in

Davinson Sanchez dan 10 Bek Termahal di Muka Bumi

Davinson Sanchez mencatatkan diri sebagai salah satu dari 10 bek termahal di sepakbola setelah ia resmi bergabung bersama Tottenham Hotspur dari Ajax Amsterdam. Nilai transfer dari kesepakatan yang alot tersebut mencapai 42 juta poundsterling.

Sanchez pun masuk ke dalam 10 bek termahal di muka bumi yang delapan di antaranya melibatkan kesebelasan Premier League dan empat di antaranya bermuara ke Manchester City. Melihat fenomena semakin tingginya nilai seorang bek, berikut kami sajikan 10 bek termahal yang pernah menghiasi bursa transfer musim panas.

Meme lini pertahanan Manchester City – 10 Bek Termahal

Benjamin Mendy – Monaco ke Manchester City, 51,75 juta paun

Pep Guardiola memecahkan rekor untuk bek saat ia mendatangkan Mendy dari Monaco pada 24 Juli lalu. Bek kiri itu dengan cepat menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain belakang paling ciamik di Eropa pada musim lalu, saat timnya, AS Monaco, memenangkan gelar Ligue 1 dan berhasil mencapai semifinal Liga Champions. Kedatangannya ke Etihad Stadium adalah bagian dari perombakan spektakuler lini belakang City, yang telah menghabiskan dana hampir 165 juta paun pada tiga pemain belakang barunya termasuk Kyle Walker dan kiper Ederson.

David Luiz – Chelsea ke PSG, 50 juta paun

Biaya Mendy yang dibeli City mengalahkan jumlah biaya 50 juta paun Paris Saint-Germain yang dibayarkan untuk mendatangkan pemain internasional Brasil David Luiz dari Chelsea pada 2014. Luiz memenangi gelar Ligue 1 di  musim keduanya bersama PSG dan ia berhasil memenangi liga tiga kali berturut-turut setelah kembali ke Chelsea dengan harga 34 juta paun pada akhir Agustus 2016, dengan mengklaim medali Premier League pertamanya.

Kyle Walker – Tottenham ke Manchester City, 50 juta paun

Kyle Walker – 10 Bek Termahal di Muka Bumi.

Ketika Walker bergabung dengan Spurs dari klub Sheffield United dengan harga 5 juta paun di tahun 2009, hanya sedikit yang bisa menduga bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi pemain Inggris termahal yang pernah ada. Jumlah yang signifikan begitu terlihat, saat Walker yang notabene belum pernah memenangkan piala dalam karirnya, memiliki label harga yang sangat besar untuk bisa hengkang ke Etihad Stadium pada musim panas ini.

John Stones – Everton ke Manchester City, 47.5 juta paun

City telah menunjukkan kemauannya untuk membayar dana dengan jumlah besar guna pemain membeli belia Inggris. Pemain belia itu, Stones, saat ini telah bergabung dengan klub tersebut dari Everton tahun lalu. Tapi pemain berusia 23 tahun itu mengalami tahun pertama yang sulit karena tim asuhan Guardiola bermain di bawah performa, dan mengakui jika terlalu banyak gol yang tercipta akibat kecerobohannya saat mereka berada di urutan ketiga dalam klasemen. Potensinya masih harus dikembangkan dengan melihat prosesnya menjadi pemain berkualitas.

Davinson Sanchez – Ajax ke Tottenham, 36.6 juta paun

Spurs menunggu berminggu-minggu untuk melakukan pembelian pertamanya pada jendela bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka melakukannya dengan membuat sedikit kejutan. Pasukan Lily White berhasil menghancurkan rekor klub mereka setelah membawa Sanchez dari Ajax. Mantan pemain Atletico Nacional itu dilaporkan menarik perhatian Barcelona saat Ajax melakoni laga final Europa League musim lalu. Namun, setelah Manchester United mengalahkan mereka dengan skor 2-0, Jose Mourinho telah membuat Barca dalam keraguan pada kemampuan pemain potensial tersebut.

Leonardo Bonucci – Juventus ke AC Milan, 35.2 juta paun

Sebuah kejutan yang datang dari pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri setelah melihat Bonucci diizinkan bergabung dengan rival timnya di Serie A, AC Milan. Juve telah mencairkan ‘rekeningnya’ dalam upaya memperkuat tim untuk kembali ke Liga Champions musim ini. Bonucci telah memenangkan enam gelar Serie A di Juventus, namun, ia kalah dalam dua kali final pada ajang Liga Champions. Mendatangkan pemain internasional Italia, yang juga sebagai target utama Chelsea itu, merupakan langkag besar bagi Milan.

Shkodran Mustafi – Valencia ke Arsenal, 35 juta paun

Arsenal biasanya tidak dikenal sebagai tim dengan pengeluaran yang besar. Arsene Wenger yang diketahui sebagai salah satu manajer sepakbola yang pelit, telah merogoh koceknya sebesar 35 juta paun untuk mengontrak Mustafi dari Valencia pada Agustus 2016. Pemain internasional Jerman itu memiliki musim pertama yang solid di Stadion Emirates, namun, The Gunners musim ini absen dalam kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1997.

Antonio Rudiger – Roma ke Chelsea, 34 juta paun

Dengan ikon klub John Terry yang telah meninggalkan Stamford Bridge, Chelsea membutuhkan lynchpin defensif baru dan mereka beralih ke rekan internasional Mustafi di timnas Jerman, Rudiger, yang bergabung dari AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Pemain 24 tahun itu tiba di London dari kesuksesannya bersama Jerman pada Piala Konfederasi.

Thiago Silva – Milan ke PSG, 33 juta paun

Bek paling mahal diurutan kesembilan adalah kapten PSG, Thiago Silva, yang telah sukses bersama AC Milan di tahun 2012. Meskipun PSG secara mengejutkan dirombak oleh AS Monaco untuk mengakhiri dominasi mereka di Ligue 1 musim lalu. Pemain berusia 32 tahun itu telah memenangkan empat gelar liga dan tiga Coupes de France di Paris.

Eliaquim Mangala – Porto ke Manchester City, 32 juta paun

Sebuah kegagalan besar datang dari bek paling mahal di urutan kesepuluh. Biaya Mangala dipatok sebesar 32 juta paun untuk bergabung dengan City dari Porto, dan tampak terlihat cukup mahal setelah ia diizinkan bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman. Namun, dokumen Manchester City bocor ke publik, dan menunjukkan bahwa total biaya yang harus dibayarkan Mangala naik menjadi 42 juta paun karena City harus membayar pihak ketiga. Mangala telah diizinkan pergi oleh Pep Guardiola, setelah membuat 48 penampilan Premier League untuk klub rival Manchester United tersebut.

 

Sumber : One Football

Facebook Comments
Loading...

The fundamental things we have are precious