in

Skuat Free Agent Musim 2017/2018

Deadline Day bursa transfer berakhir dua pekan lalu. Di sisi lain sejumlah mantan pemain Premier League masih menganggur alias belum dikontrak.

Free agent atau pemain tanpa klub, bisa kembali masuk ke tim di luar jendela transfer Januari nanti, karena mereka semua berstatus tanpa kontrak dengan klub. Seperti yang telah ditunjukkan Southampton saat mereka mendatangkan Martin Caceres pada Februari 2017 lalu. Dikutip dari Sky Sports berikut skuat free agent yang dicantumkan dalam Best Starting XI Free Agent Player.

Kiper

Shay Given

Pemain berusia 41 tahun ini adalah salah satu penjaga gawang Premier League yang paling konsisten. Ia telah membuat 451 penampilannya di liga papan atas Inggris itu. Namun saat ini ia berstatus tanpa klub setelah bermain untuk klub terakhirnya Stoke City.

Bek

Jan Kirchhoff

Sebelumnya, Kirchhoff pernah memperkuat Sunderland dan Bayern Munich. Kirchhoff memiliki 22 penampilannya di Premier League, dan 80 penampilan di Bundesliga. Cedera telah menjadi masalah utamanya, yang membuat dirinya berstatus tanpa klub pada musim panas ini.

Marcin Wasilewski

Dirilis oleh situs resmi Leicester City musim panas ini, pemain internasional Polandia itu berstatus tanpa klub yang menjadi salah satu pemain paling berpengalaman.

Sebastien Bassong

Bassong dilepas Norwich City setelah ia hanya bermain di sembilan pertandingan Championship mereka musim lalu. Ia dikabarkan telah berlatih dengan Birmingham City, dan sempat membuat terkesan Harry Redknapp guna merekrutnya untuk menjadi bagian dari skuat Brimingham City.

Kolo Toure

Mantan bek Manchester City dan Liverpool itu meninggalkan Celtic di musim panas ini, dan menerima pekerjaan untuk membina tim Olimpiade Pantai Gading. Namun, ia dikabarkan ingin menggabungkan tugasnya sebagai pembina tim dengan keinginannya yang masih ingin bermain di level profesional.

Joleon Lescott

Mantan bek Sunderland, Joleon Lescott, meninggalkan klub berjuluk The Black Cats itu di musim panas ini, setelah musim lalu merasa tidak sanggup menghadapi pertarungan degradasi bersama Sunderland.

Gelandang

Joe Ledley

Pemain internasional Wales, Joe Ledley, sempat menjadi salah satu bagian penting dari skuad Chris Coleman untuk Piala Eropa 2016. Namun, saat ini ia berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Crystal Palace. Ia akan membutuhkan klub baru guna meningkatkan peluangnya dalam membuat Wales lolos masuk ke Piala Dunia pada musim panas mendatang.

Mathieu Flamini

Seperti Ledley, mantan gelandang Arsenal, Flamini, dilepas oleh Crystal Palace. Ia memiliki 178 penampilan di Premier League, dan dikabarkan saat ini Flamini telah dikaitkan dengan klub MLS dan Serie A.

Youssouf Mulumbu

Mantan gelandang West Brom itu meninggalkan Norwich setelah kontraknya habis. Ia dikabarkan dikaitkan dengan Fulham, namun, sebuah langkah transfernya tersebut tidak terwujud di musim panas ini.

Penyerang

Giuseppe Rossi

Rossi resmi dilepas dari Celta Vigo. Namun, ia memiliki catatan bagus di Spanyol, setelah berhasil mencetak 64 gol dalam 170 penampilan. Meski usianya masih 30 tahun, serangkaian cedera lutut telah menghambat karirnya di La Liga.

Rickie Lambert

Pemain berkebangsaan Inggris, Lambert, resmi meninggalkan Cardiff City dengan persetujuan bersama pada Juli lalu, dan saat ini ia masih berstatus tanpa klub. Mantan bintang Southampton itu tidak pernah benar-benar melakukan serangkaian latihan ketika berada di Liverpool ataupun West Brom. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa saat ini ia masih berstatus free agent.

 

Sumber : Sky Sports

Facebook Comments
Loading...

The fundamental things we have are precious