OUR NETWORK

200 Juta Paun untuk Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas

Manchester United melewatkan bursa transfer musim dingin 2019 tanpa memboyong satu pemain pun, setelah pada musim panas hanya mendatangkan tiga pemain saja. Selama ini, tim Setan Merah memang dikenal tidak terlalu aktif ketika bursa transfer bulan Januari dibuka; meski pada musim lalu mantan manajer Jose Mourinho sempat merekrut penyerang sayap Alexis Sanchez di pertengahan musim. Pergantian tongkat kepelatihan dari Mourinho kepada manajer interim Ole Gunnar Solksjaer ditengarai juga menjadi alasan mengapa United hanya adem ayem di bursa transfer Januari 2019.

United sendiri sepertinya akan lebih fokus untuk mendapatkan pemain incara berkualitas pada bursa transfer musim panas mendatang. Apalagi, baru-baru ini dikabarkan bahwa manajemen tim sudah menyiapkan dana besar mencapai 200 juta paun untuk memburu pemain-pemain terbaik di bursa musim panas 2019 nanti, seperti yang dilaporkan oleh The Sun. Dengan dana sebanyak itu, The Red Devils pun setidaknya akan dapat merekrut dua hingga tiga pemain berstatus bintang lima untuk menambah kekuatan tim dalam menghadapi persaingan ketat pada musim 2019/2020 mendatang.

Sektor lini belakang tim diprediksi akan menjadi perhatian utama United untuk dibenahi dengan mendatangkan bek papan atas. Sejauh ini, bagian pertahanan tim Setan Merah memang disebut-sebut menjadi titik lemah, bahkan sejak musim lalu. Solkjaer pun juga diyakini sudah dimintai saran soal siapa saja pemain baru yang dibutuhkan. Hal itu diperkuat dengan pernyataan terbarunya.

“Klub akan selalu mendapat saran [transfer] dari saya, jika mereka memintanya. Ini natural, untuk siapa saja yang bertugas dan terlibat paling sering dengan skuat tim,” ucapnya seperti dilansir Daily Mail.

Posisi Solksjaer sendiri sebagai manajer tetap sejauh ini memang belum bisa dipastikan, karena dia baru mendapatkan kontrak untuk paruh kedua musim ini. Namun, meski pun jika akhirnya kontrak pelatih berusia 45 tahun asal Norwegia itu tidak diperpanjang setelah musim ini selesai, sepertinya saran dirinya tetap akan dijadikan salah satu bahan rujukan oleh manajemen tim untuk memboyong pemain baru musim depan. Beberapa nama pemain pun sudah terdengar santer disebut-sebut pada bursa transfer musim dingin 2019 ini, di mana memang masih didominasi para pemain belakang.

Dua nama bek papan atas Serie A Italia dikabarkan menjadi incaran United sejauh ini, seperti dikutip dari The Independent. Mereka berdua adalah bek Napoli Kalidou Koulibaly, dan Milan Skriniar yang merupakan palang pintu Inter Milan. Laporan terakhir menyebut bahwa tim Setan Merah berniat untuk mendatangkan kedua pemain ini sekaligus pada musim panas mendatang. Bahkan, United pun kabarnya siap untuk membayarkan 100 juta euro demi mendapatkan tanda tangan Koulibaly. Sang bek pun memahami minat besar tersebut, namun menyebut nominal itu terlampau tinggi untuknya.

“Manchester United siap menawar saya senilai 100 juta euro? Itu uang yang terlalu banyak! Saya ingin memenangkan gelar juara bersama Napoli, ada banyak klub yang memang tertarik pada saya. Ketertarikan itu membuat saya senang dan kita lihat saja apa yang akan terjadi di hari esok. Akan tetapi yang jelas, hal terpenting bagi saya saat ini adalah Napoli. Kami bertekad untuk mengakhiri musim dalam enam bulan ini di posisi sebaik mungkin,” ungkap Koulibaly pula dilansir oleh Goal. Sebelumnya, Presiden Napoli pun pernah mengaku sudah mendapatkan penawaran dari United.

Sementara itu, tanggapan yang berbeda datang dari Skriniar. Dia bereaksi keras dan marah dengan adanya gosip yang mengaitkan dirinya dengan United. Sejumlah media memang sempat melaporkan bahwa sang bek menjad target transfer The Red Devils seharga 54 juta paun. Bahkan, United diklaim sudah melakukan pendekatan resmi kepada manajemen Inter. Tapi, Skriniar langsung membantah rumor itu di akun Instagram pribadinya.

“Anda menulis hal-hal yang bahkan tak Anda ketahui. Anda sialan. Sekarang tulis artikel tentang ini,” tulisnya pada foto surat kabar yang memuat gosipnya itu.

Selain itu, bek belia sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt juga gencar dirumorkan jadi daftar teratas incaran United pada musim panas nanti. Pemain berusia 19 tahun itu pun diprediksi memiliki banderol berkisar 77 juta paun, dan sepertinya ada peluang untuk memboyongnya ke Old Trafford. “Pada akhir musim saya akan mempertimbangkan apakah saatnya telah tiba untuk pergi. Untuk yang lain, Anda harus bertanya pada agen saya atau manajer saya. Saya ulangi, [saat ini] saya fokus pada Ajax,” katanya pula. Namun, tentu United harus bersaing dengan banyak klub kaya lain.

Comments

Loading...