OUR NETWORK

Antonio Valencia Perpanjang Kontrak Hingga Dua Musim ke Depan

Salah satu pemain andalan Manchester United musim ini, Antonio Valencia, resmi memperpanjang kontraknya pada Kamis (26/5) pekan lalu. Pemain asal Ekuador itu menambah masa baktinya di Old Trafford selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

Valencia sendiri telah menjadi pemain utama di posisi bek kanan di skuat asuhan Jose Mourinho. Ia tampil dalam 28 pertandingan di Premier League musim ini. Performa konsisten pemain 31 tahun itu membuatnya masuk dalam nominasi pemain terbaik United, meski akhirnya kalah dengan gelandang enerjik Andeh Herrera.

Valencia sendiri mengaku senang dengan perpanjangan kontrak tersebut. “Manchester United telah menjadi kehidupan saya sejak 2009 dan saya sangat senang telah menandatangani kontrak baru. Pada Rabu malam kami berhasil memberikan klub satu gelar yang belum pernah dimenangi dan sebuah kehormatan bisa menjadi kapten tim untuk final,” tutur Valencia di laman resmi klub.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer atas kepercayaan yang dia berikan kepada saya pada musim ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan satu tim, dan tentu saja para fans atas dukungan mereka yang luar biasa,” tambahnya.

Sejak kedatangannya ke Manchester dari Wigan Athletic pada awal musim 2009/2010 lalu, ia dipercaya mengisi lini serang sektor kanan United di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson dan David Moyes. Ketika United ditangani oleh Louis van Gaal, barulah Valencia mencicipi peran barunya sebagai bek kanan yang akhirnya menjadi posisi terbaiknya saat ini.

Ia telah meraih beberapa trofi bersama United. Di antarnya adalah dua kali juara Liga Primer yaitu musim 2009/2010 dan 2012/2013, FA Cup musim 2015/2016, Piala Liga musim 2009/2010 dan yang terbaru 2016/2017, dan Europa League yang baru diraih United beberapa hari yang lalu. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 291 laga dengan raihan 22 gol dan 61 asis di semua ajang.

Mourinho juga senang dengan keputusan Valencia untuk tetap bertahan di United. “Bukanlah rahasia bahwa saya telah menjadi pengagum Antonio sejak lama sebelum saya bergabung dengan United. Saya tahu dia adalah pemain yang fantastis dan dia tidak mengecewakan saya,” ungkap pelatih asal Portugal itu di laman resmi klub.

“Bagaimanapun, yang selalu saya bayangkan adalah dia orang yang baik. Saya tahu saya pernah mengatakan ini tapi saya yakin bahwa memiliki pemain hebat seperti dia dalam skuat adalah sebuah kehormatan. Saya senang dia memperpanjang kontraknya,” tutupnya.

Comments

Loading...