OUR NETWORK

15 Fakta Malcolm Glazer

Malcolm Glazer merupakan pebisnis berkebangsaan Amerika Serikat, dan juga pemilik sejumlah tim olahraga. Ia adalah Presiden dan CEO First Allied Corporation, sebuah perusahaan yang menginduki sejumlah varian bisnis. Ia juga dikenal sebagai pemilik Tampa Bay Buccaneers dan Manchester United. Berikut kami sajikan fakta Malcolm Glazer.

  1. Malcolm Glazer lahir pada 15 Agustus 1928 Rochester, New York. Malcolm Glazer wafat pada 28 Mei 2014 di Palm Beach Florida.
  2. Malcolm merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Yahudi Lithuania, Abraham dan Hannah Glazer.
  3. Awalnya, Malcolm bekerja di tempat jam tangan ayahnya pada usia delapan tahun.
  4. Ketika ayahnya wafat pada usia 15 tahun, ia mulai memasuki dunia bisnis. Glazer awalnya menjual jam tangan dari pintu-ke-pintu untuk membantu keluarganya.
  5. Glazer sempat sekolah di Sampson College di Romulus, New York. Ia lalu memilih menjadi reparasi jam dan perhiasan.
  6. Pekerjaannya naik drastis ketika ia mendapatkan konsesi sebagai reparasi jam Pangkalan Udara Sampson. Namun, pada 1956, pangkalan udara tersebut ditutup, dan membuat Malcolm mengalihkan investasinya ke real estate.
  7. Kariernya yang menanjak membuatnya bisa membeli National Bank of Savannah pada 1963, fasilitas kesehatan pada 1973 di Connecticut, dan pada 1976, ia membeli tiga stasiun televisi senilai 20 juta dollar.
  8. Pada 1984, ia mendirikan First Allied Corporation di mana ia menjabat sebagai presiden dan CEO.
  9. Nama Malcolm Glazer mulai dikenal publik Amerika Serikat pada 1984 ketika ia mencoba membeli perusahaan kereta api pemerintah, Conrail, senilai 7,6 miliar dolar. Namun, usaha ini gagal.
  10. Glazer memiliki investasi di berbagai bidang seperti perlengkapan, pengemasan, dan persediaan makanan, protein laut, penyiaran, perawatan kesehatan, properti, perbankan, gas alam dan minyak, internet, stok dan obligasi.
  11. Glazer membeli Tampa Bay Buccaneers pada 16 Januari 1995, setelah pemilik sebelumnya, Hugh Culverhouse wafat. Ia membeli Tampa Bay senilai 192 juta dolar, rekor tertinggi kala itu.
  12. Bersama Glazer, prestasi Tampa Bay Buccaneers melonjak, dengan memenangi 131 pertandingan reguler, masuk tujuh kali babak play-off, bahkan sekali masuk ke Super Bowl. Padahal, sebelumnya, Tampa Bay cuma menang 87 kali selama 19 musim terakhir.
  13. Glazer membeli Manchester United senilai 790 juta paun dengan membeli saham secara bertahap sejak 2003 hingga 2005. Pembelian ini mendapatkan protes dari penggemar United yang menganggap Glazer hanya menjadikan MU sebagai ladang uang.
  14. Setelah Malcolm Glazer wafat, Manchester United masih dipegang oleh keluarga Glazer yang punya saham sebanyak 90 persen dan dibagi rata di antara keenam anaknya.
  15. Selain bisnis, Malcolm juga terlibat dalam kegiatan filantrofi. Ia membentuk Glazer Family Foundation pada 1999 yang didedikasikan untuk membantu masyarakat di Tampa Bay.

Comments

Loading...