahas beberapa hal lain bersama penyerang yang musim lalu mengenakan jersey bernomor punggung ‘9’ dan sekarang dipakai striker anyar, Romelu Lukaku dari Everton tersebut.

Salah satunya adalah tawaran jabatan sebagai pelatih United di masa depan kepada Zlatan. United memang diklaim telah menawarkan posisi penting tersebut pada pemain kelahiran Malmo, Swedia, 3 Oktober 1981 tersebut, jika kelak dia sudah memutuskan untuk ‘gantung sepatu’ alias pensiun.

Jika rumor ini benar-benar telah disepakati, dan Zlatan pun sudah menerimanya, makanya hanya akan menunggu waktu saja untuk melihat sang bomber menggantikan posisi Jose Mourinho berdiri di pinggir lapangan saat memberikan instruksi pada para penggawa tim Setan Merah dalam setiap laga.

Sebenarnya, kabar ini pun sudah sempat juga berhembus pada akhir 2016 lalu. Ketika itu, Daily Star melaporkan bahwa Zlatan akan menjalankan rangkap jabatan sebagai pemain dan sekaligus pelatih bersama United. Namun, surat kabar harian yang bermarkas di London, Inggris itu tidak menjelaskan secara detail kapan jabatan untuk sang bintang itu mulai berlaku. Selain itu, tak ada juga keterangan apakah pemilik 116 caps dengan koleksi 62 gol bersama tim nasional Swedia itu sudah benar-benar menyetujui rencana soal rangkap jabatan yang akan dijalaninya bersama The Red Devils tersebut.

Namun menariknya lagi, ternyata rencana tersebut merupakan ide Mourinho sendiri, yang sangat menginginkan Zlatan melanjutkan perannya dalam tim di masa mendatang, masih menurut Daily Star. Pelatih berjuluk The Special One tersebut, dan juga United disebut memang ingin sosok Zlatan tetap berada di Old Trafford untuk tahun-tahun ke depan. Manajer berkebangsaan Portugal tersebut menganggap karakter kuat yang dimiliki striker kesayangannya saat membesut Inter Milan musim 2008/2009 tersebut perlu ditularkan pada para pemain muda United demi membentuk tim terbaik.

Belakangan, Independent pun ikut mengabarkan bahwa Mourinho sendiri memang ingin agar Zlatan terjun ke dunia kepelatihan seperti dirinya. Manajer berusia 54 tahun itu menilai pengalaman serta pengetahuan sang pemain dalam dunia sepakbola akan menjadikannya sebagai pelatih top di masa depan. Oleh karena itu, Mourinho pun ingin membantu anak asuhnya tersebut untuk memulai karir sebagai pelatih sepakbola. Tawaran posisi pelatih United sebagai pengganti Mourinho untuk Zlatan ini pun diyakini merupakan salah satu cara manajemen tim Setan Merah untuk menjaganya agar tidak pergi dari Old Trafford.

Buktinya, meski kontraknya sempat tak dilanjutkan, ternyata Zlatan pun masih tetap berada di kota Manchester dan diberi izin untuk menggunakan semua fasilitas markas latihan United, AON Training Complex selama proses rehabilitasi cederanya.

Bahkan, keputusan The Red Devils yang sempat tidak memperpanjang kontraknya pada Juli 2017 lalu hanya terpaksa dilakukan agar mereka bisa kembali melakukan negosiasi terkait gaji Zlatan yang dianggap terlalu besar, sehingga menyulitkan keuangan klub. Namun, apapun rumor yang tengah berkembang, para fans United tentu sudah tak sabar untuk kembali menyaksikan gol-gol karya Zlatan dalam setiap laga tim Setan Merah di semua kompetisi.

Facebook Comments
Loading...

Written by Ade Marza

Ade Marza

Penikmat kopi dan sepakbola.