OUR NETWORK

Goncalo Guedes, Jelmaan Ronaldo yang Diincar United

Siapa mantan pemain Manchester United yang ingin Anda kembalikan ke tim? George Best? Eric Cantona? David Beckham? Atau Anda menginginkan seseorang yang seperti Cristiano Ronaldo?

Dilansir dari Mirror, pemandu bakat Manchester United kabarnya telah menemukan “Ronaldo Baru” dari Portugal. Kemampuannya mengolah bola bahkan telah mendapatkan pengakuan dengan direkrut salah satu agen paling populer di dunia, Jorge Mendes.

Nama pemain tersebut adalah Goncalo Guedes yang kini memperkuat Benfica. Staf United kabarnya hadir di Estadio da Luz, kandang Benfica, pada awal Oktober silam untuk menyaksikan pertandingan yang dimenangi Benfica 4-0 atas Feirense.

Diincar Arsenal

Di Portugal, nama Guedes telah menjadi perbincangan. Ia disebut memiliki prospek yang begitu bagus saat ini. Kepergian Nico Gaitan ke Atletico Madrid serta Renato Sanches ke Bayern Munich, membuat peran Guedes menjadi lebih sentral.

Tentu, bukan cuma pemandu bakat United yang hadir ke Estadio da Luz. Pemandu bakat Juventus, Valencia, Osasuna, Middlesbrough, dan dua kesebelasan Jerman pun pernah hadir di sana. Malah, Arsenal dikabarkan menjadi kesebelasan yang begitu berhasrat mendatangkan Guedes ke Stadion Emirates. Berdasarkan sejumlah laporan, diketahui bahwa Wenger menunjukkan ketertarikannya secara pribadi terhadap Guedes.

Namun, perlu uang yang tidak sedikit untuk mendatangkan pemain kelahiran 29 November 1996 tersebut. Oleh Benfica, Guedes dibanderol senilai lebih dari 50 juta paun. Berdasarkan harian Portugal, A Bola, bukan cuma United yang menginginkan Guedes. Arsenal, lewat Wenger, dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira, dalam waktu dekat.


Siapa Guedes

Guedes lahir di Bentavente, Portugal. Karier sepakbolanya dimulai dari akademi Benfica. Sementara debut profesionalnya dimulai pada 19 April 2014 untuk Benfica B di Segunda Liga.

Setelah penampilang yang konsisten, Guedes pun dipromosikan ke tim senior, kurang dari enam bulan setelah menjalani debut di tim B. Atas penampilannya pada musim tersebut, ia mendapatkan penghargaan “Breakthrough Player of the Year” di Segunda Liga.

Kehebatan Guedes membuatnya dipanggil oleh timnas Portugal untuk berbagai tingkatan usia mulai dari U-15 sampai U-23, sampai akhirnya ia dipanggil untuk tim senior kala kalah 0-1 dari Rusia.

Guedes beroperasi di sayap. Ia menusuk lewat celah di kedua sisi dan tak ragu untuk melewati lawan. Ia mengandalkan kemampuan menggocek serta kecepatannya untuk melewati lawan. Selain itu, ia pun merupakan spesialis tendangan bebas.

Namun, yang membuat Guedes disegani adalah kemampuannya mengirim bola. Rata-rata ia menciptakan satu peluang atau umpan kunci setiap 22 menit. Ia pun terbilang versatile alias bisa main di banyak posisi.

Jadi, wajarkah kalau United mengincar Guedes?

 

Comments