OUR NETWORK

Balasan MU Soal Kenaikan Harga Tiket Sevilla

Mancheter United menaikkan harga tiket untuk laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford guna mencocokkan apa yang juga telah Sevilla resmikan. Karena Sevilla menaikkan harga tiket pertandingan, pendapatan United sendiri rencananya akan digunakan untuk menyubsidi para penggemar sejumlah 35 paun yang akan dipakai sebagai tiket menonton pertandingan leg pertama di Spanyol tersebut.

UEFA diminta untuk terlibat dalam harga tiket tit-for-tat antara Manchester United dan Sevilla menjelang babak 16 besar Liga Champions mereka yang berlangsung pada bulan depan. Perselisihan tersebut memicu protes setelah United mengirim email kepada para pendukung mereka yang menguraikan tanggapan mereka atas keputusan Sevilla untuk mengenakan biaya 89 paun kepada para penonton yang ingin menonton pertandingan leg pertama di Ramón Sánchez Pizjuán pada 21 Februari nanti.

Di sisi lain, para penggemar Liverpool yang tandang ke sana pada November lalu, hanya dikenai biaya 54 paun. Oleh karena itu, United memutuskan untuk tidak hanya menyubsidi pendukung mereka dengan jumlah 35 paun tetapi juga meningkatkan harga penonton yang berkunjung ke leg kedua di Old Trafford pada bulan Maret dengan jumlah yang sama yaitu 89 paun.

Sevilla bersikeras mereka juga akan menutup jumlah tambahan untuk penggemar mereka dan berniat untuk menghubungi UEFA mengenai kenaikan biaya United serta alokasi mereka yang hanya meminta 2.995 tiket. Aturan UEFA menetapkan setidaknya 5% kapasitas stadion harus tersedia untuk dikunjungi penggemar. Namun klaim Sevilla kepada United belum menawari jumlah 3.800 tiket untuk alasan keamanan.

“Sevilla akan memastikan tidak ada Sevillista yang membayar sepeser pun lebih banyak dari pada penggemar Manchester United untuk tiket serupa, seperti peraturan persaingan yang mendikte,” terlontar sebuah pernyataan dari klub tersebut setelah mengetahui United akan menaikan harga tiket pada leg kedua nanti.

Langkah United yang membebankan penggemar Sevilla dengan jumlah 89 paun datang setelah usaha untuk meyakinkan klub Spanyol tersebut agar bisa menurunkan harga tiket leg pertama yang terbilang terlalu mahal. Dalam email yang dikirim kepada para pendukung yang memiliki tiket untuk pertandingan di Sevilla, kepala tiket dan keanggotaan United, Sam Kelleher, menuliskan sebuah pernyataan jika ia percaya para pendukung United telah mendapatkan sesuatu yang tidak adil karena harga tiket melonjak naik.

“Kami percaya bahwa pendukung kami melakoni sebuah perjalanan secara tidak adil karena mengalami kenaikan harga tiket yang berlebihan dari klub tuan rumah. Pandangan ini dibagi di antara para pendukung yang melakoni perjalanan dan kami telah menerima banyak permintaan dari individu ataupun kelompok para pendukung kami untuk dapat campur tangan dalam masalah ini,” jelas Kelleher.

 

“Akhirnya Sevilla belum sepakat secara signifikan menurunkan harga tiket bagi para penggemar kami terhadap apa yang kami anggap sebagai keputusan yang masuk akal. Oleh karena itu, kami telah mengambil keputusan sulit untuk membebankan penggemar Sevilla untuk tiket leg kedua di Old Trafford dengan jumlah yang sama dengan jumlah penggemar kami yang telah dikenai biaya untuk pertandingan tandang. Kami ingin bertindak sebagai pencegah lawan masa depan yang ingin menaikkan harga tiket bagi para pendukung kami.”

Manchester United menjanjikan tambahan pendapatan mereka akan disumbangkan untuk masalah ini. The Manchester United Supporters Trust memuji sikap klubnya tersebut. Dalam sebuah pernyataan, MUST menulis, “Kami telah bekerja sama dengan klub sejak kami menyadari harga tiket yang menggelikan. Tujuan utama kami adalah untuk memastikan penggemar tidak membayar begitu banyak untuk pertandingan ini. Kami senang United telah berjuang mengatasi masalah ini.”

 

Sumber : The Guardian

Comments