in ,

Tiga Hal Penting dari Kekalahan United atas Tottenham Hotspur

Manchester United harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-37 Premier League musim 2016/2017. Dalam laga yang sekaligus merupakan partai terakhir di stadion White Hart Lane tersebut, setan merah takluk dengan skor 2-1. Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Jonathan Moss tersebut, penulis merangkum lima hal penting dalam laga yang disaksikan pula oleh beberapa eks punggawa Spurs macam Teddy Sheringham, Dimitar Berbatov, dan David Ginola tersebut.

Hari Spesial Bagi Victor Wanyama dan Harry Kane

Dalam pertemuan ke 126 mereka sepanjang sejarah, nama Victor Wanyama muncul sebagai pencetak gol utama ketika laga baru berlangsung selama enam menit. Ini merupakan gol keempat dari mantan pemain Celtic tersebut dimana semuanya diciptakan di White Hart Lane.

Selain itu Harry Kane tidak mau kalah dengan apa yang dilakukan oleh rekan setimnya tersebut. Gol dari mantan pemain Leicester ini merupakan yang ke-22 di musim ini. Selain itu United merupakan klub ke-24 yang sudah pernah dibobol oleh Kane selama dirinya berbaju Spurs. Hanya satu kesebelasan yang belum bisa dibobol oleh top skor Liga Inggris musim lalu tersebut yaitu Cardiff City.

Wayne Rooney dan Chris Smalling yang Kembali Flop

Jose Mourinho kembali menurunkan Wayne Rooney sejak menit awal. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut mantan pemain Everton ini sebagai starter. Sayangnya di laga ini Ia kembali bermain mengecewakan. Wazza tidak bisa memberikan suplai bola yang baik bagi Martial. Ia bahkan hanya membuat tiga tembakan di laga ini (meski satu diantaranya menjadi gol). Bermain di lini tengah pun ia membuat tujuh tekel di mana empat di antaranya menghasilkan pelanggaran.

Sementara itu Chris Smalling juga bermain tidak maksimal. Beberapa kali dirinya tidak melakukan penjagaan dengan baik terhadap para pemain depan Spurs. Ia pun mampu membuat 11 tekel. Akan tetapi hanya satu tekelnya yang berhasil. Secara keseluruhan permainan Smalling tidak mencerminkan bahwa dia sudah berada di Manchester selama tujuh musim. Bukan tidak mungkin keduanya akan menjadi pemain yang akan masuk ke dalam daftar jual Setan Merah.

Mou Bisa Saja Lebih Buruk dari David Moyes

Jika melihat dari apa yang diraih maka Setan Merah sebenarnya sudah terbilang cukup baik dengan meraih gelar Piala Liga dan Community Shield serta masih berpeluang di final Europa League. Akan tetapi catatan United terbilang kurang istimewa di liga domestik.

Hanya meraih 17 kemenangan serta baru meraih 65 poin, sejauh ini Mou masih berada di bawah dua manajer United sebelumnya David Moyes dan Louis van Gaal, Wayne Rooney dkk., memang masih memiliki dua laga sisa.

Jikapun bisa meraih kemenangan maka poin maksimum yang didapat United akan menjadi 71 dimana selisih satu poin lebih bagus dibandingkan musim pertama di bawah Van Gaal. Akan tetapi jika di dua laga tersebut United justru meraih kekalahan maka Jose Mourinho menjadi manajer dengan jumlah kemenangan tersedikit di liga pasca Sir Alex pensiun dan berada di bawah David Moyes yang bisa meraih 19 kemenangan di musim 2013/2014.

Facebook Comments
Loading...

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola