OUR NETWORK

Bahayanya Geliat Transfer Everton

Everton tampaknya tidak main-main dalam mempersiapkan diri untuk bertarung di Premier League musim depan. Setelah mendapatkan Jordan Pickford, Davy Klaasen, dan Henry Onyekuru, kesebelasan dari Merseyside ini resmi mendapatkan dua pemain baru yaitu Sandro Ramirez dan Michael Keane.

Sandro menjadi rekrutan pertama yang diresmikan oleh rival abadi Liverpool tersebut pada Senin (3/7) kemarin. Dana lima juta pounds dikeluarkan oleh The Toffees untuk mengangkut striker Spanyol U-21 tersebut dari klub sebelumnya Malaga. Jebolan dari akademi sepakbola Barcelona ini mengaku sangat gembira dan tidak sabar untuk membuka lembaran baru di kompetisi EPL.

“Saya sangat bangga karena ini adalah langkar besar dalam karir saya. Saya tahu saya bergabung dengan klub besar di Inggris. Everton adalah tempat yang ideal bagi saya. Saya juga mendapatkan manajer yang ideal bagi saya untuk meningkatkan kepercayaan diri dan permainan saya,” tutur Sandro kepada situs resmi Everton.

Ia menambahkan,”Saya tidak sabar untuk mengenakan seragam biru di depan fans di Goodison Park. Ini adalah lompatan besar bagi karir saya bisa bermain di liga primer dan untuk klub seperti Everton, mereka punya rencana besar dan menginginkan untuk sukses dan berkembang ke depannya.”

Manajer Everton, Ronald Koeman, percaya bahwa Sandro bisa berkembang di klub yang musim lalu finis di posisi ketujuh ini. Ia mengungkapkan,” Dia masih muda dan merupakan pencetak gol yang handal. Kami akan berusaha untuk membawa pemain-pemain terbaik dan Sandro adalah salah satu diantaranya. Dia adalah masa depan bagi klub ini.”

Akan tetapi Sandro punya beban yang cukup berat untuk bisa membuktikan diri layak bermain di Premier League mengingat musim lalu adalah musim pertamanya dia bermain baik dalam karir sepakbolanya. Bersama Malaga, pemain kelahiran Las Palmas ini membuat 16 gol dari 31 pertandingan di semua ajang. Selain itu kedatangan Sandro juga menaikkan kembali rumor penjualan Romelu Lukaku yang hingga saat ini belum memunculkan tanda-tanda kepindahan.

Beberapa jam pasca peresmian Sandro, juara Piala FA 1995 ini kemudian mengumumkan keberhasilan merekrut Michael Keane dari Burnley. Pemain berusia 24 tahun ini didatangkan dengan mahar 25 juta pounds. Everton patut berbangga bisa mendapatkan Keane mengingat mantan pemain Manchester United ini diminati oleh klub-klub lain seperti Chelsea, Liverpool dan United sendiri.

“Saya senang bisa berada di klub yang fantastic dengan dukungan dan tradisi hebat seperti Everton dan saya tidak sabar untuk datang ke tempat latihan besok (Selasa ini) untuk bertemu rekan-rekan,” ujar Keane di situs resmi klub.

Selain tradisi hebat yang dimiliki Everton, Keane mengaku faktor keberadaan Ronald Koeman yang menjadi alasan baginya untuk pindah ke sisi biru Merseyside. Koeman yang semasa aktif bermain memperkuat Barcelona ini adalah seorang bek tengah. Posisi yang sama persis dengan apa yang dimainkan Keane.

“Pertama dan yang terpenting, manajer adalah faktor utama saya datang ke sini. Dia bermain di posisi yang sama dengan saya ketika dia masih menjadi pemain kelas dunia di Barcelona dan timnas Belanda. Musim lalu saya menonton banyak laga Everton dan percaya bahwa tempat ini adalah yang tepat bagi saya melanjutkan karir.”

Kehadiran pemain kelahiran Stockport ini tentunya membawa penyegaran di lini belakang The Toffees yang musim lalu masih mengandalkan Phil Jagielka. Hijrahnya Keane ke Everton ini juga membawa dampak finansial bagi Manchester United. Dengan dana 25 juta pounds maka Iblis Merah akan kecipratan uang sebesar 7,5 juta pounds.

Jika ada satu sosok yang dinilai berjasa bagi Everton sekarang ini maka Farhad Moshiri adalah orangnya. Di tangan owners keturunan Iran dan Inggris ini, mantan klub Wayne Rooney ini berubah menjadi tim yang kuat secara finansial. Dengan datangnya Keane dan Sandro Ramirez maka hingga awal Juli ini mereka sudah mengeluarkan dana hampir 100 juta pounds. Bandingkan dengan musim lalu yang hanya mengeluarkan 50 juta pounds di awal musim.

 

Comments

Loading...