OUR NETWORK

10 Pesepakbola yang Rutin Cetak Gol ke Satu Kesebelasan (2)

Seperti artikel sebelumnya, ada beberapa nama yang “hobi” mencetak gol ke gawang suatu klub, seperti apa yang dilakukan Lukaku ke West Ham, Van Persie terhadap Stoke City, Drogba melawan Arsenal serta Michael Owen dan Van Nistelrooy yang akrab dengan gawang Newcastle United.

Dan berikut adalah posisi keenam sampai dengan ke-10 terkait siapa saja pesepakbola yang “hobi” mencetak gol ke gawang kesebelasan tertentu.

  1. Eric Cantona vs Manchester City

  • Main: 8
  • Gol: 8.

“The King” Cantona selalu menjadi momok bagi rival sekota timnya, mencetak enam gol dari tujuh pertandingan untuk Manchester United. Pada bulan Maret 1993, dia mencetak gol pertamanya, menikmati gol kemenangan di musim 1993/1994 dan kemudian menambahkan tiga gol lainnya dalam beberapa pertandingan ke depan.

  1. Emmanuel Adebayor vs Tottenham Hotspur

  • Main: 15
  • Gol: 10

Penggemar Arsenal tidak bisa menyalahkan kembalinya sang striker melawan klub masa depannya. Striker berkebangsaan Togo adalah pemain yang disukai Gooner dalam banyak kesempatan bersama dia rekan-rekannya di bawah kepelatihan Arsene Wenger, mencetak sembilan gol dari sembilan pertandingan melawan riva Spurs.

Arsenal hanya kalah sekali di pertandingan Piala EFL musim 2007/08 dari tim yang sama. Sedangkan Adebayor gagal mencetak gol melawan The Lilywhites saat berseragam Manchester City, namun mencetak gol ke gawang Spurs ketika membela Real Madrid di musim 2010/2011.

  1. Javier Hernandez vs Chelsea

  • Main: 13
  • Gol: 8

Delapan gol dalam pertandingan terpisah melawan rival sengit di Inggris bukanlah catatan buruk, terutama ketika seorang Chicarito mencetak gol ketika masuk dari bangku cadangan. Menjadi super-sub, striker timnas Meksiko itu membuat Manchester United meraih satu poin dan kemenangan liga musim 2011/2012 dan 2012/2013 masing-masing. Meskipun golnya dari bangku cadangan pada Januari 2014 tidak menghasilkan akhir positif dalam kekalahan timnya di Stamford Bridge.

  1. Fernando Torres vs Chelsea

  • Main 8
  • Gol: 7

Sebelum dia membelot ke sisi Stamford Bridge dan berhenti mencetak gol, pemain asal Spanyol itu selalu menjadi ancaman bagi gawang Chelsea selama membela Liverpool. Torres mencetak gol melawan The Blues di Anfield pada musim 2007/08, sebelum mengirim timnya ke semifinal Liga Champions melalui perpanjangan waktu dengan menyamakan kedudukan di Stamford Bridge. Dia meraih sepasang gol di musim berikutnya, menambahkan gol lain pada bulan November 2010.

  1. Robert Pires vs Tottenham Hotspur

  • Main: 12
  • Gol: 8

Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, menjadi momok bagi rival utara London mereka di awal 2000an. Dia mencetak gol tujuh dari delapan penampilan pertamanya melawan Spurs, termasuk saat The Gunners bermain imbang 2-2 di White Hart Lane yang mengukuhkan gelar Premier League pada bulan April 2004.

Comments

Loading...