OUR NETWORK

Angel Gomes Resmi Dapatkan Kontrak Profesional

Natal tampaknya datang lebih cepat bagi seorang Angel Gomes. Di saat anak-anak seusianya masih menunggu hadiah apa yang akan didapat, Gomes justru mendapatkan hadiahnya lebih cepat dari yang dia kira. Jelang laga tim Manchester United U-18 di ajang FA Youth Cup, sepupu dari Nani ini mendapatkan hadiah berupa kontrak profesional dari Setan Merah.

Kontrak inilah yang nantinya membuka peluang bagi Gomes untuk menjadi bagian dari tim utama United asuhan Jose Mourinho. Ia sebenarnya sudah melakoni debut Premier League di musim lalu ketika United mengalahkan Crystal Palace di pekan terakhir. Pria 16 tahun ini menggantikan Wayne Rooney pada menit ke-88.

Setelah menandatangani kontrak Gomes, berkesempatan untuk melakukan interview dengan MUTV. Berikut ringkasan wawancara tersebut yang disadur dari situs resmi United.

Bagaimana perasaan Anda saat menandatangani kontrak?

“Luar biasa. Ini sesuatu yang saya nantikan sepanjang hidup saya karena saya sudah berada di klub ini sejak usia enam tahun. Akhirnya kesepakatan ini bisa ditandatangani sekaligus menjadi kabar bahagia bagi saya dan keluarga saya.”

“Klub ini terkenal karena memberikan peluang kepada pemain home-grown untuk naik ke tim utama dan itu adalah faktor terbesar mengapa saya ingin menandatangani kontrak bersama klub hebat ini. Saya masih muda tapi saya berharap dapat melanjutkan perkembangan saya dengan bantuan staf pelatih dan saya akan mengambil setiap kesempatan yang ada.”

Sesuatu yang sangat membantu karena Anda adalah penggemar United?

“Ya benar itu sangat membantu. Di Salford, semua orang adalah penggemar berat Manchester United dan itu berpengaruh kepada saya karena saya juga penggemar berat United. Senang berada di klub seperti Manchester United.”

Baca Juga: Mengenal Angel Gomes, Pemuda Manchester yang Rendah Hati

Seberapa yakin Anda bisa bekerja sama dengan manajer hebat di United?

“Saya telah bekerja dengan banyak pelatih hebat sejauh ini. Saya memiliki kesempatan bekerja sama dengan Nicky Butt. Bekerja dengan manajer seperti dia membantu anda dalam banyak hal karena merekalah yang membuat anda tumbuh dan memenangi piala yang bisa dimenangkan. Ini akan menjadi perjalanan hebat dalam karir saya.”

Apa harapan Anda untuk musim ini dan seterusnya?

“Harapan saya untuk musim ini adalah bisa bermain sepakbola sebanyak mungkin. Entah bersama U18, 23 dan harapan saya bisa berada di tim utama. Saya ingin mendorong diri saya dan menunjukkan kepada manajer apa yang saya bisa lakukan. Saya mendapatkan kesempatan itu musim lalu di pertandingan terakhir dan perasaan saya saat itu sangat luar biasa. Saya harap bisa memiliki lebih banyak perasaan itu pada musim ini.”

Baca juga: Ketertarikan Barcelona pada Angel Gomes

Apa puncak karier anda sejauh ini? Mencicipi debut tim utama musim lalu?

“Ya, itulah puncak karier saya sejauh ini. Menjadi penggemar, pergi ke pertandingan, dan menyaksikan para pemain bermain di lapangan memberikan anda perasaan gila. Tetapi, perasaan itu bagus dan saya ingin memilikinya lebih banyak lagi.”

***

Musim lalu, Angel Gomes mencetak 12 gol dan 6 asis sepanjang memperkuat Manchester United U18. Debutnya menghadapi Crystal Palace musim lalu menjadikan ia sebagai pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang bermain di Premier League.

Performa bagusnya tersebut diganjar satu tempat di skuad timnas Inggris U17 yang menjadi juara dalam Piala Dunia U17 di India beberapa waktu lalu. Ia mencetak dua gol dan dua kali didaulat sebagai kapten kesebelasan. Penandatanganan kontrak ini kemudian disambut dengan perasaan gembira oleh Jose Mourinho.

“Saya senang Angel telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub ini. Saya memberinya debut tim utama yang membuat ia tidak hanya menjadi pemain termuda Manchester United di Premier League, tapi juga pemain termuda yang mewakili Manchester United sejak Duncan Edwards pada 1953,” ujarnya.

Comments

Loading...