in

Bukan Hanya Manchester United, Inilah Daftar Klub yang Ditolak Virgil van Dijk

The Sun melaporkan bahwa Virgil van Dijk telah menolak tawaran dari berbagai klub di Premier League seperti Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United demi bertahan di Southampton, yang telah menjadikannya kapten klub.

Virgil van Dijk berkarier di sepakbola Inggris sejak ditebus seharga 13 juta paun untuk pindah ke Southampton dari Celtic pada tahun 2015. Ia menjadi salah satu pemain paling konsisten di Premier League sejauh musim ini.

Dia memenuhi hal menjanjikan sejak tiba di Inggris, dan ia telah memberikan kinerja impresif selama enam bulan pertama, menjadi kunci di lini belakang untuk The Saints, menunjukkan kecepatan, keuletan dan membaca permainan dengan cara yang luar biasa untuk menjadi salah satu bek terbaik di Inggris.

Penampilannya itu dengan cepat menarik beberapa klub besar di Inggris  yang dilaporkan tertarik membeli jasanya. Sebut saja Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United telah dikaitkan dengan Van Dijk dalam beberapa bulan terakhir, dengan masing-masing klub dikabarkan akan mencari cara memperkuat pertahanan.

Di Chelsea, Antonio Conte ingin menambah opsi dengan Nathan Ake dan Kurt Zouma adalah satu-satunya pilihan terlepas dari pilihan pertama yang diisi Cesar Azpilicueta, Gary Cahill dan David Luiz. Menandatangani bek sekaliber Van Dijk dilihat sebagai cara untuk meningkatkan pertahanan terbaik ala Conte.

Sementara itu, Liverpool memiliki pertahanan yang sangat buruk, dengan The Reds memiliki rekor pertahanan terburuk dari 8 tim papan atas saat ini, dimana sebagian besar berkat kesalahan konyol di lini belakang. Dan sementara Joel Matip telah bermain mengesankan sejak pindah ke Anfield di musim panas,Van Dijk akan menjadi penambahan kualitas dari dua bek sejajar yang diisi Dejan Lovren dan Ragnar Klavan.

Kemudian juga Manchester City tidak memiliki catatan pertahanan yang terbilang baik, dengan Liverpool satu-satunya tim yang lebih buruk daripada mereka di 8 klub teratas. Vincent Kompany telah menghabiskan sebagian besar musim dengan masalah cedera sementara John Stones masih kesulitan beradaptasi di Stadion Etihad.

Hal itu meninggalkan Pep Guardiola dengan pilihan seperti Nicolas Otamendi, yang tidak bisa dipercaya dan penambahan van Dijk tentu akan menambah daya ketahanan lini belakang Citizens untuk mengarungi musim berat di Premier League.

Dan yang terakhir adalah Manchester United yang tidak terlihat memiliki masalah di lini pertahanan. Dengan hanya Chelsea dan Tottenham yang memiliki rekor pertahanan lebih baik dari Red Devils. Marcos Rojo telah mendapatkan titik balik musim ini, sementara Phil Jones telah berhasil mengatasi masalah cedra berkepanjangan.

Selain itu nama baru seperti Eric Bailly telah menjadi tambahan yang fantastis di Old Trafford, sementara Chris Smalling bermain konsisten dalam kesempatan yang dijalani. Semua ini membuat Jose Mourinho merasa puas dengan pilihan yang ada, dan mereka terlihat tidak mungkin untuk memasuki pasar demi mencari bek tengah di musim panas.

Chelsea, Liverpool, dan Manchester City, menunda pengejaran Van Dijk di musim dingin, setelah bek 25 tahun itu terpaksa absen selama tiga bulan karena cedera pergelangan kaki. Tapi mereka tampak siap untuk memperbaharui minat di musim panas.

Namun, menurut laporan The Sun, van Dijk merasa siap untuk menolak minat padanya dan menjanjikan masa depannya bersama Southampton setelah mendapatkan ban kapten.

Sebuah sumber yang dekat dengan media mengatakan: “Ketika Virgil mendapatkan ban kapten, hal itu bisa dipahami bahwa dia akan memimpin tim ini hingga akhir musim depan. Dia memiliki kontrak jangka panjang dan merasa senang di klub.”

Sumber: TheSun.com

Facebook Comments
Loading...

Written by Dhe Ardian

Penulis Bayangan