OUR NETWORK

Benarkah Chelsea Jauh Lebih Baik dari Duo Manchester?

Mantan pemain dan Legenda Chelsea, Pat Nevin, merasa jika Manchester United dan Manchester City bukanlah tim yang lebih baik dari Chelsea. Kualitas tim asuhan Jose Mourinho dan Pep Guardiola itupun dirasanya jauh berada di bawah mantan timnya itu, meskipun mereka berada di atas Chelsea dengan selisih tiga poin.

Chelsea memulai musim ini dengan kekalahan mengejutkan 2-3 dari Burnley pada hari pembukaan Premier League. Namun, setelah hari itu, The Blues menorehkan situasi yang jauh berbeda. Di sisi lain, Antonio Conte menjadi tak terkalahkan setelah memetik kemenangan mengesankan kala melawan Tottenham Hotspur dan Stoke City. Melihat hal tersebut, Pat Nevin yakin jika tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu memiliki semua keunggulan dari sisi mental juara, dan ia beranggapan jika Manchester United dan Manchester City tidak memiliki mental tersebut.

“Saya beruntung bisa melihat ketiganya berada di papan atas klasemen sementara Liga Primer dalam beberapa pekan terakhir ini,” tutur Nevin dalam komentarnya.

“Di Watford, Manchester City berkilau bersamaan dengan hattrick Sergio Aguero dan itu sebuah kegembiraan murni untuk ditonton. Dan saya turun melihat ke pantai selatan akhir pekan ini di mana Manchester United mengalahkan Southampton. Singkatnya, Chelsea tidak benar-benar berada di belakang United dan City selain selisih tiga poin di liga. Chelsea lebih besar dan menakutkan dari dua tim kota Manchester itu,” tambahnya.

Nevin pun mengatakan jika Chelsea lebih kuat dan konsisten ketimbang dua pemimpin klasemen sementara Premier League itu, yang telah mencetak banyak gol dalam beberapa pekan terakhir. Dan menurut Nevin, pekan depan, di mana Chelsea berhadapan dengan City, tiga poin utama menjadi taruhan spesial untuk kedua tim.

“Seperti City, mereka brilian seperti sebelumnya, pertandingan selanjutnya bisa jadi pertandingan penentu musim ini, karena mereka akan saling berhadapan untuk menjadi yang paling favorit. Tiga angka akan jadi yang sangat mengesankan bagi kedua tim. City memiliki 22 gol dan satu kebobolan dalam lima pertandingan mereka, sementara The Blues hanya memiliki 17 gol dan tiga kebobolan dalam lima pertandingan. Tapi dalam beberapa hal, semua persiapan sepertinya akan disiapkan Chelsea untuk menjadi yang terdepan,” ungkap Nevin.

Pat Nevin pun merasa jika striker yang dimiliki Chelsea jauh lebih baik dari dua tim Manchester. Ia menjelaskan apa yang telah membuat Alvaro Morata spesial ketika tampil dengan luar biasa di debut Pemier League-nya musim ini.

Striker The Blues itu telah mempertontonkan ‘hal instan’ di Inggris, setelah mencetak enam gol sejak didatangkan dengan harga 60 juta paun dari Real Madrid musim panas lalu. Enam gol itu termasuk hat-trick ketika melawan Stoke City akhir pekan lalu. Morata, di sisi lain di plot sebagai pengganti alami Diego Costa, namun, tampaknya ia jauh lebih bersinar meski memiliki gaya permainan yang berbeda dengan rekan senegaranya itu.

Nevin menikmati aksi pemain 24 tahun itu, bagaimanapun, ia percaya bahwa kemampuan teknis dan kecerdasannya itu jauh lebih baik ketimbang Lukaku dan Aguero, yang telah sukses di Premier League dalam beberapa musim terakhir.

“Pemain depan mana yang paling menyenangkan untuk ditonton sebagai tumpuan tim di Premier League musim ini? Tentu saja saya akan memilih mantan pemain Real Madrid,” pungkas Nevin di situs resmi Chelsea.

“Dia hampir sempurna dalam tekniknya sebagai striker, dan saya tidak meminta maaf karena terus melakukan perbandingan dengan dua pemain milik klub Manchester. Jika Anda adalah pemain yang terus ingin memainkan posisi itu, jangan melihat lebih jauh dari Morata, jika Anda ingin tahu persis waktu dan kecepatan yang ditempuh dalam permainannya. Jika Anda ingin belajar bagaimana menahan bola, hubungkan denagn permainan, tahu bagaimana melangkah lalu kemudian dengan singkat terlibat dalam kontribusi tim, dialah gurunya, dialah Morata.”

 

Sumber : Express

Comments

Loading...