OUR NETWORK

Ambisi Joel Castro Pereira Menjadi Kiper No. 1 di Manchester United

Kiper muda Manchester United, Joel Pereira, telah menunjukan kualitasnya saat melakukan debutnya melawan Crystal Palace. Joel Pereira mencatatkan clean sheet dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas Crystal Palace. Setelah penampilan pertamanya tersebut Pereira bersikeras bertahan di Old Trafford dan berambisi untuk menjadi kiper utama di skuat Manchester United di musim-musim berikutnya.

Kini tujuan utama Joel Pereira yaitu fokus untuk menjadi kiper nomor satu di Old Trafford menggantikan sang senior David de Gea. Sebelumnya Pereira juga pernah bermain untuk tim senior Manchester United di ajang piala FA saat melawan Wigan bulan Januari lalu. Namun saat itu Joel Pereira hanya diberi kesempatan bermain selama 10 menit.

Joel Pereira mengungkapkan, “Itulah yang paling ingin saya lakukan dan saya akan bekerja keras untuk itu (menjadi kiper utama). Jelas, saya perlu bersabar. Saya adalah seorang kiper muda di salah satu klub top dunia, tapi tujuan saya adalah menjadi nomor satu di United dan mudah-mudahan saya akan menggapainya dan saya akan memastikan saya melakukannya dengan bekerja keras.”

“Saya senang bertahan di sini. Saya ingin menjadi bagian dari tim, bagian dari skuat dan kita akan melihat bagaimana kelanjutannya. Kami memiliki final (Europa league) dan kami harus memastikan kami menang. Kemudian saya memiliki Euro (U-21 Europan Championships), kembali untuk pra-musim, bekerja keras dan memberikan segalanya. Kita akan menatap langkah demi langkah.”

“Peminjaman (di Belenenses) itu banyak membantu saya. Itu membuat saya mendapatkan pengalaman dan tim sepakbola pertama di divisi satu di Portugal. Saya sangat senang bisa dipinjamkan dan saat kembali lagi saya merasa lebih baik, lebih percaya diri dan sedikit lebih berpengalaman juga”.

“Saya menetapkan tujuan untuk diri saya sendiri untuk bermain dan mendapat beberapa menit (di United) dan manajer memebri saya kesempatan dan saya senang dengan itu dan saya ingin berterimakasih kepadanya.”

Jose Mourinho menggambarkan bahwa Pereira merupakan, “Kiper Portugis terbaik untuk generasi selanjutnya” dan Mourinho berjanji akan memainkannya sebelum musim berakhir, menjadikan Joel Pereira menjadi satu dari empat pemain muda yang melakukan debut pebuh di Premier League melawan Crystal Palace.

Di sisi lain David de Gea tengah dalam kondisi yang tidak pasti soal masa depannya, di tengah spekulasi mengenai kepindahannya ke Real Madrid, Pereira berpeluang memiliki menit bermain lebih banyak musim depan setelah mengambil pelajaran dari kedua seniornya David de Gea dan Sergio Romero.

“kami memiliki dua kiper kelas dunia, dan dua orang hebat, dan teman baik juga. Mereka selalu berusaha membantu saya dan menjadi guru yang menurut saya hebat. Mereka selalu membantu saya dan mereka memastikan saya lebih baik setiap waktu dan menjadi lebih baik setiap hari. Mereka mengatakan kepada saya, (sebelum bermain melawan Crystal Palace) untuk percaya diri, menikmati (permainan), bermain seperti biasa seperti yang anda lakukan setiap saat dan menjadi diri sendiri”.

“Itu adalah sore yang menyenangkan. Saya senang dengan clean sheet dan performa dari semua skuat, anak muda juga. Kemenangan di Old Trafford selalu spesial, jadi saya sangat senang.”

“Saya berkata pada diri saya untuk pergi ke sana (lapangan) dan menikmatinya. Lakukan yang terbaik dan segalanya akan datang. Itu bagus, clean sheet, awal yang baik dan mudah-mudahan ini adalah awal segalanya.”

“Ini hal yang bagus mendapat pujian dari manajer, terutama Jose Mourinho. Ini adalah cara yang bagus untuk membayar (kepercayaannya) dan saya hanya perlu membuktikannya dengan baik dan berlatih dengan baik dan bekerja keras setiap hari.”

“Dia menyuruh semua orang untuk pergi ke sana (lapangan) dan menikmatinya dan merasa percaya diri. Kami ingin menang. Kami tidak pergi ke sana (lapangan) untuk bersantai-santai dan tidak mendapatkan hasil, dan itulah yang kami lakukan,” ujar Pereira.

Sumber: Dailymail.co.uk

Comments

Loading...