OUR NETWORK

Manchester United dan Sederet Pemain Muda di Bursa Transfer Musim Dingin

Belum satu pun pemain baru yang mendarat di Old Trafford sepanjang bursa transfer musim dingin 2017. Sedang beberapa pemain yang dinilai pelatih Jose Mourinho tak akan terpakai lagi, kini sudah memilih klub masing-masing. Sebenarnya, ada banyak pemain yang dikaitkan dengan Manchester United sejauh ini. Mourinho pun sepertinya sudah mengantongi beberapa calon yang diinginkannya.

Salah seorang di antaranya penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Bintang muda Prancis berusia 23 tahun itu dikabarkan sudah semakin dekat untuk berlabuh. Selain itu, masih ada beberapa pemain muda yang disebut-sebut media akan dipinang United. Siapa saja? Ini mereka.

Matthew Knox

Wonderkid yang bermain sebagai penyerang bersama Livingston di negara asalnya, Skotlandia, ini masih berusia 17 tahun. Tapi jangan salah, banyak klub Premier League Inggris yang meliriknya. The Red Devils beruntung, karena dia memilih trial di Old Trafford sejak 2 Januari 2017. Usai melihat skill­-nya, United pun makin tertarik merekrutnya, dan menyiapkan mahar 150 ribu paun (Rp 2,4 miliar).

Gianluigi Donnarumma

Klub Serie A Italia, AC Milan, yang kini mengikat kiper berbakat Negeri Pizza ini sudah dihubungi oleh manajemen United. Namun belum ada jawaban. Peluangnya pun berat. Tak hanya bersaing dengan Juventus dan Real Madrid, rencana alih kepemilikan klubnya pada konglomerat Tiongkok juga bisa jadi halangan. Namun, kiper yang baru berusia 18 tahun pada Februari 2017 ini masih terus diburu.

Kieran Tierney

Bek kiri klub Skotlandia, Glasgow Celtic, ini diharapkan dapat melapis Luke Shaw yang kerap cidera. Penampilan gemilangnya membuat United tertarik, meski pemain berusia 19 tahun ini dibanderol cukup mahal, 10 juta paun (Rp 162 miliar). Bahkan, media Inggris mengklaim pemain yang masih terikat kontrak hingga Juni 2021 ini akan menjadi solusi jangka panjang bagi lini belakang United.

Leon Bailey

Sejak Oktober 2016, namanya sudah masuk radar pemandu bakat United. Pemain sayap klub Belgia, Genk ini membuktikan kualitas lewat sejumlah gol, termasuk kala membela timnya di UEFA League musim ini. Sayangnya, tak hanya bersaing dengan klub besar Eropa lain, United harus menjaminnya main di tim inti sesuai permintaan bintang muda Jamaika berusia 19 tahun ini, jika ingin memilikinya.

Julian Brandt

Kemampuan dribbling dengan gaya yang lincah jadi kelebihan pemain sayap klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen ini. Sebenarnya, pemandu bakat United sudah lama mengincarnya. Kini keinginan untuk memboyongnya semakin bertambah, seiring performanya musim ini. Namun, ‘Setan Merah’ harus bersaing dengan raksasa Inggris lainnya untuk meminang pemain Jerman berusia 20 tahun ini.

Franck Kessie

Manajemen United dikabarkan telah berhubungan dengan pihak pemain asal Pantai Gading ini, karena Mourinho mengagumi bakatnya. Namun, klub Serie A Atalanta yang jadi pemiliknya saat ini belum memberi lampu hijau. Padahal, nilai tawaran pun sudah ditingkatkan menjadi 35 juta paun (Rp 570 miliar), sebagai mahar untuk pemain tengah berusia 20 tahun yang juga diincar Chelsea ini.

Benjamin Mendy

Posisi bek kiri memang jadi salah satu kelemahan United musim ini. Makanya, nama pemain klub Ligue 1 Prancis AS Monaco ini masuk dalam daftar incaran. Tapi, The Red Devils harus menebusnya dengan harga mahal, meski Shaw siap dilego untuk menutupi dana yang keluar. Selain itu, klub Serie A Napoli juga akan menjadi pesaing untuk mendapatkan tenaga pemain berkebangsaan Prancis ini.

Victor Lindelof

Mourinho tertarik padanya, karena selain sebagai bek tengah, pemain klub Portugal Benfica ini juga bisa dimainkan di bek kanan. Kedua posisi itu memang butuh darah segar, seperti pemain berusia 22 tahun yang punya kecepatan, tackle bersih, dan mampu membaca permainan ini. Kepindahannya ke United bisa lebih mudah, karena keberadaan rekan senegaranya dari Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Bernardo Silva

Winger AS Monaco berusia 22 tahun ini sukses menarik perhatian raksasa Eropa, termasuk ‘Setan Merah’. Catatan miliknya, 18 gol dalam 68 penampilan di liga sejak 2015. Bahkan, tidak sedikit media yang menyebutnya sebagai bintang masa depan Portugal. Tak heran jika Mourinho berharap untuk mendatangkannya ke Old Trafford. Namun, banderolnya cukup tinggi, 70 juta paun (Rp 1,1 triliun).

Nelson Semedo

Satu lagi nama bek yang diincar Mourinho. Pemain Benfica berusia 23 tahun ini diproyeksikan untuk menggantikan Antonio Valencia. Dia dikenal sebagai salah seorang bek sayap handal masa depan Portugal, sehingga diminati pula oleh Bayern Muenchen. Namun, dia sudah menegaskan masih ingin membela klubnya beberapa musim lagi, meski apapun masih bisa terjadi hingga 31 Januari nanti.

Sumber: Goal, The Sun, ESPN FC, Tuttocalciomercatoweb, Aftonbladet

Comments

Loading...