OUR NETWORK

Akhirnya! Eric Bailly Perpanjang Kontrak Baru

Eric Bailly akhirnya menandatangani kontrak baru di Manchester United. Ia akan bertahan di klub setidaknya sampai Juni 2024. Kontrak bek tengah asal Pantai Gading itu sebelumnya akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun sekarang ia merasa aman karena klub telah membuat keputusan perihal masa depannya.

Bailly sendiri tampak senang dan gembira dengan keputusan klubnya tersebut. Ia seolah tidak bisa menyembunyikan ekspresinya ketika melakukan sesi foto. Dan mungkin itulah yang sampai membuatnya bersemangat dengan berkata bahwa ia akan meraih gelar Premier League bersama Setan Merah di musim depan.

Di samping itu, Eric Bailly juga belakangan ini baru menorehkan penampilannya yang ke-100 bersama United. Sebagian besar kariernya telah dirusak oleh cedera kendati ia sudah berada di Old Trafford selama lima tahun. Namun, sekarang ia sudah yakin bahwa mimpi buruk semacam itu tidak akan terjadi lagi.

“Saya sangat senang. Keputusan ini (perpanjangan kontrak) adalah sesuatu yang tidak perlu saya pikirkan, saya suka klub ini dan saya suka bermain untuk Manchester United. Saya menjadi semakin semangat dan ingin cepat-cepat kembali bermain,” ujar Eric Bailly dilansir dari MEN Sports.

“Saya bahagia dan begitu pula keluarga saya. Semuanya baik-baik saja. Sekarang momen-momen untuk kembali mengalami cedera telah berlalu, dan saya sudah bugar serta sudah merasa baik. Kontrak baru menurut saya merupakan seperti tantangan baru, dan saya siap untuk itu.”

Terakhir kali Eric Bailly bermain adalah di Europa League. Tepatnya ketika United bermain imbang 1-1 di kandang AC Milan pada babak 16 besar. Sekarang, ia telah kembali bugar dan ia berharap bisa kembali bermain di semifinal melawan Roma. Leg pertama laga tersebut akan dihelat di Old Trafford pada hari Jumat dini hari nanti (30/4).

Maka ketika menyikapi hal ini, Bailly kemudian mengungkapkan bahwa United sangat baik ketika bermain di Europa League. Ia yakin jika klubnya akan memenangkan kompetisi itu di akhir musim ini. Selain itu, ia juga percaya bahwa memenangkan Europa League adalah kesiapan dalam menghadapi musim depan. Terutama kesiapan menantang gelar Premier League.

“Kami berada dalam posisi yang bagus. Kami memiliki tempat di semifinal Europa League dan kami berada di urutan kedua di liga. Itu sangat bagus. Kami berharap kami dapat memenangkan trofi ini (Europa League), dan ini sangat penting bagi kami di musim ini,” ungkap Bailly.

“Kami berambisi ingin menyelesaikan musim dengan baik. Kami juga ingin hasil positif di Premier League, jadi saya yakin kami akan melakukan yang terbaik. Saya harap saya bisa siap dan saya tidak mendapat cedera lagi. Saya harus menjadi kuat dan menyelesaikan musim ini dengan maksimal.”

“Saya juga berharap bisa memenangkan Europa League di musim ini. Itu adalah persiapan untuk menghadapi lebih banyak tantangan di musim depan. Kami juga akan kembali ke Liga Champions. Dan bagi saya, ambisi terbesar adalah memenangkan Premier League. Itu adalah impian saya.”

Sementara itu, bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sangat senang dengan catatan kebugaran Eric Bailly yang dikabarkan telah meningkat. Hal ini juga yang membuat manajer asal Norwegia itu merasa yakin bahwa ada peluang besar bagi Bailly untuk memberikan yang terbaik bagi timnya.

“Saya senang Eric menandatangani kontrak baru ini. Dia masih belajar dan berkembang sepanjang waktu di bawah pelatih kebugaran tim kami. Eric telah meningkatkan kekokohannya sejak saya menjadi manajer, dan dia akan terus memainkan peran penting dalam skuat,” tutur Solskjaer.

“Dia memiliki kecepatan yang luar biasa. Timing tekel dan agresi yang dimiliki sangat baik, tentu saja. Anda pasti membutuhkan atribut seperti itu sebagai bek tengah. Dia adalah pemain yang populer di sini, dan kami berharap dapat terus bekerja dengannya di masa mendatang.”

Comments

Loading...