OUR NETWORK

Ambisi Nemanja Vidic Menjadi Manajer United di Masa Depan

Melihat performa mengecewakan Manchester United di musim ini, tampaknya telah menarik banyak perhatian publik sepakbola, termasuk para legenda Setan Merah yang salah satunya adalah Nemanja Vidic.

Bahkan, perhatian yang ditunjukkan itu pun sudah berbuah menjadi ambisi. Mantan kapten Manchester United itu telah mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjadi manajer tim Old Trafford dalam beberapa musim ke depan. Ia sangat prihatin dengan keadaan eks timnya itu, dan mempunyai cita-cita untuk membalikkan kejayaannya lagi.

Di sisi lain, Nemanja Vidic telah membuat 300 penampilannya untuk Manchester United. Dan bukan hanya itu, ia juga telah berhasil memenangkan sepuluh gelar utama bersama pasukan tim berjuluk The Red Devils tersebut. Bahkan, Vidic juga berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu kapten klub yang paling sukses dalam sejarah United.

Mantan pemain timnas Serbia itu lalu pensiun dari sepakbola pada 2016, dan dengan santai sedang menikmati masa pensiunnya hingga saat ini. Kendati memiliki ambisi untuk menjadi manajer United, akan tetapi sampai detik ini ia sama sekali belum pernah mengambil peran pasca pensiunnya sebagai pelatih klub sepakbola.

Namun tetap saja, cita-cita besarnya itu tak bisa dipandang sebelah mata. Ia juga bahkan telah mengungkapkan bahwa ia ingin memberikan banyak hal untuk United di masa depan, dan bukan tak mungkin itu semua bisa menjadi kenyataan suatu hari nanti.

“Sejujurnya, di masa depan nanti, saya ingin menjadi manajer Manchester United. Saya ingin berpikir bahwa saya tahu banyak hal dan ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini. Bagi saya tidak elok rasanya mengkritik Jose Mourinho, sebagai seseorang yang mungkin di masa depan dapat menjadi manajer. Karena menurut saya itu tidak adil,” ungkap Nemanja Vidic dilansir dari The Peoples Person.

Lebih lanjut, Vidic kemudian mengomentari permainan United sepeninggal Sir Alex Ferguson. Ia mengungkapkan dengan menilai jika permainan Ashley Young dan kawan-kawan berada di bawah level skema permainan era Sir Alex. Maka dari itu, United belum berhasil menunjukkan penampilan yang apik, dan malah tampil kurang memuaskan sejak awal musim 2018/2019.

“Jika Anda membandingkan era Sir Alex dan era tiga atau empat tahun terakhir, tentu saja permainan yang mereka tunjukkan itu bukanlah permainan yang berada di level Sir Alex. Bahkan mereka tidak menampilkan permainan level yang fans harapkan. Tapi, saya tetap harus percaya jika klub ini sedang melangkah ke depan untuk melakukan sebuah perubahan,” tutur Vidic.

“Mungkin semua ini tidak akan terjadi lagi dengan manajer berikutnya, atau bahkan suatu hari, saya yakin, United akan memiliki permainan yang lebih baik. Semoga saja kebijakan perekrutan manajer mereka bisa sesuai dengan skema permainan modern yang sudah menjadi lumrah di era sepakbola sekarang.”

 

Sumber: The Peoples Person

Comments

Loading...