OUR NETWORK

18 Fakta Odion Ighalo

Odion Ighalo merupakan pesepakbola berkebangsaan Nigeria dengan posisi sebagai striker. Ia kini dipinjamkan Manchester United dari Shanghai Shenhua. Berikut kami sajikan fakta Odion Ighalo.

  1. Odion Ighalo memiliki nama panjang Odion Jude Ighalo.
  2. Odion Ighalo lahir pada 16 Juni 1989 di Lagos, Nigeria. Ia besar di daerah Edo.
  3. Ighalo awalnya berkarier di Nigeria. Ia membela kesebelasan Prime dan Julius Berger.
  4. Di Nigeria, bakatnya tercium agen Marcelo Houseman yang merekomendasikannya pada Atta Aneke, yang membuatnya di-trial oleh kesebelasan Norwegia, Lyn.
    Fakta Odion Ighalo.
  5. Debut Ighalo di Tippeligaen terjadi pada 16 September 2007 pada usia 18 tahun.
  6. Ighalo mencetak enam gol dari 13 pertandingan di musim keduanya. Ini memunculkan ketertarikan dari kesebelasan lain.
  7. Pada 30 Juli 2008, Ighalo bergabung dengan Udinese bersama rekan setimnya, Jo Inge Berget, dengan kontrak lima tahun.
  8. Di musim pertamanya, Ighalo jarang bermain. Total ia hanya main lima kali di liga itupun empat di antaranya masuk sebagai pemain pengganti.
  9. Ighalo dipinjamkan ke Granada pada musim panas 2009, sebagai bagian kerja sama antara Udinese dengan tim Spanyol tersebut.
    Fakta Odion Ighalo.
  10. Bersama Granada, Ighalo sukses mencetak 17 gol di tahun pertamanya, dan lima gol di tahun kedua. Hal ini membuat Cesena tertarik untuk meminjam jasanya.
  11. Ighalo bergabung dengan Watford dengan status pinjaman pada 29 Juli 2014.
  12. Debut Ighalo buat Watford terjadi pada 12 Agustus menghadapi Stevenage di pertandingan Piala Liga.
  13. Gol Ighalo buat Watford hadir pada 30 September menghadapi Brentford di Divisi Championship.
    Fakta Odion Ighalo.
  14. Pada 24 Oktober 2014, Watford memutus kontrak pinjamannya, dan memberinya kontrak permanen di hari yang sama ketika Udinese melepasnya.
  15. Ighalo pernah mencetak empat gol di babak kedua ketika Watford menang 7-2 atas Blackpool.
  16. Gol pertama Ighalo di Premier League hadir pada 8 Agustus 2015 yang juga merupakan pertandingan debutnya di Premier League.
  17. Pada 31 Januari 2017, Ighalo bergabung dengan kesebelasan Liga Super Cina, Changchun Yatai dengan nilai transfer 20 juta paun. Di musim keduanya, ia berada di peringkat kedua daftar top skorer dengan 21 gol. Akan tetapi, klubnya justru terdegradasi.
  18. Ighalo lalu ditransfer ke Shanghai Greenland Shenhua pada 14 Februari 2019. Pada Maret, Ighalo mengaku menolak tawaran kepindahan ke Barcelona.
    Fakta Odion Ighalo.
  19. Di Shanghai, Ighalo digaji senilai 400 ribu paun perpekan.
  20. Pada 31 Januari 2020, Ighalo kembali ke Premier League dengan membela Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim.
  21. Ighalo menjadi pemain Nigeria pertama dan pemain Afrika ketujuh yang bergabung bersama The Red Devils.
  22. Bergabung dengan United membuat Ighalo mau tak mau mengurangi pendapatan gajinya. Namun, ia tak masalah karena United adalah mimpi besarnya.
  23. Gol pertama Ighalo di United terjadi pada 27 Februari 2020 ketika United menghadapi Club Brugge di Europa League.
  24. Kontrak Ighalo di United mestinya berakhir pada Mei 2020. Akan tetapi pada 1 Juni 2020, United mengumumkan bahwa mereka memperpanjang kontrak Ighalo hingga 30 Januari 2021.
  25. Ighalo dibawa timnas Nigeria ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Sepulangnya dari Rusia, Ighalo mengaku bahwa keluarganya mendapatkan ancaman pembunuhan karena ia tak mencetak sebiji gol pun buat Nigeria.
  26. Ighalo sering menyisihkan sebagian gajinya buat organisasi amal Nigeria untuk membantu anak-anak miskin, sekolah, dan janda, yang berada di bawah garis kemiskinan.
  27. Ighalo adalah fans Manchester United.

Comments

Loading...