OUR NETWORK

Team of The Week Pekan Keenam Premier League 2017/2018

Duo Manchester masih betah bertahan di dua teratas klasemen sementara Premier League. Posisi mereka masih diikuti Chelsea dan Tottenham Hotspur. Pekan keenam juga menjadi pekan kebangkitan bagi Liverpool dan Arsenal yang sama-sama meraih kemenangan. Kejutan lain juga hadir dari kubu Watford yang sementara berada di posisi keenam.

Seperti pekan-pekan sebelumnya, kami juga memilih 11 pemain terbaik yang layak mengisi skuad terbaik Premier League pekan keenam. Siapa saja mereka?

Mathew Ryan (Brighton & Hove Albion)

Setelah takluk dari Bournemouth, Brighton kembali ke jalur kemenangan. Bertindak sebagai tuan rumah, Si Burung Camar mengalahkan kejutan musim ini, Newcastle United. Meski Tomer Hemed menjadi bintang melalui golnya, namun sosok Mathew Ryan juga tidak kalah mencuri perhatian.

Meski diserang melalui 17 tembakan namun gawang pria Australia ini tetap nirbobol sampai menit akhir. Tercatat ia melakukan tujuh penyelamatan dimana salah satunya adalah ketika ia dengan reflek menepis sepakan Mikel Merino yang sempat berbelok arah.

Cesar Azpilicueta (Chelsea), Phil Jones (Man United), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Penampilan apik Chelsea ketika mengalahkan Stoke disebabkan karena gemilangnya penampilan seorang Cesar Azpilicueta. Pemain Pamplona ini tampil apik dengan membuat dua asis. Tidak hanya asis, aksi bertahan eks pemain Marseille ini juga patut diacungi jempol. Ia membuat empat tekel sukses, tiga kali memenangi duel udara, membuat satu cegatan dan empat sapuan.

Meski digempur habis-habisan namun lini belakang Manchester United tetap solid hingga akhir laga. Itu semua berkat ketangguhan Phil Jones di lini belakang Iblis Merah. Pemain 25 tahun tersebut hanya dua kali saja melakukan kesalahan umpan. Aksi bertahannya pun juga cukup baik dengan membuat tiga tekel, lima kali duel udara, satu cegatan dan 12 sapuan.

Posisi mereka akan semakin solid dengan kehadiran Jan Vertonghen. Bek asal Belgia ini tampil apik dengan enam kali memenangi duel udara serta membuat empat cegatan dan lima sapuan. Ia juga berkontribusi dalam penyerangan Spurs dengan membuat satu umpan kunci.

Raheem Sterling, David Silva (Manchester City), Christian Eriksen (Tottenham Hotspur), Philipe Coutinho (Liverpool)

Situs penyedia data statistik, Squawka, memberikan nilai 95 untuk Raheem Sterling. Mantan pemain Liverpool ini tampil luar biasa dalam kemenangan City 5-0 atas Crystal Palace. Ia mencatat lima tembakan serta membuat dua gol.

Selain Sterling, nama David Silva juga tampil begitu dominan di Etihad Stadium. Pemain Spanyol tersebut tampil sangat baik dengan membuat empat umpan kunci dan dua asis. Ia juga mencatatkan enam umpan silang dan empat kali membuat dribel sukses.

Posisi Silva akan ditemani oleh Christian Eriksen. Berkat satu golnya ke gawang Joe Hart pekan lalu, ia menjadi top skor sepanjang masa untuk pemain Denmark di kompetisi Premier League. Dengan tiga umpan kunci dan empat umpan silang, ia membantu Spurs dalam kemenangan 3-2 atas West Ham.

Sempat tampil standar ketika melawan Burnley, namun pekan ini Philipe Coutinho mampu mengembalikan sinarnya yang sempat redup. Tampil 80 menit ia mencatatkan masing-masing lima tembakan, lima umpan kunci, dan lima umpan silang. Ia juga membuat tujuh dribel sukses. Penampilannya semakin lengkap dengan satu asis dan satu golnya melalui tendangan bebas.

Alexander Lacazette (Arsenal), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Alvaro Morata (Chelsea)

Berkat dua golnya ke gawang West Brom, Alexander Lacazette layak untuk mengisi satu slot di lini depan. Catatannya tersebut menjadikan bomber Prancis tersebut sebagai pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga laga beruntun di Emirates Stadium.

Ia akan ditemani oleh Harry Kane yang juga mencetak dua gol untuk kemenangan timnya. Dalam laga tersebut, Kane bahkan bisa saja membuat empat gol andai dua sepakan lainnya dari total tujuh tendangan tidak membentur mistar.

Pantas rasanya jika nama Alvaro Morata menjadi penutup dalam rangkaian tim terbaik pekan ini. Ia membuat trigol dalam laga menghadapi Stoke hanya dari empat kali percobaan tendangan ke gawang. Ia juga mencatatkan tiga dribel sukses. Namanya kali ini sejajar dengan Sergio Aguero dan Romelu Lukaku yang sama-sama mencetak enam gol di Premier League musim ini.

Comments

Loading...